IDN Media dan KPU Resmikan Kerja Sama untuk Sukseskan Pemilu 2024
Randi Eka - 6 September 2022
Anak muda merupakan penerus estafet kepemimpinan di Indonesia. Karenanya, partisipasi dan juga aspirasi politik anak muda akan selalu menjadi isu yang harus diperhatikan bersama. Salah satunya terkait partisipasi anak muda untuk ikut memberikan suaranya pada pemilihan umum. Sebagai kelompok usia terbesar di Indonesia saat ini, pilihan dan
suara mereka tentu akan berkontribusi besar pada arah kepemimpinan negara ini selama lima tahun ke depan.
IDN Media sebagai perusahaan media platform yang diperuntukkan bagi para Millennial dan Gen Z di Indonesia menyadari pentingnya anak muda mendapatkan informasi yang berkualitas dan terpercaya mengenai Pemilu 2024. Dengan begitu, kelak mereka juga bisa berpartisipasi dengan maksimal dan ikut menentukan calon pemimpin terbaik bagi Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi IDN Media untuk mendemokrasi akses informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.
Dilandasi kesamaan visi tersebut, pada Senin, 5 September 2022, IDN Media dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) meresmikan kerja sama untuk menyukseskan Pemilu 2024. IDN Media akan mendukung KPU sebagai official media partner untuk membantu sosialisasi Pemilu 2024 ke generasi Millennial dan Gen Z serta meningkatkan partisipasi mereka dalam
Pemilu 2024. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara IDN Media dan KPU berlangsung di kantor IDN Media HQ, Jakarta oleh CEO IDN Media Winston Utomo dan Ketua KPU Hasyim Asy’ari.
Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman, rangkaian acara dilanjutkan dengan menghadirkan Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada siaran langsung program Ngobrol Seru dengan IDN Times serta pembuatan video bersama anggota grup idola JKT48 untuk mendukung misi dan juga rangkaian acara Pemilu 2024. Kerja sama antara IDN Media dan KPU ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya informasi yang akurat dan terpercaya dalam pengadaan Pemilu di tahun 2024 nanti. Harapannya, dengan diadakannya kerjasama ini, anak muda akan semakin aktif terlibat dan menggunakan hak pilih mereka sebaik-baiknya.
Winston Utomo, CEO IDN Media – “Kami percaya kontribusi generasi muda Indonesia dalam menggunakan suaranya di Pemilu 2024 sangat penting dalam mendefinisikan arah kepemimpinan Indonesia selama 5 tahun atau bahkan satu dekade ke depan. Memiliki visi untuk mendemokratisasi informasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, IDN Media akan mengambil peran aktif bersama generasi muda dalam Pemilu 2024 dengan menghadirkan konten-konten seputar Pemilu yang relevan, akurat, terpercaya, dan berkualitas.
Kami berharap IDN Media dapat membantu generasi muda, khususnya Millennial dan Gen Z yang akan berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024, dalam memilih calon pemimpin mereka di masa depan dengan lebih cerdas dan bijaksana. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPU, khususnya dengan memilih IDN Media sebagai official media partner Pemilu 2024. Mari bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 demi Indonesia yang lebih baik. One step at a time, for a better Indonesia.”
Uni Lubis, Editor-in-Chief IDN Times – “Berdasarkan berbagai riset, pemilu Indonesia merupakan pemilu yang paling complicated. Kami mencoba menawarkan hal yang beragam dan berbeda melalui ekosistem IDN Media yang bervariasi, yang bertujuan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Campaign is knowing your audience, jadi kampanye mesti disesuaikan dengan audiens target agar tepat sasaran. Melalui ekosistem IDN Media yang beragam, banyak kerja sama yang dapat dilakukan bersama KPU untuk mendukung sosialisasi informasi mengenai Pemilu 2024.
Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.