10 Ide Bisnis Kuliner yang Kreatif dan Inovatif, Wajib Dicoba!

Kata siapa bisnis kuliner itu-itu aja, yuk cobain ide bisnis ini yang kreatif, inovatif, dan bisa untung banyak

Bisnis kuliner atau makanan adalah salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Karena makanan adalah hal paling dicari oleh semua orang. Meski bisnis ini tidak luput dari risiko dengan segala pasang surut dan tantangannya, bisnis ini bisa akan tetap bisa bertahan.

Kemudahan bisnis kuliner menjadikan pengusaha yang akan membuat bisnis ini memiliki inovasi atau kreativitas tersendiri. Sehingga produknya memiliki keunggulan dibandingkan dengan bisnis kompetitor dan memiliki kesan dan keunikan tersendiri bagi pelanggan dan membuat mereka kembali lagi untuk membeli.

Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis kuliner ada beberapa ide yang bisa dicoba, dalam uraian di bawah ini!

  1. Dessert Box

https://www.instagram.com/p/CeK2GCxvO-q/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Dessert Box beberapa waktu yang lalu sempat viral dan banyak dicari. Makanan manis di dalam kotak ini banyak disukai oleh masyarakat. Produk ini juga mudah untuk dikreasikan dengan membuat banyak varian, sehingga pelanggan tidak akan bosan.

  1. Cinnamon Rolls

Pexels.com

Cinnamon rolls ini asalnya hanya ada di kafe atau pun coffee shop saja, dan tidak memiliki varian lain. Namun, saat ini kita sudah bisa menemukan banyak penjual cinnamon rolls di dunia maya. Cinnamon rolls ini cukup digemari dan bisa dibuat beberapa varian.

  1. Bitterballen

Makanan dengan bahan dasar kentang dan daging ini menjadi salah satu makanan dari Belanda yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Tekstur luarnya yang renyah dan dalamnya yang lembut banyak disukai banyak orang. Bitterballen dijual dengan harga rata-rata Rp50.000 sehingga memiliki pasar pembeli yang cukup luas.

  1. Bola-Bola Mie

unsplash.com

Anda bisa membuat kreasi bola-bola goreng mie instan sebagai ide bisnis makanan kekinian yang tidak kalah menarik. Inovasi dan aksi kreatif para pecinta mie, banyak sekali sajian yang menarik perhatian calon pembelinya mulai dari isian bola-bola mie, hingga tampilan yang dibuat khusus untuk tema acara tertentu.

  1. Tahu Goreng

Jangan menyepelekan tahu goreng! Walaupun stigmanya ketinggalan zaman sekarang banyak pengusaha yang mengulik tahu goreng ini supaya lebih kekinian loh, contohnya adalah tahu crispy. Dengan modal yang tidak terlalu besar, tahu goreng menjadi camilan yang banyak digemari.

  1. Rice Bowl

pexels.com

Sebagaimana namanya, rice bowl ini adalah nasi dan lauk yang dikemas dalam wadah menyerupai mangkok. Inovasi yang dilakukan untuk bisnis ini juga bisa beragam, mulai dari pilihan nasi, pilihan lauk, sayuran yang melengkapi hidangan, kerupuk, hingga kemasan yang dibuat kreatif dan inovatif.

  1. Brownies

Brownies menjadi kudapan yang tidak rumit dalam pembuatannya sehingga banyak diminati untuk menjadi usaha. Bukan hanya empuk dan lembut, brownies juga bisa disesuaikan dengan kesukaan tiap orang melalui toping yang beragam.

  1. Silky Pudding

Cuaca panas, paling enak makan pudding yang dingin sebagai makanan penutup. Ketika anda akan memulai usaha ini modal yang diperlukan tidak besar cukup 100 ribuan saja. Silky pudding ini bisa anda kreasikan juga rasanya, agar beragam dan mendapatkan perhatian dari pelanggan.

  1. Dimsum Mentai

Cemilan hangat yang mirip dengan siomay ini beberapa tahun kebelakang sering dikreasikan dengan saus mentai. Dimsum terasa semakin meleleh jika dipertemukan dengan saus mentai. Bisnis makanan kekinian ini masuk ke lidah banyak pecinta Chinese food.

  1. Sambal Rumahan

Kebiasaan banyak orang Indonesia, makanan kurang nikmat jika tanpa sambal. Sambal ini memang mudah membuatnya, tetapi tidak semua orang bisa memiliki takaran yang pas untuk menghasilkan sambal yang nikmat. Ini menjadi potensi bisnis 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again