Categories

Gadget

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran di Harga 2-3 Juta Rupiah

Mulai dari smartphone, kamera gimbal, sampai robot vacuum cleaner dan handheld console, ada banyak gadget menarik yang dapat dibeli di rentang harga ini

Glenn Kaonang - 29 April 2021

Gadget sebagai hadiah Lebaran merupakan alternatif yang menarik mengingat Anda benar-benar bisa menyesuaikannya dengan budget. Di rentang harga 2-3 juta rupiah, yang bisa Anda beli bukan cuma smartphone saja, melainkan juga banyak gadget lainnya.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum 10 gadget pilihan yang bisa Anda jadikan hadiah Lebaran untuk orang-orang tersayang dengan modal tidak lebih dari 3 juta rupiah.

1. Xiaomi Redmi Note 10

Bicara soal gadget dengan harga terjangkau, sudah pasti ada nama Xiaomi disebut-sebut, apalagi kalau konteks yang dibahas adalah smartphone. Dengan harga resmi Rp2.499.000, Xiaomi Redmi Note 10 menawarkan banyak keunggulan, mulai dari layar Super AMOLED beresolusi FHD+, chipset Snapdragon 678 yang bertenaga, sampai baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33 W. Perangkat turut menawarkan spesifikasi kamera yang cukup mumpuni, termasuk halnya kamera utama 48 megapixel.

2. Samsung Smart TV T4500 32 inci

Dengan modal sekitar 2,8 juta rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan smart TV dari brand sebesar Samsung. Model T4500 yang ditenagai sistem operasi Tizen ini mengusung panel 32 inci, cocok untuk ditempatkan di rumah atau apartemen berukuran kecil, atau mungkin malah sebagai teman bersantai di dalam kamar tidur.

3. OPPO Enco X

Di kategori perangkat TWS, ada OPPO Enco X yang dijual di harga Rp2.199.000. Perangkat ini menjanjikan kualitas suara yang sangat prima, dengan rancangan akustik hasil kolaborasi langsung OPPO bersama pabrikan audio kenamaan Dynaudio, tidak ketinggalan juga fitur active noise cancellation (ANC) bersifat adaptif. Baterainya bisa tahan sampai 4 jam, atau total 20 jam jika dipadukan dengan charging case-nya.

4. Feiyu Pocket

Kamera gimbal ini mirip seperti DJI Osmo Pocket, akan tetapi harganya jauh lebih terjangkau di kisaran 2,6 jutaan rupiah. Meski begitu, Feiyu Pocket sudah tergolong cukup kapabel berkat kemampuannya merekam video 4K 60 fps maupun menjepret foto 8 megapixel dalam sudut pandang seluas 120°. Guna semakin memudahkan pengoperasian, perangkat turut dibekali layar mungil yang dapat digunakan sebagai jendela bidik.

5. Seagate FireCuda 120 1 TB SSD

Storage yang kencang akan selalu menjadi hadiah yang berkesan bagi kalangan pengguna PC, khususnya mereka yang menggeluti bidang kreasi konten. Idealnya memang kita bisa menggunakan SSD tipe NVMe, tapi kalau PC-nya belum mendukung, SSD tipe SATA pun sudah jauh lebih bisa diandalkan ketimbang hard disk tradisional, salah satunya seperti Seagate FireCuda 120 SSD. Varian berkapasitas 1 TB-nya bisa didapatkan dengan harga 2,7 jutaan rupiah.

6. LG PuriCare Wearable Air Purifier

Bisa dibilang inilah gadget yang paling bermanfaat di era pandemi seperti sekarang. LG PuriCare Wearable Air Purifier adalah masker dengan sistem pemurni udara terintegrasi yang dirancang agar tetap nyaman digunakan meski terus menempel ke wajah. LG tidak lupa mendesainnya supaya rapat demi meminimalkan tingkat kebocoran udara sampai di bawah 10%. Banderol harganya berada di kisaran 2,2 jutaan rupiah.

7. AOC 27G2E5

Berbekal panel IPS 27 inci dengan resolusi 1080p dan refresh rate 75 Hz, AOC 27G2E5 bisa menjadi hadiah yang menarik buat anggota keluarga atau kerabat yang hobi bermain game PC, khususnya yang mengedepankan kualitas visual ketimbang aspek kompetitif. Dukungan teknologi variable refresh rate AMD FreeSync turut menjadi fitur standar pada monitor seharga 2,8 jutaan rupiah ini.

8. Razer DeathAdder V2 Pro

Tidak semua mouse gaming diciptakan sama. Namun khusus untuk Razer DeathAdder V2 Pro, desain fisiknya nyaris tidak berubah dibanding generasi pertamanya yang dirilis hampir 15 tahun lalu, membuktikan kecintaan komunitas gamer terhadap rancangan ergonomisnya. Performanya tentu sudah disesuaikan dengan standar modern, mencakup sensor 20.000 DPI, optical switch, serta tiga pilihan konektivitas: Bluetooth, wireless 2,4 GHz, atau kabel. Di Indonesia, mouse ini dijual seharga Rp2.099.000.

9. Xiaomi Mi Robot Vacuum-Mop Essential

Sesuai namanya, Xiaomi Mi Robot Vacuum-Mop Essential menawarkan kemudahan membersihkan lantai secara otomatis dengan menggabungkan fungsi menyedot debu dan mengepel sekaligus. Daya hisap hingga 2.200 Pa disebut sebagai salah satu yang terkuat di kelasnya, dan bodinya yang tipis (82 mm) membuatnya bisa bergerak bebas di bawah furnitur. Harganya dipatok Rp2.199.000.

10. Nintendo Switch Lite

Dengan banderol sekitar 2,8 jutaan rupiah, Nintendo Switch Lite merupakan versi hemat dari Nintendo Switch. Tidak seperti kakaknya yang lebih mahal itu, Switch Lite memiliki controller yang menyatu dengan bodi dan tidak bisa dilepas-pasang, yang berarti ia hanya bisa digunakan secara handheld saja. Switch Lite hadir dengan layar sentuh 5,5 inci beresolusi HD, dengan ketahanan baterai hingga 7 jam per charge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id