ZALORA Perluas Kolaborasi dengan Desainer Muda Indonesia
DailySocial Newswire - 30 September 2016
43 koleksi desainer muda Indonesia dapat diperoleh secara online di ZALORA
Jakarta, 29 September 2016 ‘ ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, dengan bangga memperluas kolaborasinya dengan tambahan 20 desainer muda Indonesia yang penuh talenta, menjadikan ZALORA sebagai fashion game-changer dalam industri e-commerce.
Sejak diluncurkan pada Mei 2016 kemarin, ZALORA telah berkolaborasi dengan 43 desainer muda Indonesia dan memberikan platformbagi para desainer untuk memperluas basis konsumen mereka. Sebaliknya, ZALORA juga mempermudah akses bagi penggemarfashion Indonesia untuk memperoleh kreasi terkini desainer dalam negeri, mulai dari koleksi busana, aksesori, tas hingga sepatu.
CEO ZALORA Indonesia, Anthony Fung mengatakan, Kolaborasi ZALORA dengan 43 desainer muda Indonesia merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi kami di 2016 ini. Kami sangat gembira karena dapat turut berpartisipasi dalam perkembangan industri fashiondi Tanah Air. Kami berharap untuk dapat menambah lagi daftar nama desainer muda Indonesia yang berpartisipasi dalam ZALORA DESIGNER PROJECT dan memberikan pelanggan kami pilihan produk ‘ produk yang otentik dari beragam label berkualitas tinggi.
Dengan hadirnya respon positif dari para penggemar fashion Indonesia, ZALORA kembali mengadakan acara ZALORA DESIGNER PROJECT 2.0 yang dirangkai menyerupai tampilan butik eksklusif. Hal ini merupakan representasi tampilan halaman designer tabZALORA, di mana para desainer berkesempatan untuk memperkenalkan koleksi ready-to-wear terbarunya. Selain itu, beberapa desainer seperti Ni Gusti Agung Putri Sariani (Jasmine Elizabeth), Rinindita Suhendrato (Monday to Sunday), Olivia Lazuardy & Krishandi Hartanto (Calla Atelier) juga turut menceritakan kisah di balik kesuksesan label mereka serta tips and tricks untuk memadupadankan busana dari koleksi mereka. Acara ini turut didukung oleh Wet n Wild serta Sweet Escape.
Monique Natalia Soeriaatmadja, perempuan di balik label Alexalexa mengatakan, Dengan adanya designer tab yang didedikasikan khusus untuk mengapresiasi talenta-talenta desainer muda Indonesia, saya merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari ZALORA DESIGNER PROJECT 2.0. Kini dengan adanya Alexalexa di ZALORA, seluruh masyarakat Indonesia dapat menemukan koleksi terbaru saya atau pun desainer lokal lainnya dengan mudah.
Mulai 29 September 2016, koleksi terbaru dari para desainer muda terbaik Indonesia seperti Aesthetic Pleasure, Alexalexa, Monday to Sunday hingga Jasmine Elizabeth.
Berikut daftar lengkap 20 label yang berpartisipasi dalam ZALORA DESIGNER PROJECT 2.0:
Aesthetic Pleasure
Agatha Aprilia
Aine
Alexalexa
Andhita Siswandhi
Austere
Bien
Calla Atelier
Doxology
Drama
Ensemble
Identite
Ingrid Husodo
Jasmine Elizabeth
KAR
M by Mischa
Monday to Sunday
Saint x Sinner
Srou
Suki The Label
Untuk melihat koleksi lengkap dari semua desainer yang berpartisipasi dalam ZALORA DESIGNER PROJECT 2.0, kunjungi www.zalora.co.id/designers
-Selesai-
TENTANG ZALORA GROUP:
ZALORA Group adalah destinasi fashion online terbesar di Asia Pasifik. Didirikan pada tahun 2012 di Asia, mulai dari Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Hong Kong dan Taiwan dan beroperasi sebagai ZALORA. ZALORA adalah bagian dari Global Fashion Group, fashion online group terbesar untuk pasar negara berkembang. Situs lokal ZALORA Group menawarkan koleksi merk internasional dan lokal kualitas terbaik untuk seluruh kategori pakaian, sepatu, aksesoris, dan kategori kecantikan untuk pria dan wanita. Menawarkan hingga 100 hari free return, speedy delivery dalam waktu 3 jam di beberapa negara, pengiriman gratis untuk minimal pembelian tertentu, dan beberapa metode pembayaran termasuk cash on-delivery, ZALORA Group is the online shopping destination with endless fashion possibilities.
TENTANG ZALORA INDONESIA:
Zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 70.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia. Di antaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali dan untuk penukaran barang.
Kontak Media:
Devy Nataly ‘ PR Executive ZALORA Indonesia
08161403879
Devy.Nataly@id.zalora.com
Aesthetic Pleasure
Aesthetic Pleasure lebih sering dikenal sebagai proyek desain daripada label fashion. Sejak Putri J Ghariza menyelesaikan studi desain grafisnya, Putri mulai untuk meluncurkan koleksinya yang terdiri dari pakaian ‘ pakaian yang terinspirasi dari budaya remaja dengan menggunakan teknik desain grafis.
A?INE
A?INE adalah desain label independen yang berbasis di Jakarta. Koleksi pakaian wanita yang dibuat oleh A?INE terdiri dari potongan ‘ potongan kontemporer yang terinspirasi dari seni, budaya dan identitas. FIlosofi yang dimiliki A?INE adalah untuk membawa narasi sederhana di setiap koleksi yang diluncurkannya. Dengan fokus pada desain kontemporer, detil ‘ detil halus dan kualitas terbaik. A?INE bertujuan untuk membawa seniman dan perancang busana bersama ‘ sama untuk menginspirasi komunitas kreatif online dengan cara mempromosikan dan mendukung karya ‘ karya independen. Sejak diluncurkan, A?INE telah berkolaborasi dengan perancang busana lokal dan internasional, seniman, fotografer, stylist, style icon dan banyak lagi.
Andhita Siswandi
Andhita Siswandi, wanita urban feminin yang senang untuk bereksplorasi untuk menemukan tampilan elegan dan halus dalam kesehariannya. Koleksi ‘ koleksi Andhita juga telah ditampilkan di Jakarta Fashion Week setiap tahunnya, sejak 2010.
Alexalexa
alex[a]lexa adalah label fashion yang berbasis di Jakarta yang membuat pakaian urban untuk laki-laki dan perempuan dengan sentuhan playful dan whimsical. Desain alex[a]lexa menampilkan penggabungan dari siluet klasik dan juga estetika olahraga berkualitas tinggi yang dibuat unik dengan penggunaan print dan detil yang khas. Ini adalah definisi pakaian formal menurut alex[a]lexa.
Agatha Aprilia
Lahir di Sorong ‘ Papua, Agatha Aprilia mendirikan label fashion-nya sejak 2015 yang menawarkan style simple, modern dan unik. Agatha selalu terinspirasi dan bereksplorasi dengan budaya etnis Indonesia dan menggabungkannya dengan estetika modern yang bisa diadaptasi dengan mudah untuk berbagai gaya hidup.
Austere
Austere adalah label fashion yang mencerminkan bagaimana Tri Handoko mengekspresikan cintanya dengan berbagai cara yang berbeda-beda. Austere ditujukan untuk mereka yang tahu identitas diri mereka sendiri dan tidak pernah ragu untuk memperlihatkan karakter dan minat yang menjadikan mereka individu yang unik. Austere didedikasikan untuk semua orang dengan kepribadian modern, karakter dan keinginan yang kuat. Individu yang mengenal diri mereka sendiri, tahu apa yang mereka mau dan berani untuk menjadi dirinya sendiri.
Bien
Bien mengapresiasi cerita ‘ cerita dibalik keinginan setiap perempuan untuk memiliki pakaian ready-to-wear yang cantik dan anggun. Bien mendedikasikan seluruh kreativitas dan keahliannya untuk mengubah setiap pakaian menjadi sebuah petualangan yang indah. Grace Diana Widjayanto, perancang busana dibalik Bien yang berkolaborasi dengan tim kreatif yang hebat menciptakan pakaian ‘ pakaian yang memberikan pernyataan kuat saat digunakan dan dapat dipakai secara kasual atau feminin, namun tetap chic simple dan stylish.
CALLA ATELIER
C LLA (diucapkan ‘kah-la’) terinspirasi dari bunga Zantedeschia Aethiopica, atau yang lebih dikenal sebagai ‘Calla Lily’. Kesederhanaan dan keanggunan bunga tersebut menjadi sumber inspirasi utama yang dijadikan sebagai esensi desain dan gaya dari Calla Atelier. Kesederhanaan ini merepresentasikan definisi perempuan yang kuat dan feminin.
Drama
DRAMA adalah label fashion yang berbasis di Jakarta dengan fokus pada footwear untuk perempuan. Visi jangka panjang yang dimiliki oleh DRAMA adalah untuk merangkul keunikan individualitas dengan misi untuk mendukung label lokal buatan Indonesia. DRAMA merepresentasikan desain stylish, pintar, sexy dan berkualitas tinggi yang terjangkau. Didirikan pada tahun 2014 oleh Dena Rachman sebagai perancang busana dan Anggie Kinanti sebagai partner, duo ini sudah menjadi sahabat sejak bersekolah di SMU 6 Jakarta.
Doxology
Doxology terinspirasi dari kesederhanaan dan fungsionalitas konsep desain Skandinavia. Produk ‘ produk Doxology memiliki ciri khas yang ramping, clean dan elegan yang merepresentasikan keanggunan pengguna tas Doxology. Doxology menggunakan kulit dengan kualitas terbaik yang tahan lama dan terjangkau.
Ensemble
Sejak didirikan pada tahun 2011, Ensemble bertujuan untuk membekali perempuan untuk menjalani harinya sesuai dengan kedinamisan hari mereka. Ini berlaku untuk dress dan blouse yang adjustable, jaket parka dan syal multi fungsi, sementara di ujung spektrum lain, Ensamble membuat jubah kimono yang terinspirasi dari alam. Itulah sebabnya wanita Ensemble menjadi lambang ambivert; rincian pada pakaiannya berbicara sendiri tanpa overpowering penggunanya. Sebagai bagian dari pelopor label mode independen di Jakarta, Ensamble sudah ada di The Goods Department dan Brightspot Market sejak awal. Keberhasilan ini menyebabkan mereka dapat menaklukkan pasar Asia melalui partisipasi dalam Singapore’s Public Garden Consumer Trade Show. Di samping kerjasama terbaru mereka dengan Zalora.com, desainer dan ilustrator; Bonnie Natasha Arif dan Diva Meshia Arif memastikan bahwa Ensemble adalah merek organik yang yang didukung oleh pertumbuhan mereka sendiri dan perjalanan pribadi mereka menuju kesadaran diri.
Identite
Identit berasal dari kata Perancis yang berarti identitas. Didirikan pada bulan Agustus 2011, pendiri Identit (Jessica Yuri dan Winny Christy) percaya bahwa melalui pakaian mereka, mereka dapat mengekspresikan ide-ide mereka sendiri tentang fashion dan style. Setiap bagian dari Identit harus bertindak sebagai wadah bagi penggunanya untuk mengekspresikan gaya dan kepercayaan ideologis-nya. Dengan estetika desain yang bersih dan minimalis, potongan pakaian-nya menciptakan fungsionalitas dan juga kepraktisan bagi wanita. Kenyamanan adalah kunci untuk desain mereka dan kebijaksanaan dalam pemilihan kain, membuat mereka mampu menciptakan pakaian dengan harga sesuai yang bisa dinikmati semua orang.
Ingrid Husodo
Ingrid Husodo adalah salah satu perancang busana muda Indonesia, lulus sebagai Sarjana Desain, jurusan fashion dari Raffles College of Design, Sydney, Australia pada tahun 2012. Ingrid memulai memulai karirnya di dunia fashion sebagai salah satu perancang busana Miss World pada tahun 2013. setelah prestasinya itu, dia mulai meluncurkan label sendiri dan sekarang ia dikenal baik secara nasional maupun internasional. Pada tahun 2015, ia bergabung dengan salah satu komunitas fashion di Indonesia, APPMI Jawa Tengah sebagai anggota termuda
Jasmine Elizabeth
Jasmine Elizabeth melambangkan seorang wanita yang modern, dinamis, cerdas dan percaya diri. Dari sinilah tercipta label Jasmine Elizabeth oleh sebuah tim yang terdiri dari Agie sebagai perancang busana dan para pekerja pembuat sepatu pilihan dan berbakat. Sepasang sepatu Jasmine Elizabeth mewakili karakter wanita yang berwatak melalui craftsmanship, desain, serta detail penuh gaya dan selera tinggi, namun juga nyaman dipakai. Untuk membuat sepasang sepatu Jasmine Elizabeth, dibutuhkan dua orang pekerja dengan waktu pengerjaan selama enam belas jam. Jasmine Elizabeth menawarkan keindahan klasik dan siluet sederhana, sesuai dengan filosofi desain Jasmine Elizabeth sensualititas yang ditemukan dalam kesederhanaan.
KAR
Di seri iridescent, KAR menampilkan serangkaian hiasa n yang dapat memperindah penampilan dengan keunikannya dan memberikan kesan yang manis bagi siapapun yang mengenakannya. Bunga adalah objek kecantikan abadi yang dipersembahkan dalam bentuknya yang paling optimal, dibuat oleh tangan dengan porselen terbaik, serta sentuhan yang berkilau memberikan kesan lembut yang memikat, cocok untuk acara apapun. Memberikan identitas baru untuk porselen, KAR bereksplorasi dengan beragam material yang berkualitas sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkannya dalam bentuk perhiasan berkualitas. Dalam setiap koleksi dan cerita dibalik perhiasan KAR, terdapat dua karakter yang kontras’delicate dan durable’sehingga pembeli dapat memiliki persepsi baru akan porselen. Kualitas langka ini memprovokasi perasaan yang akan dirasakan saat mengenakannya, mengubah cara Anda memperlakukan dan mengenakannya sebagai perhiasan.
Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.