Categories

Game

10 Game Esensial di Bulan Mei 2018

Jadwal perilisan game di bulan ini dipenuhi judul-judul multi-platform dan versi remaster.

Yoga Wisesa - 3 May 2018

Sony sedang menikmati masa kejayaan dengan keberhasilan Shadow of the Colossus dan God of War menduduki posisi teratas (sementara) daftar game terbaik tahun ini. Namun waktu terus berjalan dan tidak terasa, kita telah memasuki bulan kelima di 2018. Dan selama periode 31 hari ini, ada beberapa judul yang berpeluang menandingi kreasi-kreasi milik Sony tersebut.

Di bulan ini, dominasi Sony terlihat sedikit mengendur. Sang publisher hanya akan melepas satu permainan eksklusif kelas blockbuster. Mei 2018 sendiri dipenuhi oleh game-game multi-platform, dan kehadiran beberapa titel di sana merupakan efek dari pengunduran tanggal rilis di bulan-bulan sebelumnya. Kemudian, sejumlah judul lainnya ialah versi remaster dari permainan yang sudah pernah dirilis.

 

Battlezone Gold Edition

PS4, Xbox One, PC - 1 Mei

Setelah sebelumnya tersedia secara terbatas di platform virtual reality, Rebellion Developments akhirnya melepas remake dari tank shooter kreasi Atari itu secara lebih luas. Seperti di versi VR-nya, Anda dapat menikmati mode campaign procedurally generated-nya sendirian atau bersama tiga orang kawan.

 

Total War Saga: Thrones of Britannia

PC - 3 Mei

Dengan fokus pada tokoh Ragnar Lodbrok dan era saat bangsa Viking menginvasi kepulauan Inggris, Thrones of Britannia merupakan game strategi yang ideal buat para penggemar serial TV Vikings di History Channel, menandai kembalinya Creative Assembly ke tema sejarah sesudah mengerjakan dua game Warhammer.

 

Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Switch - 4 Mei

Di edisi Switch dari sekuel permainan Donkey Kong ini, Nintendo menambahkan Funky Kong ke daftar opsi karakter. Dengan memilihnya, petualangan akan dilakukan Funky Kong seorang diri. Sebagai kompensasinya, ia mempunyai HP lebih banyak, bisa melakukan lompatan ganda di udara, serta bernafas dalam air.

 

Conan Exiles

PS4, Xbox One, PC - 8 Mei

Conan Exiles merupakan hasil dari kerja keras dan realisasi gagasan tim Funcom atas jagat low fantasy Conan the Barbarian ciptaan Robert E. Howard. Setelah melewati periode early access lebih dari setahun, versi retail permainan berkonsep survival open world ini akhirnya siap dirilis di platform current-gen.

 

Destiny 2: Warmind

PS4, Xbox One, PC - 8 Mei

Warmind adalah expansion pack kedua untuk game shooter multiplayer bertema sci-fi ciptaan Bungie, Destiny. Add-on akan mengambil latar belakang planet Mars; menyuguhkan cerita, mode Patrol, Public Event serta Strikes baru. Tentu saja para gamer juga akan memperoleh koleksi persenjataan dan armor anyar.

 

Pillars of Eternity 2: Deadfire

PC - 8 Mei

Seharusnya dirilis di bulan April 2018. Permainan role-playing Obsidian ini meneruskan perjalanan Anda sebagai Watcher. Watcher ialah individu-individu spesial yang mampu melihat ke dalam jiwa seseorang serta menerawang kehidupan orang tersebut di masa sebelumnya. Di Deadfire, petulangan diperluas ke samudra.

 

Hyrule Warriors: Definitive Edition

Switch - 18 Mei

Versi definitive Hyrule Warriors khusus Nintendo Switch ini dibundel bersama seluruh downloadable content yang sempat tersedia buat versi Wii U dan 3DS, mode multiplayer, serta sejumlah kostum baru untuk Link dan Zelda - yang diadaptasi dari permainan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

 

Dark Souls: Remastered

PS4, Xbox One, Switch, PC - 25 Mei

Bandai Namco dan FromSoftware mempercayakan pengembangan edisi remaster dari Dark Souls pada tim berbeda: QLOC untuk versi PC, Xbox One serta PS4; dan Virtuos buat versi Switch-nya. Di sana, Anda disuguhkan tekstur beresolusi tinggi, serta dukungan resolusi 4K dan sesi gameplay 60-frame rate per detik.

 

Detroit: Become Human

PS4 - 25 Mei

Dalam menggarap permainan action-adventure ini, sutradara David Cage kabarnya menghabiskan waktu dua tahun untuk menulis skrip setebal 2.000 halaman demi menciptakan narasi yang kompleks serta saling tersambung. Pilihan Anda akan menentukan hidup-matinya para tokoh utama, tapi siapapun yang tewas, Become Human tidak mempunyai 'game over'.

 

Agony

PS4, Xbox One, PC - 29 Mei

Agony berpotensi menjadi satu dari sedikit permainan yang paling 'meresahkan' di tahun 2018. Game survival horror ini di-setting di neraka, dan di sana Anda akan berhadapan dengan para penghuninya yang mengerikan. Untuk bertahan hidup, Anda diberikan kemampuan untuk merasuk ke tubuh makhluk lain.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter