1. Startup

DailySocial Gelar Workshop Indonesia Next App di Bandung dan Yogyakarta

Ajang pencarian aplikasi terbaik di Indonesia hasil inisiasi Samsung dan Telkomsel semakin dekat. Bagaimana persiapan para pengembang tanah air mempersiapkan diri mereka menghadapi Indonesia Next App (INA) ini? Untuk mempertajam pemahaman pengembang mengenai INA dan market mobile saat ini serta memperkenalkan teknologi Samsung, DailySocial akan menggelar workshop INA di Bandung dan Yogyakarta.

Workshop ini merupakan sosialisasi informasi mendasar seputar INA yang diprakarsai oleh market leadersmartphone Android, Samsung, dan Telkomsel selaku penyedia jasa layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Di workshop ini nantinya para peserta diharapkan memahami  dan mampu menemukan solusi dari kendala-kendala teknis maupun non-teknis seputar INA. Pengembang juga dapat memperdalam pemahaman teknis terhadap teknologi yang dimiliki pada perangkat bergerak Samsung. Workshop INA juga akan dihadiri oleh praktisi Teknologi Informasi lainnya yang akan memberikan arahan untuk kesuksesan aplikasi dan wawasan terkait pengembangan aplikasi yang sangat berguna bagi para pengembang.

Bertempat di Phoenix Hotel Yogyakarta pada tanggal 12 Agustus 2014 dan Luxton Hotel Bandung pada tanggal 14 Agustus 2014, workshop ini menyediakan kursi terbatas bagi para pengembang yang ingin hadir. Saat tulisan ini dirilis, kuota workshop untuk kota Yogya hanya tersisa 31 saja. Sedangkan untuk Bandung masih tersisa 81 tiket.

Meskipun hanya diadakan di dua kota, workshop INA juga terbuka untuk pengembang yang berbasis di sekitar kedua kota tersebut. Bagi Anda yang berada di Jakarta bisa menghadiri workshop yang diadakan di Bandung. Sedangkan Anda yang berada di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur, Anda dapat menghadiri workshop yang diadakan di Yogyakarta. Melalui workshop ini,pengembang yang hadir akan mendapatkan insight yang tidak didapatkan oleh peserta INA lain. Tanya jawab dan diskusi interaktif dari pihak penyelenggara, narasumber, dan rekan-rekan pengembang lainnya tentu saja dinantikan untuk memperkaya persiapan INA yang menyediakan hadiah total $12 ribu (lebih dari Rp 140 juta) ini.

Tak hanya di situ, aplikasi yang menjuarai INA akan diperkenalkan dan diharapkan siap digunakan dalam skala global, karena pitching juara pertama yang didapat dari INA akan dilanjutkan di Singapura bersama dengan juara negara-negara Asia yang lain. Acara puncak di Singapura akan dihadiri langsung oleh CEO Samsung.

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda ke workshop INA yang berada di kota terdekat. Acara ini tidak dipungut biaya (alias gratis). Untuk informasi lebih jelas silakan kunjungi tautan berikut:

Workshop INA Yogya, 12 Agustus 2014

Workshop INA Bandung, 14 Agustus 2014

 

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

-

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.