CSR PROGRAM : Indahnya Berbagi bersama foodpanda dan DOMPET DHUAFA

DailySocial Newswire - 2 July 2015

Jakarta, 2 Juli 2015 ‘ Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang penuh berkah. Semua orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan atau sumbangan. Ada yang menyumbang dalam bentuk uang adapula yang berupa barang. Dan banyak organisasi yang menyediakan jasa untuk menampung sumbangan tersebut yang lalu akan didonasikan kepada orang atau yayasan yang memang membutuhkan bantuan, seperti yang dilakukan oleh DOMPET DHUAFA.

Selama bulan ramadhan ini foodpanda Indonesia (www.foodpanda.co.id) Online Food Ordering Marketplace bekerjasama dengan Dompet Dhuafa melalui program CSR Ramadhan foodpanda Cares: Sharing is Caring – Feed those in need, yang dibagi menjadi 3 rangkaian kegiatan. Diantaranya adalah kegiatan Sahur on the road yang akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 4 Juli 2015 di Yayasan Yatim Piatu Yakin, Jatipadang – Pasar Minggu dimana acara ini akan diikuti oleh karyawan foodpanda Indonesia bersama dengan 20 anak yatim piatu, 10 pengurus dan 10 dari tim Dompet Dhuafa. Dilanjuti dengan acara buka puasa bersama dengan salah satu tempat binaan yang berada dibawah naungan Dompet Dhuafa, yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2015 dimana akan dihadiri oleh manajemen foodpanda Indonesia, tim Dompet Dhuafa, representatif dari beberapa restoran yang ikut berpartisipasi.

Tidak hanya itu kegiatan lainnya adalah foodpanda mengajak semua pihak untuk berpartisipasi untuk memberikan sumbangan berupa barang seperti barang layak pakai, buku, alat tulis, beras, mi instan, susu, minuman, dan makanan ringan yang dapat dikirimkan ke kantor foodpanda Indonesia di Menara Bidakara 1 Lt. 10, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 71-73, Jakarta Selatan. Atau jika ingin menyumbang dalam bentuk uang, bisa langsung mengirimnya ke rekening DOMPET DHUAFA melalui Rek. BCA 237-301-9992 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika, dengan format CSRFP_Nama Donatur. Program CSR foodpanda cares ini akan berlangsung sampai dengan 26 Juli 2015. Program CSR Ramadhan foodpanda Cares: Sharing is Caring – Feed those in need ini tidak akan berhasil dilakukan tanpa dukungan beberapa vendor foodpanda seperti, Papa Purin, Sawung Petok, D’MARCO CAF EXPRESS, Token, dll. Karena berapapun dan dalam bentuk apapun bantuanmu akan sangat berarti untuk mereka. Info lebih lengkap: https://www.foodpanda.co.id/id/contents/sharing_is_caring

Tentang foodpanda Indonesia

Didirikan pada bulan Mei 2012, foodpanda Indonesia telah mencakup 6 kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Medan dan Makassar. Selain itu, sudah lebih dari 1.200 restoran bergabung. foodpanda sangat mudah diakses dan digunakan. Selain situs web, aplikasi foodpanda dapat didownload dari Android, iOS dan Windows Phone. Pelanggan akan mendapatkan informasi lengkap tentang restoran yang dipilih seperti menu dan harga. Mereka juga dapat menulis review terhadap kualitas makanan dan pengalaman pemesanan melalui foodpanda. Pelanggan bisa mendapatkan pesanan dari restoran favorit dengan sangat cepat dan praktis melalui 3 langkah mudah, yaitu dengan mencantumkan kota & wilayah, memilih restoran & makanan favorit, terakhir makanan akan diantarkan dan pembayaran dilakukan pada saat pengiriman. Dengan 3 langkah mudah tersebut, pelanggan dapat memesan berbagai hidangan lezat secara online, dan makanan akan dikirimkan langsung kerumah atau kantor.

Tentang DOMPET DHUAFA

DOMPET DHUAFA (DD) adalah Lembaga Nirlaba milik masyarakat, berdiri sejak tahun 1993, yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) serta dana sosial lainnya baik dari individu, kelompok maupun perusahaan. DD saat ini telah memiliki jaringan pelayanan di 21 provinsi Indonesia dan 5 di mancanegara (Hongkong, Australia, Jepang, Amerika Serikat dan Korea Selatan). Seluruh kegiatan terlaksana dengan dukungan 60.000 orang donatur loyal yang secara ekonomi mapan, profesional dan terpelajar. Saat ini DD telah menjadi organisasi filantropi Islam yang menghimpun dana masyarakat terbesar di Indonesia. Di tahun awal, total penghimpunan sekitar 80 Juta. Kemudian melalui kepercayaan masyarakat yang semakin tumbuh dan berkembang, pada tahun 2014 Dompet Dhuafa berhasil menghimpun dana hingga 220 miliar Rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Seliyanthi Rahmat ‘ Marketing Manager
www.foodpanda.co.id (PT Maha Boga Nusantara)
Menara Bidakara 1 Lt.10
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.71-73, Jakarta
Telp: +62 817199429
E-mail: s.rahmat@foodpanda.co.id

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.