27 April 2021

by Glenn Kaonang

10 Gadget Terbaik OPPO untuk Hadiah Lebaran 2021

Tidak melulu smartphone, melainkan juga aksesori pelengkap seperti TWS, smartwatch, maupun activity tracker

Seperti biasa, Lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya di Indonesia, tidak terkecuali di masa pandemi seperti sekarang. Meski tahun ini kita masih dilarang untuk mudik, suasana ceria selama Ramadan masih bisa kita hadirkan dengan bantuan perangkat teknologi. Bukan hanya sebagai alat bantu silaturahmi secara online saja, gadget terkini juga dapat dijadikan alternatif hadiah Lebaran yang berkesan.

Guna memberikan panduan belanja gadget, kami bekerja sama dengan OPPO Indonesia untuk merekomendasikan 10 perangkat terbaik yang bisa dibeli demi menyambut hari raya Lebaran 2021.

1. OPPO A74 5G

Dengan harga resmi Rp3.799.000, OPPO A74 5G adalah smartphone 5G paling terjangkau yang dijual di Indonesia saat ini, sekaligus yang pertama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 480, yang menawarkan peningkatan performa sangat signifikan dari generasi sebelumnya. Buat anggota keluarga atau kerabat yang menyukai gadget dengan teknologi terbaru, ponsel ini tentu bisa menjadi hadiah yang cukup berkesan.

OPPO A74 5G saat ini sudah bisa dibeli secara eksklusif melalui toko resmi OPPO di Shopee.

2. OPPO A54

Bagi para orang tua dan pengguna lansia, layar yang lega dan kemudahan penggunaan selalu menjadi kriteria utama saat memilih smartphone, dan OPPO A54 merupakan kandidat yang ideal untuk itu. Praktis sekaligus canggih, kebetulan desainnya juga terkesan mewah dan tampak lebih mahal dibanding harganya yang ada di kisaran 2,7 juta rupiah.

3. OPPO A74

Kalau future-proofing bukanlah prioritas, Anda bisa memilih OPPO A74 versi standar yang hanya mendukung jaringan 4G. Perbedaannya terletak pada penggunaan chipset Snapdragon 662, layar AMOLED 6,43 inci FHD+ 60 Hz dengan In-Display Fingerprint 3.0, konfigurasi kamera belakang yang tidak dilengkapi kamera ultra-wide, dan dukungan teknologi fast charging 33 W. Harganya tidak terpaut terlalu jauh: Rp3.499.000.

4. OPPO Reno5

 

Bagi yang memiliki budget lebih besar — persisnya Rp4.999.000 — OPPO Reno5 pantas menjadi pilihan berkat keseimbangan desain dan performa yang ditawarkannya. Ponsel ini tak hanya mumpuni untuk bermain game, tapi juga memiliki kamera yang sangat andal, yang dibekali segudang fitur kreatif untuk menghasilkan foto-foto sekaligus video yang amat keren.

5. OPPO Reno5 F

 

OPPO Reno5 F adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mendambakan smartphone dengan desain mewah dan fitur mumpuni, tapi di tingkat harga yang masih terjangkau. Dengan banderol 4,3 juta rupiah, Anda akan mendampatkan desain yang amat stylish serta fitur-fitur kamera terbaru, contohnya Dynamic Bokeh dan AI Color Portrait yang bakal sangat membantu memaksimalkan kreativitas.

6. OPPO Reno5 5G

Sesuai namanya, OPPO Reno5 5G adalah varian khusus yang mendukung jaringan 5G. Dengan banderol Rp6.999.000, selisih harganya memang cukup lumayan, akan tetapi di saat yang sama ia memang menawarkan performa yang lebih baik lagi berkat penggunaan chipset Snapdragon 765G. Bukan cuma itu, kecepatan fast charging-nya pun juga lebih kencang lagi di angka 65 W.

7. OPPO Reno5 Marvel Edition

Edisi terbatas Reno5 ini dipastikan bakal menjadi hadiah yang sangat menarik bagi para penggemar film dan serial superhero yang tergabung dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Dari tampilan luar boksnya saja, perangkat ini sudah penuh dengan elemen Avengers. Begitu dibuka, pengguna juga akan menjumpai sederet aksesori spesial bertemakan Avengers, termasuk halnya earphone istimewa yang dihiasi logo Captain America dan Iron Man. OPPO Reno5 Marvel Edition saat ini masih bisa dibeli dengan banderol Rp5.699.000.

8. OPPO Enco X

True wireless stereo (TWS) terbaru dari OPPO ini istimewa karena merupakan hasil kolaborasi langsung OPPO dengan pabrikan audio kenamaan asal Denmark, Dynaudio. Tidak heran kalau suara yang dihasilkan OPPO Enco X bisa terdengar sangat merdu. Sesuai standar TWS premium, OPPO Enco X tentu juga dilengkapi teknologi active noise cancellation adaptif. Perangkat ini dijual di harga Rp2.199.000.

9. OPPO Watch

Dijual seharga Rp3.499.000, OPPO Watch merupakan smartwatch premium yang sangat cocok dijadikan hadiah bagi mereka yang peduli akan fashion sekaligus perkembangan teknologi terkini. Tak hanya menawarkan kemampuan tracking yang komprehensif, perangkat ini juga cukup mudah dioperasikan berkat dukungan sistem operasi Wear OS dan layar sentuh AMOLED yang berukuran besar.

10. OPPO Band

Terakhir, ada OPPO Band yang bakal sangat membantu menjaga kebugaran selama masa pandemi. Dengan harga 600 ribu rupiah, fitur-fitur yang ditawarkan gelang pintar ini termasuk lengkap, utamanya fitur untuk memonitor kadar oksigen dalam darah (SpO2), serta untuk memantau kualitas tidur penggunanya.