HARBOLNAS 2018, TRANSAKSI ZALORA NAIK 15X
DailySocial Newswire - 21 December 2018
ZALORA, destinasi fashion online utama di Asia Tenggara, kembali dengan perayaan Harbolnas yang merupakan hari terpenting bagi para pelaku e-commerce dan juga konsumen online di Indonesia. Harbolnas kali ini datang lebih awal, pada tanggal 11 Desember khusus untuk produk lokal. Sebagai bagian dari panitia tetap Harbolnas dari tahun ke tahun, ZALORA turut berpartisipasi untuk menumbuhkan kecintaan terhadap brand-brand lokal yang seiring dengan tema Harbolnas 2018, yaitu “Belanja Untuk Bangsa”. Kemudian dilanjutkan dengan tradisi tahunan di tanggal 12 Desember 2018 yang diikuti oleh ratusan brand-brand lokal dan internasional yang telah bekerjasama dengan ZALORA.
Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia mengatakan, “Kami sangat gembira dengan hasil penjualan dari promo Harbolnas tahun ini. Ini adalah Harbolnas terbesar sepanjang sejarah ZALORA Indonesia. Antusiasme konsumen kami meningkat hingga 15X dibandingkan pada penjualan hari biasa”.
Brand-brand ternama seperti; adidas, Hush Puppies, adidas, Mango, Nike, Skechers, dan beberapa brand milik ZALORA seperti ZALORA label, dan Something Borrowed menjadi pilihan yang paling populer dalam perayaan Harbolnas tahun ini. Dari produk lokal, brand-brand yang paling diminati adalah; Gobelini, Lois Jeans, Palomino, Carvil dan Berrybenka. Kategori dengan penjualan tertinggi yaitu Accessories, Sports, dan Apparel. Sementara kota-kota di Indonesia dengan jumlah penjualan terbesar adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.
“Kategori beauty juga mengalami pertumbuhan signifikan dengan penjualan 5X lipat selama Harbolnas. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan, dikarenakan ZALORA baru saja meluncurkan kategori beauty pada pertengahan 2018. Angka tersebut menunjukan adanya minat yang cukup besar dari konsumen kami dalam kategori beauty”, ungkap Anthony
Menariknya, semenjak ZALORA mengakomodasi pengiriman internasional untuk brand-brand internasional dan membuka akses kepada pelanggan untuk mendapatkan koleksi yang sulit ditemukan di Indonesia, bisnis unit tersebut terbukti tumbuh cukup pesat semenjak diluncurkan.
Cukup banyak brand-brand internasional yang melakukan kolaborasi dengan selebriti Internasional yang bisa didapatkan di ZALORA, seperti; Puma dengan Selena Gomez, Ivy Park dengan Beyonce, Converse dengan Miley Cyrus, Reebok dengan Gigi Hadid dan Kendrick Lamar, dan Keds dengan Jason Wu.
“Eskpektasi kami untuk tahun 2019 adalah untuk terus melanjutkan komitmen kami sebagai one-stop shopping destination bagi penggemar fashion di Indonesia. Kami akan terus melengkapi koleksi ZALORA dengan brand-brand ternama baik lokal maupun internasional, menambahkan kategori beauty, dan menambah kolaborasi dengan selebriti atau desainer”, ungkap Anthony.
Selain menggandeng brand fashion dan beauty ternama, ZALORA pun memberikan rangkaian penawaran eksklusif setiap harinya, dan memastikan setiap transaksi dapat diproses dan dikirim dengan cepat. Penawaran terbatas juga ZALORA sediakan mulai dari diskon hingga 85%, flash sales dengan tambahan voucher sebesar 30% untuk brand dan kategori ternama pilihan.
Harbolnas adalah festival belanja online terbesar di Indonesia. ZALORA berkomitmen penuh untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan pengalaman berbelanja online terbaik untuk masyarakat Indonesia. Memberikan pelayanan customer service terbaik untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen agar selalu mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.
Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.