26 April 2021

by Glenn Kaonang

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran bagi Keluarga

Deretan perangkat pilihan yang ideal untuk membantu menghabiskan waktu semasa liburan di rumah saja

Menjalani masa libur lebaran tanpa harus keluar rumah tidak perlu menjadi momen yang membosankan atau malah ditakuti. Pasalnya, ada banyak perangkat canggih yang dapat kita manfaatkan demi menghadirkan keceriaan selama momen bersama keluarga di rumah.

Di artikel ini, kami telah memilih 10 gadget yang bisa dijadikan kado Lebaran yang menarik bagi anggota keluarga tercinta. Mulai dari TWS sampai treadmill, semuanya ideal untuk membantu menghabiskan waktu semasa liburan.

1. OPPO Enco X

Popularitas TWS alias true wireless stereo memang sedang naik daun. Di antara sekian banyak TWS yang hadir di pasaran, OPPO Enco X adalah salah satu penawaran terbaru yang paling menarik. Hasil kolaborasi langsung antara OPPO dan Dynaudio ini tak hanya menawarkan kualitas audio jempolan maupun desain premium saja, melainkan juga sederet fitur kekinian macam active noise cancellation (ANC), mode transparansi, mode gaming dengan latensi rendah, dan daya tahan baterai hingga 5,5 jam dalam sekali pengisian.

2. Huawei Sound X

Guna menyuguhkan kualitas suara terbaik, Huawei menggandeng produsen perangkat audio kelas atas, Devialet, selama pengembangan speaker nirkabel ini. Buat para audiophile, Huawei Sound X juga sudah mengantongi sertifikasi Hi-Res untuk memutar audio beresolusi tinggi dan mendistribusikannya secara merata (360 derajat) di dalam ruangan.

3. DJI Mini 2

DJI Mini 2 adalah salah satu drone besutan DJI yang paling mudah sekaligus aman untuk diterbangkan, dan dengan banderol harga yang relatif murah. Dengan desain lipat yang sangat ringkas serta kamera berkualitas jempolan, drone ini bakal selalu bisa diandalkan untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

4. Sony WH-1000XM4

Headphone nirkabel unggulan Sony ini hadir membawa earpad berukuran besar dan empuk. Bobotnya pun tergolong ringan, sehingga ia sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bukan cuma itu, Sony WH-1000XM4 juga menawarkan kinerja ANC yang sangat baik berkat penggunaan chip khusus untuk keperluan tersebut, tidak ketinggalan pula teknologi DSEE Extreme untuk membantu meningkatkan kualitas audio.

5. Canon PowerShot G7 X Mark III

Liburan di rumah saja bukan berarti kita tidak bisa menghasilkan konten, bukan? Bagi yang memerlukan upgrade dari kamera smartphone, ada Canon PowerShot G7 X Mark III yang mengemas sensor berukuran 1 inci dalam kemasan yang ringkas. LCD-nya yang dapat dilipat hingga menghadap ke depan tentu bakal sangat membantu sesi vlogging bersama keluarga.

6. Samsung Smart Monitor M7

Tidak seperti kebanyakan monitor lain, Samsung Smart Monitor M7 menggabungkan fungsi-fungsi monitor konvensional dan kemampuan remote office dengan fitur-fitur seperti portal hiburan, media streaming, dan konektivitas mobile. Fleksibilitas yang ditawarkan menjadikannya sangat ideal untuk dihadiahkan ke anggota keluarga yang merupakan pelajar maupun pekerja profesional.

7. Apple iPad 10.2 inch 2020

Tidak hanya membawa layar yang lapang dengan bentang diagonal 10,2 inci, iPad yang satu ini juga menawarkan performa yang kencang berkat penggunaan chipset A12 Bionic, cocok untuk menikmati konten multimedia maupun keperluan produktivitas, terutama berkat dukungan aksesori Apple Pencil dan Smart keyboard. Namun yang paling menarik adalah harganya yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan iPad Air maupun iPad Pro.

8. Sony Bravia 65X7500H

65 inci, 4K, mendukung format HDR dan menjalankan Android TV, serta mengusung desain yang minimalis dan nyaris tanpa bingkai, apalagi yang kurang? Berbekal keunggulan-keunggulan tersebut, Sony Bravia 65X7500H pastinya dapat menjadi satu paket sistem hiburan yang lengkap dan dengan kualitas gambar yang menawan untuk memeriahkan suasana liburan di rumah.

9. Xiaomi WalkingPad Smart A1

Menjalani gaya hidup sehat umum dijadikan salah satu resolusi pasca Lebaran, dan cara termudah tentu adalah dengan rutin berolahraga. Tidak perlu mampir ke gym, tapi juga bisa dengan menggunakan treadmill pintar besutan Xiaomi ini. Penggunaannya sangat praktis berkat kehadiran sebuah remote untuk memilih mode atau kecepatan, dan yang paling penting, perangkat dapat dilipat untuk menghemat ruang ketika sedang tidak digunakan.

10. BlueAir Blue Pure 221

Liburan di rumah saja dapat kita manfaatkan untuk meninjau apa saja aspek yang bisa ditingkatkan dari kediaman masing-masing, dan salah satu yang mungkin sering terlewatkan adalah terkait kualitas udara yang kita hirup setiap harinya. Berbekal teknologi filtrasi partikel dan elektrostatik dengan karbon aktif, BlueAir Blue Pure 221 mampu menyaring polutan seperti debu, bulu hewan, asap rokok, maupun virus dan bakteri. Pemurni udara ini cocok untuk penggunaan di ruangan dengan luas hingga 50 m².