27 April 2013

by wiku

10 Pencarian Populer Google Indonesia untuk Tanggal 20 – 26 April 2013

Informasi pencarian populer untuk Google Indonesia kembali hadir, kali ini Trenologi akan menghadirkan hasil pencarian populer di Google Indonesia untuk satu minggu ke belakang.

Pencarian yang dilakukan pengguna di Google Indonesia untuk satu minggu kemarin didominasi oleh informasi dari dunia hiburan, mulai dari berita tentang Ustad Uje yang meninggal karena kecelakaan, Arya Wiguna yang video parodinya banyak muncul di YouTube, PSY dengan video dari lagi berjudul Gentleman sampai dengan film Iron Man yang tayang perdana beberapa hari lalu.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar 10 pencarian terpopuler Google Indonesia dari tanggal 20 – 26 April 2013. Daftar ini didasarkan pada data aktual berbagai istilah pencarian yang diketik oleh pengguna Google di wilayah Indonesia.

1) Uje Meninggal

Ustad Jefry Al Buchori, atau akrab disapa Uje, meninggal dunia dini hari Jumat kemarin akibat kecelakaan motor tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta.  Uje sangat terkenal di kalangan muda dan sering diberitakan sebagai 'ustad gaul'.

2) Boston

Setelah satu tersangka tertembak mati dan satu lagi ditangkap, dunia terus mengikuti berita kasus pengeboman di Maraton Boston.

3) Arya Wiguna

Mantan pengikut Eyang Subur ini menjadi terkenal setelah pernyataan emosionalnya direkam televisi.  Pernyataannya yang gigih dengan teriakan ‘Demi Tuhan’ telah diupload ke YouTube sebagai video klip dan parodi.

4) Orange TV

TV berbayar Orange TV akan menayangkan Premier League di Indonesia untuk tiga tahun ke depan mulai musim 2013/14.

5) FBI

Terkait dengan berita pengeboman di Boston, kerja Federal Bureau of Investigation (FBI) menjadi berita yang cukup menarik bagi pengguna internet Indonesia.

6) PSY Gentleman

Penyanyi “Gangnam Style” PSY telah merilis video klip baru berjudul “Gentleman”.  Sudah nonton?  Videonya sudah ditonton lebih dari 230 juta kali dalam satu minggu.

7) Hari Kartini

Hari Kartini diperingati setiap 21 April, hari kelahiran Raden Adjeng Kartini, yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Indonesia.

8) Batik Air

Lion Group, yang dikenal dengan maskapai penerbangan rendah biaya Lion Air, meluncurkan anak perusahaan penerbangan baru dengan layanan penuh bernama Batik Air yang akan mulai terbang 3 Mei.

9) Iron Man 3

Iron Man kembali berlaga di bioskop-bioskop Indonesia.  Sudah nonton petualangan Tony Stark yang baru?

10) Fashion King

Setelah Rooftop Prince selesai masa tayangnya di televisi Indonesia, sekarang ada drama Korea Selatan yang baru, dengan judul Fashion King, yang bercerita tentang dunia fesyen di Seoul.