Categories

Gadget

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran di Harga 1-2 Juta Rupiah

Tidak perlu mahal-mahal, budget 2 juta rupiah sudah cukup untuk membeli beragam gadget menarik yang dapat dijadikan hadiah Lebaran

Glenn Kaonang - 29 April 2021

Untuk yang kedua kalinya, Lebaran tahun ini terpaksa harus kita habiskan di rumah saja. Namun yang namanya momen Lebaran, suasananya sudah pasti akan tetap ceria, dan kita bisa membuatnya semakin menggembirakan lagi dengan memberikan hadiah kepada orang-orang tersayang.

Salah satu alternatif hadiah Lebaran yang menarik adalah gadget. Tidak perlu yang mahal, sebab di rentang harga 1-2 juta rupiah saja sebenarnya sudah ada banyak opsi gadget menarik yang bisa dihadiahkan ke orang-orang terdekat. Berikut 10 rekomendasinya.

1. realme C21

Bicara soal gadget, pilihan pertama yang muncul pasti adalah smartphone. Di rentang harga ini, ada realme C21 yang dapat menjadi pilihan, dengan keunggulan utama berupa baterai 5.000 mAh yang sangat awet, serta layar 6,5 inci yang begitu lapang. Untuk kebutuhan fotografi, perangkat dibekali kamera utama 13 megapixel, lengkap dengan dukungan fitur Super Night Mode untuk pemotretan di kondisi minim cahaya.

realme C21 saat ini dijual dengan harga Rp1.699.000 untuk varian 3 GB/32 GB, atau Rp1.999.000 untuk varian 4 GB/64 GB.

2. Rode NT-USB Mini

Kalau Anda memiliki anggota keluarga atau kerabat yang hobi podcasting atau live streaming, maka Rode NT-USB Mini cocok dipilih sebagai hadiah di momen Lebaran. Mikrofon USB berwujud ringkas ini menjanjikan kualitas suara kelas studio, lengkap dengan output headphone 3,5 mm beserta kontrol volume yang presisi. Harganya dipatok Rp1.699.000, dan paket penjualannya mencakup dudukan yang dapat diputar-putar 360 derajat.

3. Huawei Watch Fit

Smartwatch berdesain sporty ini mengemas layar AMOLED yang luas sekaligus tajam. Selain untuk memonitor detak jantung dan saturasi oksigen (SpO2), perangkat juga menawarkan 96 mode olahraga dan 12 animasi untuk memandu penggunanya. Secara fisik, ia tahan air hingga kedalaman 50 meter, sedangkan baterainya diklaim mampu bertahan hingga 10 hari. Di Indonesia, smartwatch ini dijual dengan harga mulai Rp1.399.000.

4. Manfrotto Lifestyle Windsor Reporter

Tas kamera yang ideal adalah yang menawarkan keseimbangan antara desain, fungsionalitas, sekaligus harga. Manfrotto Lifestyle Windsor Reporter adalah salah satu yang bisa memenuhi tiga kriteria tersebut. Tas bergaya vintage dengan aksen kulit ini mampu menampung satu kamera mirrorless atau DSLR dengan lensa 24-70mm yang terpasang, serta dua lensa tambahan, termasuk halnya lensa 70-200mm. Harganya dibanderol di kisaran 1,8 jutaan rupiah.

5. Mito Digital Air Fryer AF1

Bagi yang hobi memasak, ada Mito Digital Air Fryer AF1 yang bisa dipakai untuk memanggang ataupun membakar tanpa membutuhkan minyak, cocok dijadikan hadiah buat mereka yang ingin memulai gaya hidup sehat pasca Lebaran. Pengoperasiannya pun cukup mudah, terutama berkat beberapa preset bawaan untuk menggoreng kentang, ikan, ayam, memanggang daging, sampai preset untuk memanaskan makanan beku. Perangkat ini memiliki kapasitas maksimum 4 liter dan konsumsi daya 650 W. Harganya dipatok Rp1.059.000.

6. Polytron Vacuum Blender PVB 112G

Masih dalam konteks gaya hidup sehat, ada Polytron Vacuum Blender PVB 112G yang dapat diandalkan untuk menghidangkan berbagai macam jus. Tidak seperti blender biasa, proses vacuum blending yang diterapkannya bakal mengeluarkan udara yang ada di dalam wadah, sehingga proses oksidasi pada jus pun akan berkurang drastis demi mempertahankan nutrisinya. Perangkat ini dijual dengan harga Rp1.899.000.

7. Xiaomi Mi Air Purifier 3C

Pemurni udara dengan fitur canggih dan desain yang manis di mata tidak harus mahal. Dengan dana sekitar 1,7 jutaan rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan Xiaomi Mi Air Purifier 3C yang berfitur lengkap. Perangkat dibekali filter HEPA yang mampu menghilangkan 99,97% partikel berukuran 0,3 µm, serta sanggup menyediakan 5.330 liter udara bersih setiap menitnya. Ia cocok digunakan di ruangan dengan ukuran maksimum 38 m².

8. Zhiyun Smooth-Q2

Besarnya cuma setara kaleng minuman, akan tetapi gimbal smartphone ini punya baterai yang cukup untuk penggunaan selama 17 jam. Pengoperasiannya mudah berkat joystick lima arah, dan perangkat juga menawarkan berbagai mode pengambilan gambar seperti Follow, POV, Lock, Vortex, Go, maupun Pan Follow. Di Indonesia, Zhiyun Smooth-Q2 dijual di kisaran 1,2 jutaan rupiah.

9. Sony WF-XB700

Tidak semua TWS diciptakan sama. Ada yang karakter suaranya netral, ada pula yang dirancang secara spesifik untuk menghasilkan dentuman bass yang lebih mantap dari biasanya, contohnya seperti Sony WF-XB700 berikut ini. Lebih lanjut, baterainya juga tergolong sangat awet, mampu bertahan hingga 9 jam pemakaian, atau 18 jam jika digabung dengan charging case-nya. Selama bulan Ramadan, perangkat ini dijual seharga Rp1.199.000.

10. Polytron Multipurpose Sterilizer Box

Pandemi atau tidak, perangkat seperti Polytron Multipurpose Sterilizer Box ini akan selalu relevan berkat kemampuannya mensterilkan berbagai macam benda. Memanfaatkan sinar UV-C, perangkat ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus hingga 99,99%. Alternatifnya, ia juga dapat dipakai untuk mengeringkan beragam peralatan makan, termasuk halnya botol susu untuk bayi. Perangkat ini dijual dengan harga sekitar 1,5 jutaan rupiah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter