Categories

Game

10 Game Istimewa yang Dirilis di Bulan Maret 2019

Beberapa judul di daftar ini merupakan game yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019.

Yoga Wisesa - 28 February 2019

Dua bulan pertama di 2019 sudah berlalu. Meski cukup singkat, ranah gaming di periode ini dipenuhi drama dan cerita. Beberapa mengembirakan, tetapi ada pula yang menjengkelkan: demam Apex Legends merebak di mana-mana, remake Resident Evil 2 jadi kandidat game of the year, pindahnya Metro Exodus dari Steam ke Epic Games Store secara mendadak, hingga kekecewaan yang diakibatkan oleh Anthem dan Jump Force.

Menakar dari jadwal rilisnya, bulan Maret bisa jadi lebih heboh dari Februari. Dari hasil pengamatan sementara, saya melihat setidaknya ada 17 game yang akan dilepas dalam waktu 31 hari ke depan. Kuantitasnya memang tidak sebanyak permainan di bulan sebelumnya, namun beberapa dari mereka merupakan judul yang sangat dinanti gamer. Inilah daftar 10 permainan terbesar dan paling esensial di bulan Maret 2019.

 

Dead or Alive 6

PC, PlayStation 4, Xbox One - 1 Maret

Bahkan di game terbarunya ini, Dead or Alive tidak bisa betul-betul lepas dari kontroversi. Meski demikian, beberapa fitur baru yang Team Ninja bubuhkan di Dead of Alive 6 (seperti kustomisasi karakter dan mekanisme Fatal Rush) membuatnya siap menjadi pilihan alternatif penggemar genre fighting - baik untuk para veteran ataupun pemula.

 

Left Alive

PC, PlayStation 4 - 5 Maret

Digarap sendiri oleh Square Enix, Left Alive ialah game action adventure spin-off dari seri Front Mission. Detail mengenainya masih cukup minim, kecuali informasi bahwa game mengambil latar belakang invasi di Novo Slava pada tahun 2127. Selain menyajikan aksi tembak-menembak, Left Alive juga mengedepankan elemen stealth.

 

Devil May Cry 5

PC, PlayStation 4, Xbox One - 8 Maret

Setelah bermain-main dengan realita alternatif di DmC: Devil May Cry, kisah petualangan Dante dan Nero akan dilanjutkan dalam Devil May Cry 5 selepas jeda selama lebih dari satu dekade. Permainan kembali menyodorkan pertempuran stylish bertempo cepat seperti pendahulunya. Semakin keren, maka skor yang Anda peroleh jadi kian tinggi.

 

Tom Clancy's The Division 2

PC, PlayStation 4, Xbox One - 15 Maret

Selain Metro Exodus, The Division 2 adalah game kelas blockbuster yang didistribusikan secara eksklusif via Epic Games Store. Banyak konsumen tak setuju dengan langkah ini, tetapi kita akan melihat apakah sentimen itu berubah setelah sesi open beta-nya dilangsungkan. The Division 2 di-setting tujuh bulan setelah cerita di game pertamanya usai.

 

One Piece: World Seeker

PC, PlayStation 4, Xbox One - 16 Maret

Ada puluhan game adaptasi manga/anime One Piece dirilis sejak tahun 2000, namun World Seeker menyajikan sesuatu yang berbeda: struktur open world. Di sana, Anda ditugaskan untuk memandu petualangan Monkey D. Luffy di Jail Island lewat perspektif orang ketiga. Pemain dibebaskan buat bereksplorasi dan tentu saja kita akan berjumpa dengan wajah-wajah familier.

 

The Sinking City

PC, PlayStation 4, Xbox One - 21 Maret

Tema horor Loftcraft bukanlah hal baru di ranah permainan video, namun Frogwares dan Bigben Interactive mencoba mengintegrasikan teror psikologis ke dunia permainan yang terbuka lebar. Sebagai detektif Charles W. Reed, pemain akan diseret ke dalam petualangan penuh misteri di kota yang pelan-pelan tenggelam.

 

Sekiro: Shadows Die Twice

PC, PlayStation 4, Xbox One - 22 Maret

FromSoftware akan terus dikaitkan dengan Dark Souls berkat kesuksesan franchise ini, namun developer mencoba sesuatu yang berbeda dalam menggarap Sekiro. Permainan baru tersebut murni menghidangkan formula action yang menuntut ketelitian dalam pertarungan tanpa elemen role-playing, membawa kita ke era Sengoku di Jepang.

 

Assassin's Creed III Remastered

PC, PlayStation 4, Xbox One - 29 Maret

Banyak orang masih mempertanyakan alasan mengapa Ubisoft memutuskan untuk me-remaster game Assassin's Creed ketiga ketika ada beberapa judul yang lebih patut dipiilih - misalnya Assassin's Creed II. Seperti biasa, edisi baru ini menjanjikan perombakan di aspek visual, dukungan resolusi 4K, serta karakter-karakter yang dibangun kembali dari nol.

 

Tropico 6

PC, PlayStation 4, Xbox One - 29 Maret

Game keenam di seri simulasi konstruksi dan pengelolaan ini akan kembali menghadapkan pemain pada sebuah dilema: sebagai presiden, mampukah Anda menemukan keseimbangan antara pembangunan kota di kawasan kepulauan tropis yang eksotis sembari memastikan rakyat tetap bahagia? Kegagalan Anda bisa berujung pada pemberontakan.

 

Yoshi's Crafted World

Switch - 29 Maret

Dua tahun setelah diungkap, akhirnya Yoshi's Crafted World siap untuk dinikmati. Dalam mengembangkannya, tim Good-Feel mencoba membenamkan twist unik pada formula platformer side-scrolling standar, yaitu mempersilakan pemain buat memanipulasi lingkungan serta objek dalam dunia permainan yang dibangun bak tugas prakarya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter