1. Entrepreneur

10 Aplikasi Reseller, Solusi Memulai Usaha Minim Modal

10 aplikasi yang dapat dimanfaatkan pebisnis pemula dalam memulai bisnis sebagai reseller.

Reseller adalah orang yang menjual kembali produk dari penyedia pertama atau supplier, dengan mengambil keuntungan sekian persen dari harga produk aslinya. Dalam bisnis online, menjadi reseller adalah salah satu cara memulai usaha minim modal.

Untuk menjadi reseller bisnis online, bisa memulai dengan bantuan aplikasi reseller. Kini ada banyak aplikasi yang menawarkan bisnis menjadi reseller, tanpa perlu mengeluarkan banyak modal.

Ada pun daftar beserta penjelasan terkait beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan jika ingin memulai bisnis reseller, di antaranya sebagai berikut:

Daftar Aplikasi Reseller untuk Pebisnis Pemula

1. Evermos

Evermos merupakan aplikasi reseller yang menyediakan ribuan produk halal dari primer hingga tersier, termasuk kebutuhan muslim. Mulai dari makanan ringan, camilan instan, madu, baju koko, hijab, Al-quran dan lainnya.

Aplikasi ini memungkinkan pebisnis pemula dapat memulai berjualan tanpa harus keluar modal dan stok produk. Evermos menawarkan pendapatan komisi bagi reseller yakni rata-rata Rp20.000 per produknya.

2. RateS

RateS adalah aplikasi berbasis social commerce dari perusahaan startup asal Singapura, yang memberikan kesempatan bagi penggunaanya untuk menjadi reseller. RateS mengklaim telah memberdayakan pengusaha mikro dari kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa dan pedagang melalui layanannya.

Reseller di aplikasi ini dapat memulai bisnis online dengan menjual produk tanpa memerlukan modal awal. Reseller hanya fokus dengan urusan penjualan produk, tanpa memikirkan packing, pengiriman dan stok.

3. Grosiraja

Grosiraja adalah aplikasi grosir business to business (B2B) yang memungkinkan pebisnis pemula seperti reseller, dropshipper, distributor dan group buyer untuk mendapatkan produk murah secara resmi, yang bekerja sama langsung dengan pabrik atau produsen pertama.

Produk yang disediakan di aplikasi ini mencakup kebutuhan rumah tangga dan dapur, kecantikan, elektronik, kebutuhan ibu dan anak dan lainnya. Kualitas produk-produk tersebut terjamin, dengan adanya quality control yang dilakukan sebanyak tiga kali sebelum sampai ke tangan pembeli.

4. Idejualan

Idejualan merupakan platform business to business (B2B) yang mewadahi supplier dan reseller untuk saling berkolaborasi. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan ide jualan bagi pebisnis pemula yang ingin mulai berjualan, dengan menyediakan ribuan produk dari supplier.

Produk yang tersedia di platform Idejualan sendiri beragam, mulai dari produk fashion, kosmetik hingga makanan. Harga produk-produk di platform ini merupakan harga potongan dari harga jual di pasaran, sehingga reseller dapat menentukan harga jualnya sendiri.

5. Raena

Raena adalah platform reseller dan dropshipper yang menyediakan lebih dari seribu produk kecantikan di Indonesia. Produk kecantikan yang tersedia di antaranya yakni skincare, bodycare, haircare dan make up dari ratusan brand ternama.

Platform ini menyajikan produk-produk terjangkau tanpa biaya admin dan modal yang besar yang dapat dijual kembali oleh reseller kecantikan. Selain itu, Raena juga menyediakan pelatihan khusus bagi penggunanya untuk mengasah kemampuan berbisnis di bidang ini.

6. Selleri

Selleri merupakan aplikasi reseller dan dropship yang menyediakan beragam produk, mulai dari produk fashion, kecantikan, gaya hidup, serta produk anak-anak. Aplikasi ini memungkinkan para reseller untuk membuat toko online-nya sendiri, dengan layanan pengiriman dan pembayaran yang telah disediakan oleh platform.

7. Paidin

Paidin adalah aplikasi reseller yang mendukung metode pembayaran cash on delivery (COD), guna menjamin keamanan pelanggan. Produk yang disediakan di aplikasi ini beragam, mulai dari alat rumah tangga, perlengkapan olahraga hingga alat kesehatan.

8. Demanda

Demanda merupakan aplikasi bisnis online yang dapat digunakan pebisnis pemula untuk memulai usaha sebagai reseller. Untuk menjadi reseller di aplikasi ini, pebisnis pemula tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran atau modal lainnya.

9. Bakulio

Bakulio adalah aplikasi reseller yang memungkinkan pebisnis pemula untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. Aplikasi ini menyediakan produk fashion hingga gadget. Reseller dapat menentukan harga jual produk tersebut sendiri, dengan mengambil keuntungan hingga 60-70%.

10. Dropshipaja

Dropshipaja merupakan platform reseller dan dropsip yang menyasar pebisnis pemula di kalangan muda seperti pelajar sebagai penggunanya. Produk yang disediakan di platform ini berupa produk custom seperti kaos, sweater, totebag, topi, mug, tumbler, case ponsel, dan lainnya.

Demikian daftar beserta penjelasan terkait 10 aplikasi yang dapat dimanfaatkan pebisnis pemula dalam memulai bisnis sebagai reseller.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again