21 April 2021

by Glenn Kaonang

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran bagi Orang Tua

Dari smartphone sampai pemurni udara

Lebaran sudah hampir tiba, dan seperti yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, memberikan hadiah kepada orang-orang tersayang akan selalu menjadi kejutan yang menyenangkan, tidak terkecuali buat orang tua.

Hadiahnya tentu bisa bermacam-macam, termasuk halnya gadget. Berikut ini adalah rekomendasi 10 gadget pilihan yang dapat dijadikan hadiah Lebaran bagi orang tua, semuanya demi membuat aktivitas mereka jadi lebih nyaman dan lebih mudah.

1. OPPO A54

Secara umum, pengguna dewasa dan lansia selalu mengutamakan kemudahan penggunaan, dan dalam konteks smartphone, OPPO A54 merupakan pilihan yang tepat. Dari segi hardware, OPPO A54 datang membawa desain yang sangat mewah untuk ukuran harganya, ditambah lagi layar 6,51 inci yang sangat lega. Dari sisi software, perangkat menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10 yang mudah dikuasai oleh semua kalangan pengguna.

2. JBL Flip 4

Dengan baterai yang bisa tahan sampai 12 jam pemakaian, JBL Flip 4 adalah pilihan yang tepat untuk menemani para orang tua mendengarkan musik atau menikmati konten multimedia seharian. Perangkat mengemas desain yang ringkas sekaligus tahan air, sehingga pengguna tidak perlu cemas seandainya tidak sengaja menumpahkan air ke atasnya.

3. Netgear Arlo Essential Spotlight

Untuk membantu memberikan rasa aman di rumah, Anda butuh yang namanya kamera pengawas. Netgear Arlo Essential Spotlight adalah pilihan yang ideal untuk dipasang di luar ruangan. Selain menawarkan hasil gambar dalam resolusi 1080p, ia turut menawarkan sederet fitur pintar, seperti misalnya kendali via perintah suara, mode night vision berwarna, maupun sirene yang terintegrasi.

4. OASE LSUV1

Kita semua tahu betapa pentingnya menjaga kebersihan selama masa pandemi. Untuk membersihkan barang-barang yang kerap dibawa seperti dompet, smartphone, maupun aksesori lainnya, solusi termudah yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan perangkat bernama OASE LSUV1 ini. Kotak sterilisasi multifungsi dengan teknologi sinar UV ini bisa langsung melakukan pembersihan dalam waktu lima menit saja.

5. Electrolux EMS3082CR

Microwave besutan Electrolux ini menawarkan lima metode memasak yang berbeda: oven, grill, convection, steam, dan Aircook. Dengan begitu, ia dapat digunakan untuk memasak berbagai variasi makanan yang lebih sehat dengan kadar minyak yang lebih rendah, sangat cocok untuk mendorong orang tua memulai gaya hidup sehat. Guna semakin memudahkan, perangkat juga menawarkan fitur Auto Cook yang bisa membantu membuat masakan hanya dengan menekan satu tombol saja.

6. Blueair Cabin P1 Car Air Purifier

Perangkat pemurni udara ini sangatlah ringkas untuk digunakan di dalam kabin mobil. Berbekal teknologi HEPASilent, kinerja Blueair Cabin P1 Car Air Purifier betul-betul senyap dan nyaris tidak terdengar. Dalam waktu sekitar enam menit saja, udara dalam kabin dapat dimurnikan dari asap kendaraan maupun gas berbahaya lain seperti formaldehyde.

7. Roidmi Vacuum Cleaner S1

Ringkas sekaligus fungsional, Roidmi Vacuum Cleaner S1 mengusung desain 2-in-1 yang sangat praktis dan mudah digunakan oleh orang tua untuk membersihkan ruangan secara menyeluruh dari lantai hingga area sudut yang sulit dijangkau. Meski sangat portabel, perangkat ini dibekali motor dengan daya hisap yang tinggi sekaligus baterai yang amat tahan lama.

8. LG NanoCell TV

Berbekal teknologi NanoCell, seri LG NanoCell TV sanggup menyajikan visual yang immersive di resolusi tinggi, lengkap dengan warna yang sangat akurat. Desainnya juga tergolong estetik dan mudah sekali diselaraskan dengan berbagai macam gaya interior di rumah orang tua Anda. Untuk pilihan ukurannya, LG NanoCell TV tersedia dari ukuran 49 inci sampai 86 inci, dengan opsi resolusi 4K atau 8K.

9. Ruark R1 Mk4 Deluxe

Gaya retro dengan material kayu yang diusung Ruark R1 Mk4 Deluxe ini sudah pasti sangat mencuri perhatian dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para orang tua. Selain dapat digunakan sebagai speaker Bluetooth untuk mendengarkan musik dari ponsel, perangkat ini turut menawarkan fungsi radio FM, sangat cocok untuk mereka yang masih sering menikmati konten radio. Dimensinya yang ringkas juga berarti ia bisa ditempatkan di mana saja dengan mudah.

10. Electrolux Pure A9

Electrolux Pure A9 hadir dengan teknologi filtrasi 5 tahap untuk menghasilkan udara bersih di rumahl. Pemurni udara ini juga menghadirkan teknologi AirSurround System yang dapat membersihkan udara tiga kali lebih cepat, dan PureSense untuk mengukur tingkat kualitas udara sekaligus menyesuaikan tingkat pemurnian udara di dalam ruangan. Gaya desain Skandinavian yang diusungnya tentu dapat menjadi nilai ekstra buat interior rumah secara keseluruhan.