1. Lifestyle

Jelajah Diagon Alley dari Film Harry Potter Lewat Google Maps

Anda penggemar film Harry Potter dan ingin menjelajah salah satu bagin dari film tersebut? Sekarang Anda bisa melakukannya lewat komputer personal Anda. Google menyediakan fasilitas ini lewat produk Google Maps mereka.

Diagon Alley yang berada di studio Warner Bros di Leavesden, Hertfordshire bisa dijelajah lewat Google Maps. Anda bisa melihat setting area yang digunakan di film Harry Potter ini. Kedelapan film Harry Potter memgambil setting di sini untuk adegan Diagon Alley.

Dalam peta ini, Anda bisa menjelajah dari satu ujung ke ujung lain. Selain itu Anda bisa pula melihat bagian tertentu dari toko. Google telah menyiapkan tampilan yang bisa dilihat, Anda cukup mengarahkan kursor dan klik pada bagian yang ingin Anda lihat. Geser ke kiri, kanan, atar dan bawah untuk menjelajah tampilan Diagon Alley secara menyeluruh.

Ingin tahu apa saja yang dijual di Diagon Alley, klik untuk zoom Anda bisa mengintip dari jendela berbagai barang yang dijual di sana.

Menurut informasi dibutuhkan 6 bulan bagi kru film untuk membuat 20.000 objek dan paket yang ada di berbagai toko di Diagon Alley.

Meski menonton hampir semua filmnya, saya sendiri bukan penggemar setia Harry Potter, namun fasilitas Google Maps untuk Diagon Alley ini bisa memberikan pengalaman menjelajah yang menyenangkan untuk melihat langsung (secara virtual) kondisi Diagon Alley. Anda yang menjadi penggemar setia dan belum kesampaian untuk berkunjung langsung ke lokasi setting film, Anda bisa memuaskan dahaga untuk menjelajah Diagon Alley lewat Google Maps.

View Larger Map

Sumber artikel Telegraph.co.uk dan Time.com