Categories

Game

10 Game di Bulan April 2019 yang Tak Boleh Luput Dari Pengawasan Anda

Ada kit Nintendo Labo terbaru, sejumlah game platformer menantang, permainan bertema zombie dan game fighting baru yang ditunggu-tunggu.

Yoga Wisesa - 30 March 2019

Tak terasa, triwulan pertama tahun ini berlalu begitu cepatnya, meninggalkan banyak memori bagi para gamer. Tiga bulan pertama ini ialah momen terpenting di ranah gaming karena merupakan waktu meluncurnya permainan-permainan terbesar di tahun 2019. Beberapa dari mereka siap menjadi kandidat game of the year, tapi tak sedikit pula yang ternyata mengecewakan.

Ditakar dari kuantitasnya, bulan April sendiri tidak sebesar Maret yang dimeriahkan oleh perilisan lebih dari 40 judul (berdasarkaan pemantauan saya sejauh ini). Meski demikian, tetap ada sederet permainan esensial yang rencananya akan dilepas dalam periode 30 hari ke depan.

Sesuai tradisi DailySocial, saya akan memilihkan 10 game di bulan April 2019 yang sebaiknya tak lepas dari perhatian Anda. Ini dia:

 

Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch - 9 April

Selain Skyrim, Ace Attorney boleh dibilang sebagai game yang paling sering di-port dan di-remaster. Debutnya dimulai di tahun 2001 di Game Boy Advance, di-port ke Nintendo DS di tahun 2005, kemudian versi high definition-nya dihadirkan ke iOS dan Android di 2013. Selanjutnya, edisi yang sama dirilis di 3DS pada tahun 2014, dan kali ini ia siap mendarat di platform current-gen.

 

Nintendo Labo: VR Kit

Switch - 12 April

Nintendo Switch memang belum dibekali solusi penyajian virtual reality secara tulen ala PSVR untuk PlayStation 4, tetapi tak berarti Anda tidak bisa menikmati konten hiburan berbasis XR di sana. Dengan Labo VR Kit, Nintendo mengajak para pemain di segala usia untuk merakit head-mounted display sendiri dan menggunakan sejumlah aksesori unik buat menikmati game-game lucu.

 

Anno 1800

PC - 16 April

Game ketujuh di seri city building buatan Blue Byte ini akan kembali menggunakan latar belakang sejarah setelah dua permainan sebelumnya mengangkat tema futuristis, kali ini membawa pemain ke era Revolusi Industri. Selain menawarkan gameplay familier, Anno 1800 juga dibekali elemen baru yang membuat permainan sedikit lebih kompleks, misalnya turisme dan efek industrialisasi.

 

World War Z

PC, PlayStation 4, Xbox One - 16 April

World War Z merupakan game adaptasi film, yang sebetulnya diangkat dari novel tulisan Max Brooks. Penyajiannya sedikit berbeda dari permainan bertema zombie lain: ia tidak terlalu mengedepankan elemen survival, lebih menekankan kerja sama. Tapi ketika Left 4 Dead difokuskan pada pengalaman kooperatif, World War Z juga mengadu tim Anda dengan kelompok pemain lainnya.

 

Cuphead

Switch - 18 April

Di balik visual gaya tahun 30-an yang unik dan ceria, Cuphead siap menghukum siapapun yang meremehkannya. Gameplay-nya sangat menantang dan banyak orang bahkan menyebutnya sebagai Dark Souls dalam wujud permainan run and gun. Hampir dua tahun sesudah tersedia di Windows dan Xbox One, sebentar lagi Cuphead akan menghantui para gamer di Nintendo Switch.

 

Katana Zero

Switch - 18 April

Katana Zero bisa dibilang sebagai kompensasi absennya Sekiro di Nintendo Switch. Game bertema pertempuran pedang ini tidak kalah berdarah, namun menyajikan perspektif serta fitur-fitur berbeda, juga menuntut respons dan eksekusi yang presisi karena satu kesalahan kecil bisa membuat sang tokoh utama tewas. Kabar baiknya, Anda bisa mencoba berkali-kali berkat kemampuan memanipulasi waktu.

 

Mortal Kombat 11

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch - 23 April

Berbicara soal pertempuran berdarah, NetherRealm juga akan meluncurkan permainan kesebelas Mortal Kombat di bulan April ini. Di sana, studio memperkenalkan sejumlah mekanisme baru, misalnya Fatal Blow (serangan lebih mematikan saat health berada di bawah 30%) dan Krushing Bow yang hanya bisa dipakai sekali dalam satu match, serta Flawless Block buat membalikkan keadaan.

 

Days Gone

PlayStation 4 - 26 April

Setelah berhasil melewati uji nyali di lorong-lorong sempit di Resident Evil 2 remake, kini Anda diperkenankan untuk menghadapi kerumuman mayat hidup di ruang terbuka dalam Days Gone. Jangan khawatir, meskipun ada cukup banyak tempat untuk bersembunyi dan menghindari maut, gerombolan zombie akan mengejar dengan kecepatan penuh saat mereka mengetahui keberadaan Anda.

 

Super Meat Boy Forever

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch - 26 April

Sekuel dari permainan platforming super-susah kreasi Team Meat ini awalnya didesain khusus untuk perangkat bergerak, namun  developer memutuskan untuk merilisnya di lebih banyak platform. Formulanya merupakan ekspansi dari game terdahulu, kali ini Anda bisa mengendalikan Meat Boy dan pasangannya Bandage Girl dalam melewati rintangan yang disajikan secara random.

 

Fade To Silence

PC, PlayStation 4, Xbox One - 30 April

Fade To Silence diramu untuk menguji kemampuan Anda bertahan diri menghadapi suhu dingin di dunia pasca bencana yang dihuni oleh makhluk-makhluk menyeramkan. Permainan sebetulnya sudah tersedia dalam versi early access tak lama setelah diumumkan di The Game Awards 2017, namun tentu saja edisi full ini menyajikan pengalaman lebih menyeluruh dan konten lebih lengkap.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter