GraPARI Telkomsel Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

DailySocial Newswire - 23 December 2016

Tangerang ‘ Sebagai wujud keseriusan mengembangan layanan telekomunikasi yang menyeluruh, Telkomsel kembali menghadirkan titik layanan pelanggan GraPARI yang kini beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (22/12). GraPARI ini merupakan titik layanan pelanggan Telkomsel ke dua yang berada di lingkungan Bandara di Indonesia. Sebelumnya GraPARI Telkomsel juga telah hadir di Bandara Kualanamu Medan.

GraPARI Telkomsel Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta terletak di Ground Floor Pintu 5 Kedatangan dan didukung layanan walk-in customer dengan jumlah petugas layanan mobile sebanyak 14 personil. GraPARI dengan luas 190 m 2 ini menghadirkan layanan produk terlengkap dan terdepan dari Telkomsel yang diharapkan akan memenuhi kebutuhan layanan telekomunikasi pelanggan, terutama yang akan melakukan perjalanan menggunakan jalur penerbangan komersil. Operasional GraPARI ini akan dikelola oleh PT Infomedia sebagai mitra manage service Telkomsel.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang sudah beroperasi secara komersil di pertengahan tahun ini menjadi salah satu titik transit jalur penerbangan yang krusial, terutama sebagai gerbang masuk menuju Ibukota DKI Jakarta, Banten, Bekasi dan Bogor. Dengan jumlah rute penerbangan yang mulai padat serta tingkat keramaian pengunjung yang semakin meningkat, Telkomsel berharap beroperasinya GraPARI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini akan mempermudah akses pelanggan untuk mendapatkan produk dan layanan Telkomsel sebelum melanjutkan perjalanan.

Keberadaan GraPARI Telkomsel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta merupakan bagian dari kelanjutan dari keseriusan Telkomsel menghadirkan digital experience di lingkungan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dimana sebelumnya Telkomsel telah menghadirkan layanan Lounge Telkomsel untuk pelanggan pilihan dan korporasi, yang tersedia di Pintu Keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. GraPARI ini beroperasi mulai setiap hari mulai pukul 07.00 sd 22.00 WIB.

Selain menghadirkan layanan umum seperti ganti kartu rusak/hilang, upgrade/migrasi uSIM 4G LTE Telkomsel, pendaftaran dan pembayaran tagihan pascabayar KartuHALO, ketersediaan kartu prabayar dan isi ulang pulsa, penjualan produk paket broadband dan digital serta pengaduan pelanggan, GraPARI Telkomsel Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga dilengkapi layanan bundling paket data Telkomsel dengan device/smartphone terbaru, layanan self service MyGraPARI, virtual assistant, UMB Queuing (antrian) , digital entertainment dengan interactive games online serta aplikasi Panoramic yang dapat menghadirkan tampilan serta letak titik-titik destinasi wisata di Indonesia.

Telkomsel akan terus bersinergi dengan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk menghadirkan digital experience bagi pelanggan saat berkunjung atau menikmati 2 fasilitas Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Telkomsel mencatat sejak awal beroperasi, jumlah pelanggan Telkomsel yang berkunjung ke kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta rata-rata mencapai 41 ribu pelanggan setiap harinya tambah Mas’ud.

Saat ini Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 430 titik layanan GraPARI di seluruh Indonesia dan titik GraPARI ke 91 yang berada di wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar. Dalam beberapa tahun terakhir, Telkomsel telah mengembang dan memperluas konsep GraPARI dengan fokus hadir di titik keramaian seperti Mall dan Pusat Perbelanjaan Modern, yang akan memberikan kemudahan akses bagi pelanggan untuk mendapatkan produk dan layanan Telkomsel.

Kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel khususnya akses layanan broadband dan digital Telkomsel seperti browsing, akses games online, streaming video dan music online, chatting serta akses social media akan semakin terjamin dengan hadirnya 10 BTS indoor dan outdoor Telkomsel yang sudah dilengkapi layanan 4G LTE dengan teknologi frekuensi 15 Mhz.

Sejak pertama kali Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi, yang mana trafik layanan data pelanggan Telkomel rata-rata mencapai 88 Gb tiap bulannya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan melengkapi 81 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Bertepatan dengan acara peresmian GraPARI Telkomsel Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Telkomsel juga melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan dua merchant kuliner yang memiliki cabang di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Oldtown Coffee dan Blue Sky Group. Dengan kerja sama ini, nantinya di lokasi kedua merchant tersebut yang berada di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, pelanggan Telkomsel dapat menikmati kemudahan akses layanan digital seperti transaksi menggunakan layanan digital money TCASH serta promo program retensi menggunakan Telkomsel POIN.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 163 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 124.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment, dan M2M. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 430 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Media contact:
Singue Kilatmaka
Supervisor Corporate Communications & Integration Area Jabotabek Jabar
E: singue_kilatmaka@telkomsel.co.id
M: +62811 936624

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.