Categories

Game

10 Game Terbesar di Bulan Oktober 2018

Sejumlah game yang paling ditunggu-tunggu di 2018 meluncur di bulan ini.

Yoga Wisesa - 2 October 2018

Tepat hari ini, kita telah memasuki kuartal terakhir tahun 2018. Dalam tiga bulan ke depan, permainan-permainan besar akan datang menyerbu, beberapa sengaja disiapkan untuk meme-riahkan liburan. Inilah waktunya para developer dan publisher raksasa berduel dengan judul-judul andalannya, dan saya yakin setidaknya ada satu atau dua game yang jadi incaran Anda sejak diumumkan.

Selain permainan-permainan raksasa tersebut, Oktober juga akan menjadi waktu dirilisnya port dari Child of Light, Luigi's Mansion dan Dark Souls Remastered untuk Switch. Ada lebih dari 20 game dijadwalkan untuk dilepas di periode ini, namun di artikel ini, tapi saya telah memilihkan 10 judul paling esensial - ditakar dari premis, keunikan konsep, dan besarnya penantian gamer. Ini dia:

 

Forza Horizon 4

PC, Xbox One - 2 Oktober

Permainan racing berformula open world berlatar belakang Inggris Raya ini memang baru akan meluncur besok, tapi sejumlah media sudah menjajal serta memublikasikan ulasan mereka. Dan kabar baiknya, Forza Horizon 4 keluar sebagai salah satu game dengan skor rata-rata tertinggi di 2018 - melampaui Monster Hunter: World dan Pillars of Eternity II: Deadfire.

 

Fist of the North Star: Lost Paradise

PlayStation 4 - 2 Oktober

Anda mungkin mengenalnya sebagai seri komik, namun 'Tinju Bintang Utara' sudah berkali-kali diadaptasi jadi game dan Lost Paradise merupakan penjelmaan terkininya. Permainan ini digarap oleh tim di belakang seri Yakuza, bahkan menyajikan gameplay hampir serupa. Lost Paradise telah dirilis secara terbatas di Jepang bulan Maret kemarin, dan edisi internasionalnya baru akan tersedia besok.

 

Mega Man 11

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch - 2 Oktober

Blue Bomber akan kembali beraksi dalam permainan Mega Man kesebelas, dan saya sangat berharap kontennya dapat mengobati kekecewaan yang diakibatkan oleh Mighty No. 9. Mega Man 11 dirancang untuk mewarisi formula action side-scrolling pendahulunya, tapi kali ini menghidangkan visual 2.5D. Kabar paling menggembirakannya, game akan tersedia di seluruh platform current-gen.

 

Assassin's Creed Odyssey

PC, PlayStation 4, Xbox One - 5 Oktober

Mencoba meneruskan kesuksesan Assassin's Creed Origins, tim Ubisoft Quebec memutuskan untuk mengambil langkah radikal dalam mengembangkan penerusnya, salah satu caranya adalah menggarap game sebagai action-role playing sejati. Di Odyssey, Anda dipersilakan memilih jenis kelamin tokoh utama, menentukan dialog, hingga membangun hubungan dengan karakter-karakter NPC.

 

Super Mario Party

Switch - 5 October

Seperti sebelumnya, Super Mario Party disiapkan untuk Anda nikmati bersama kawan dan keluarga. Game dapat dimainkan berdua di satu unit Switch, dan mempersilakan beberapa unit console dijadikan platform tersinkronisasi multi-layar. Super Mario Party juga merupakan game Mario Party pertama yang ditopang oleh mode online multiplayer dengan pilihan 80 mini-game.

 

Call of Duty: Black Ops 4

PC, PlayStation 4, Xbox One - 12 Oktober

Ada sejumlah fitur distingtif yang ditawarkan Treyarch di Black Ops 4, dan modifikasi terbesar pada konten mungkin sempat Anda dengar: dalam perjalanan Call of Duty selama 15 tahun, Black Ops 4 merupakan permainan pertama di seri ini yang menanggalkan mode campaign single-player dan menggantinya dengan battle royale - boleh jadi sebagai respons meledaknya kepopuleran genre itu.

 

Soulcalibur VI

PC, PlayStation 4, Xbox One - 19 Oktober

Meneruskan tradisi Bandai Namco, game keenam di seri Soulcalibur ini akan menjadi arena bertempur bagi dua petarung bersenjata. Ada lebih dari 20 tokoh telah dikonfirmasi, mayoritas merupakan para karakter familier dan  sisanya ialah pendatang baru. Menariknya lagi, Soulcalibur VI juga dimeriahkan oleh kehadiran tokoh protagonis seri The Witcher, Geralt of Rivia.

 

My Hero One's Justice

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch - 26 Oktober

My Hero One's Justice adalah adaptasi video game kedua dari anime My Hero Academia, dan akan memeriahkan genre fighting di bulan Oktober. Berbeda dari game sejenisnya, My Hero One's Justice menyuguhkan arena tempur tiga dimensi. Di sana, Anda bisa menikmati cerita dari perspektif pahlawan ataupun penjahat, serta dipersilakan mengustomisasi penampilan karakter-karakternya.

 

Red Dead Redemption II

PlayStation 4, Xbox One - 26 Oktober

Dengan begitu kayanya konten serta pemanfaatan teknologi mutakhir untuk menciptakan versi digital dari Amerika di abad ke-19, Red Dead Redemption 2 ialah permainan terbesar di tahun 2018. Jika di tanggal perilisannya nanti kantor Anda atau ruang kuliah terasa sepi, ada kemungkinan game action adventure bertema Western racikan Rockstar ini merupakan penyebabnya.

 

Call of Cthulhu: The Official Video Game

PC, PlayStation 4, Xbox One - 30 Oktober

Ada banyak permainan mengangkat mitos Cthulhu, tapi mungkin baru Dark Corners of the Earth yang betul-betul berpedoman pada cerita pendek HP Lovecraft. Kali ini, tim Cyanide bermaksud untuk menghidangkan kembali pengalaman horor tersebut buat gamer console current-gen. Call of Cthulhu mengusung formula survival horror, di-setting dalam dunia semi-open world.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter