LINE Serahkan Donasi Rp.13 Milyar untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Akhir Kampanye RamadhanLebaran 2014
DailySocial Newswire - 15 August 2014
Terima kasih kepada pengguna LINE di Indonesia
INDONESIA, JAKARTA, 14 AGUSTUS 2014 – LINE, platform mobile terdepan dengan 490 juta pengguna di seluruh dunia, hari ini menggelar acara Halal bi Halal yang sekaligus memuncaki kampanye LINE sepanjang Ramadhan dan Lebaran tahun 2014.
Selama masa kampanye, LINE berhasil mengumpulkan total donasi Rp 1.376.575.500,- yang akan didonasikan kepada anak-anak Indonesia yang menderita kanker, melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Donasi ini terkumpul berkat peran serta lebih dari 700 ribu pengguna LINE dalam mengunduh 3 set stiker khusus edisi Ramadhan/Lebaran yang dikirimkan sebagai Send as gift melalui program LINE BAGI
BERKAH, mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 8 Agustus 2014.
Terima kasih kepada semua pengguna LINE yang sudah ikut berpartisipasi dalam mendukung suksesnya kampanye Ramadhan/Lebaran ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada para sahabat LINE: Afgan, Andien, dan Nidji, yang sudah sepenuh hati membantu kegiatan ini. Terakhir, kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, semoga hasil ini sungguh dapat memberikan arti kepada anak-anak Indonesia yang masih berjuang melawan penyakit kanker, ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia.
Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba yang menaruh kepedulian dalam memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia penderita kanker yang tidak mampu secara finansial dalam berbagai cara dan bentuk; mulai dari rumah singgah hingga bantuan keuangan untuk membeli obat-obatan, sampai menyediakan sarana belajar home schooling sehingga anak-anak penderita kanker dapat tetap bersekolah meski dalam perawatan melawan penyakit mereka.
Ira Soelistyo, Chairman dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) mengatakan, Ini sungguh luar biasa! Kami sangat berterima kasih kepada LINE atas kepeduliannya pada anak-anak kami yang menderita kanker, karena melalui LINE dapat menjangku banyak anak-anak muda untuk lebih peduli dan berbagi. Dukungan tersebut diharapkan dapat membantu lebih banyak lagi anak-anak dalam mencapai kesembuhan serta meraih harapannya. Kami berharap kerjasama yang sudah terjalin baik ini dapat terus berlanjut. Don’t let these kids fight cancer alone!
Dari donasi yang terkumpul melalui kampanye LINE Bagi Berkah ini, YKAKI akan menggunakannya untuk mendukung pembangunan Rumah Kita’ agar dapat menampung lebih banyak lagi anak-anak penderita kanker dari luar kota yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta.
Selama bulan Ramadhan, LINE juga menghadirkan 2 versi TVC yang mengetengahkan topik berbagi stiker sambil berdonasi. TVC ini menggunakan jingle lagu lawas Bimbo, Lebaran Sebentar Lagi’, yang telah diaransemen ulang. Lagu ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Bahkan dua minggu menjelang Lebaran, versi utuh lagu ini diputar di beberapa radio swasta Jakarta untuk ikut menaikkan semangat berbagi di bulan Ramadhan.
Bagi pengirim stiker khusus Ramadhan/Lebaran terbanyak, LINE menyediakan hadiah umroh ke Tanah Suci untuk total 9 orang. Pada acara Halal bi Halal ini, LINE juga mengundang para pemenang berbagai kegiatan kuis yang diadakan sebelumnya; mulai dari LINE Gila Bola, LINE Lucky Chance, LINE Lucky Price, dan lain-lain, yang beruntung memenangkan beragam hadiah berupa skuter Vespa, mobil Nissan Juke, dan paket Umroh gratis.
Saat ini LINE sudah banyak meluncurkan kegiatan yang bersifat lokal selain stiker Ramadhan, ada juga fitur-fitur inovatif lain, diantaranya LINE Dictionary yang dapat membantu pengguna tidak hanya menerjemahkan sebuah kata dari bahasa inggris ke Indonesia dan sebaliknya, juga dapat dijadikan referensi untuk penggunaan secara lebih akurat dalam kalimat. LINE juga telah menghadirkan fitur stiker selfie dengan berbagai tampilan termasuk yang bertemakan lebaran.
-Selesai-
Untuk Informasi lebih lanjut, dapat hubungi :
Teddy Arifianto
Team Leader Public Relations
LINE Indonesia
Teddy.arifianto@linecorp.com
LINE ID: teddyarifianto
Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.