Categories

Gadget

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran di Harga 3-5 Juta Rupiah

Siapa bilang gadget untuk hadiah Lebaran harus menguras habis tabungan?

Glenn Kaonang - 23 April 2021

Membeli gadget baru sebagai hadiah Lebaran untuk orang-orang terdekat tidak perlu sampai menguras habis tabungan. Pasalnya, ada banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan budget masing-masing.

Di artikel ini, kami telah memilih 10 gadget pilihan di rentang harga 3 sampai 5 juta rupiah yang semuanya dapat dijadikan kejutan yang berkesan menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini.

1. realme 8

Pada kategori smartphone, ada realme 8 yang bisa dijadikan pertimbangan. Di toko resminya, perangkat ini dijual dengan harga Rp3.599.000, tapi fitur-fitur yang ditawarkan seakan melebihi harga jualnya. Yang paling utama, ponsel ini hadir membawa kamera utama 108 megapixel dan sederet fitur fotografi beserta videografi yang kreatif, seperti misalnya Neon Portrait, Dynamic Bokeh, Tilt-Shift Video maupun Starry Mode Video. Kombinasi tersebut tentu sangat cocok untuk menciptakan beragam konten kreatif selagi liburan.

2. Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Alternatifnya, Anda juga bisa meminang Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang sama-sama menawarkan kamera utama 108 megapixel. Layarnya pun juga cukup istimewa dengan panel AMOLED yang memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz. Ada dua varian yang ditawarkan di pasar Indonesia: 6 GB/64 GB seharga Rp3.499.000, dan 8 GB/128 GB seharga Rp3.899.000.

3. Huawei MatePad

Tablet yang satu ini hadir mengusung layar IPS 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 pixel, tidak ketinggalan pula fitur-fitur pendukung untuk membantu menjaga mata tetap nyaman. Beragam fitur cerdas yang diusung juga menjadikan Huawei MatePad sebagai pilihan yang ideal untuk belajar maupun menikmati konten hiburan di mana saja dan kapan saja. Harganya dipatok Rp4.499.000 untuk varian 4 GB/128 GB, atau Rp3.999.000 untuk varian 4 GB/64 GB.

4. Nintendo Switch

Popularitas game console yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbeda dari PlayStation maupun Xbox, Nintendo Switch dapat dimainkan sebagai console rumahan maupun sebagai handheld console saat bepergian. Di saat console lain mengedepankan kualitas grafis dan performa prosesor, Switch justru lebih mementingkan keasyikan bermain, dan ini bisa dilihat dari banyaknya game yang mengadopsi mode multiplayer yang unik beserta aksesori kreatif macam Robo Lab.

Pastikan Anda memilih Nintendo Switch versi yang lebih baru, yang daya tahan baterainya jauh lebih baik daripada versi pertamanya. Di Indonesia, Nintendo Switch tanpa bundel game apapun saat ini dapat dibeli di kisaran harga 4,2 jutaan rupiah.

5. HP Laptop – 14s-fq0010au

HP Laptop – 14s-fq0010au termasuk salah satu laptop murah dengan performa yang dapat diandalkan. Perangkat berlayar 14 inci ini ditenagai oleh prosesor AMD 3020e dan dilengkapi SSD PCI berkapasitas 256 GB, cukup sebagai modal untuk mendukung aktivitas belajar anak-anak di rumah secara daring. Harganya dipatok Rp4.399.000.

6. Acer BS-120

Proyektor bernama Acer BS-120 ini dapat menghasilkan gambar dengan resolusi maksimum 1920 x 1200 pixel. Dengan proses pemasangan dan pengaturan yang simpel, proyektor ini bakal sangat cocok untuk menyulap ruang keluarga atau kamar menjadi bioskop dadakan di saat berkumpul dengan keluarga, atau ketika sebatas bosan di rumah. Perangkat ini bisa didapat dengan harga sekitar 4,5 jutaan rupiah.

7. Xiaomi Mi TV 4 43 inch

Alternatif lain untuk menciptakan sistem hiburan di rumah tentu adalah dengan menggunakan TV. Xiaomi Mi TV 4 datang dengan panel 43 inci berteknologi Quantum Dot LED yang sanggup menyuguhkan warna yang lebih menonjol, lebih cerah, sekaligus lebih akurat. TV ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Dolby Vision 6, serta menawarkan beragam fungsi yang biasa didapatkan di smart TV untuk mengakses beragam aplikasi dan konten digital. Harga resminya dibanderol Rp4.599.000.

8. Jabra Elite 85t

Sesuai namanya, Jabra Elite 85t merupakan penyempurnaan dari Elite 75t. Ukuran driver yang tertanam lebih besar, rancangannya lebih pas di telinga dan lebih tidak mudah lepas, plus dilengkapi teknologi active noise cancellation (ANC) yang lebih canggih. Semua itu selagi menawarkan baterai yang lebih awet; sampai 5,5 jam dalam sekali charge, atau total 31 jam dengan bantuan charging case-nya. Perangkat ini dapat dibeli seharga Rp3.290.000.

9. Sony WH-1000XM4

Meski berjenis over-ear, headphone nirkabel ini membawa rancangan ringan yang nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Fiturnya pun lengkap dengan teknologi ANC adaptif yang sangat efektif, serta fitur DSEE Extrem untuk membantu mendongkrak kualitas audio. Sony WH-1000XM4 saat ini dapat dibeli dengan harga resmi Rp4.999.000.

10. Samsung Galaxy Watch Active2

Hadi dengan desain yang minimalis sekaligus elegan, jam tangan pintar besutan Samsung ini membawa fitur yang cukup lengkap untuk menunjang gaya hidup sehat. Sebut saja 39 mode olahraga dan sensor laju jantung untuk memonitor aktivitas harian secara cepat dan akurat. Bukan cuma itu, fisiknya pun tahan air dengan standar 5ATM + IP68. Di Indonesia, Samsung Galaxy Watch Active2 dapat dibeli dengan harga mulai Rp3.199.000.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter