StartupMisc

10 Aplikasi Wajib Install Pada Mac Baru

Anda baru saja membeli perangkat Mac? Atau baru saja melakukan clean install OS X Yosemite dan bingung pilihan aplikasi apa saja yang sebaiknya di-install? Tenang, karena kali ini Trenologi akan menghadirkan 10 aplikasi wajib yang harus di-install ketika membeli sebuah perangkat Mac baru ataupun setelah meng-install ulang OS X.

Apa saja? Yuk mari disimak!

Alfred

Salah satu aplikasi yang wajib di-install pada Mac baru. Alfred merupak sebuah speed launcher tak hanya untuk aplikasi tapi juga untuk membuka sebuah folder, dokumen atau file yang tersimpan, menjalankan workflow yang berisi serangkaian tugas dan masih banyak lagi.

Lebih lagi kini sudah tersedia Alfred Remote pada perangkat iOS yang mampu mengaktifkan Alfred dan mengontrolnya dari jarak jauh.

Download - Alfred - Gratis dengan PowerPack License seharga £17.00

PopClip

Ingat Action Menu yang muncul setiap kita menyeleksi sebuah kalimat atau kata pada iOS? Kini Mac kamu bisa memilikinya dengan PopClip. Membuat tweet, sebuah catatan di Evernote, melakukan pencarian lewat Google, cukup seleksi teks dan pilih action menu yang muncul lewat Popclip. Penasaran? Baca review-nya di sini.

Download - PopClip - Rp 59 Ribu

Dropbox

OS X Yosemite memang menyediakan iCloud Drive untuk sinkronisasi file yang dimiliki antar perangkat iOS, namun saya lebih mempercayakan Dropbox sebagai sarana penyimpanan awan serta sinkronisasi file yang saya miliki.

Alasannya cukup jelas, Dropbox tersedia hampir di semua platform sedangkan iCloud Drive hanya dapat diakses dari perangkat Apple.

Download - Dropbox - Gratis

 

Info menarik: Erajaya Resmi Bawa iPhone 6 ke Indonesia, Ini Detail Harganya

 

Pages, Keynote, Numbers

Aplikasi "kantor" dari Apple ini selanjutnya bisa anda install pada Mac baru. Microsoft pun sebenarnya menyediakan aplikasi Office mereka untuk platform Mac, namun mengapa tak sekalian saja meng-install Pages, Keynote dan Numbers di Mac baru?

Houdini

Jika semua peralatan untuk bekerja sudah ter-install maka langkah selanjutnya adalah menghilangkan distraksi yang ada. Houdini membantu anda untuk bekerja dengan distraksi seminimal mungkin dengan cara meminimalkan jendela aplikasi lain yang terbuka dengan selang waktu tertentu sehingga membantu anda untuk fokus dengan hal yang sedang dikerjakan. Penasaran dengan fitur-fiturnya? Baca review-nya di sini.

Download - Houdini - Gratis

Bartender

Semakin dengan jumlah bertambahnya aplikasi yang ter-install, status bar pada OS X juga pasti akan bertambah dengan ikon aplikasi. Bartender merapikan status bar dengan menambahkan sebauh bar tambahan sehingga status bar terlihat lebih bersih. Baca review-nya di sini.

Download - Bartender - $15

Reeder 2

Aplikasi pengumpul RSS yang kaya fitur ini tak seharusnya ketinggalan untuk di-install pada Mac baru. Tak ada lagi istilah ketinggalan informasi dari blog kesukaan ataupun berita terbaru.

Download - Reeder 2 - Rp 119 Ribu

 

Info menarik: Storm eBike, Sepeda Listrik Segala Medan yang Dapat Di-Charge Dalam 90 Menit

 

Pixelmator

Pixelmator menawarkan kemudahan dalam mengolah sebuah gambar. Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengolah gambar yang mudah digunakan namun tetap kaya fitur, maka Pixelmator jawabannya.

Download - Pixelmator - Rp 349 Ribu

Betterzip

OS X Yosemite sebenarnya memiliki fitur untuk membuat sebuah .zip file namun bagi yang memperlukan sebuah unarchiver yang lebih kaya fitur, tak perlu cari kemana-mana, instal Betterzip.

Download - Betterzip - Rp 229 Ribu

CleanMyMac 2

Terakhir namun yang tak kalah penting, CleanMyMac 2. Aplikasi pembersih cache files, sekaligus uninstaller ini akan memastikan ruang penyimpanan Anda tak penuh dengan file yang tak lagi diperlukan. CleanMyMac juga dapat menghapus file bahasa yang tak akan digunakan pada perangkat Mac. Baca review-nya di sini

Download. - CleanMyMac - $39.95 per satu license

Itu dia 10 aplikasi yang wajib diinstal pada Mac baru. Ada saran aplikasi lain yang wajib diinstal? Sampaikan di kolom komentar ya!

Gambar header: Mac via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again