17 December 2014

by Bambang Winarso

10 Pencarian Terpopuler Google Seputar Gadget dan Aplikasi Pesan di Indonesia Tahun 2014

Seperti biasa, di penghujung tahun sejumlah perusahaan merilis statistik kejadian atau tren yang terjadi selama satu tahun terakhir. Beberapa yang sudah merilis datanya antara lain Facebook, Twitter, Google Play dan kini mesin pencari Google yang baru saja merilis pencarian terpopuler tahun 2014.

Terdapat beberapa kategori yang ditampilkan oleh Google untuk year in review wilayah Indonesia, antara lain pencarian umum, Tokoh Indonesia, Berita Nasional,  Berita Internasional,  Apa itu, Lagu, Otomotif, Resep makanan, Acara Televisi, Pertandingan Piala Dunia, Aplikasi Chat, Penyanyi Korea dan tentu saja Gadget.

Di kategori gadget,iPhone 6 menjadi yang paling banyak dicari di sepanjang tahun 2014. Walaupun baru diluncurkan pada bulan September 2014 namun rumor kemunculan varian ini sudah memanas sejak pertengahan tahun.

Nokia X berada di posisi kedua, sayangnya perangkat ini sangat mungkin tidak lagi eksis di tahun-tahun berikutnya menyusul dilegonya divisi perangkat dan layanan ke Microsoft.

 

Info Menarik: Stomoklis, Stop Kontak Yang Dikendalikan Lewat Smartphone Buatan Anak Bangsa

 

Samsung Galaxy Core juga menarik perhatian pengguna internet di tanah air. Tak heran salah satu varian Samsung ini bertengger di posisi ketiga.

Asus Zenphone 5 (Zenfone 5) mengikuti di bawahnya, kemudian varian paling baru Samsung yakni Galaxy S5 lalu diikuti oleh Samsung Galaxy V di posisi keenam.

Berikutnya muncul varian Samsung Galaxy S4, iPhone 5s, BlackBerry Z3 dan Samsung Galaxy Grand menggenapi posisi 10 besar pencarian paling populer seputar gadget di tahun 2014 untuk wilayah Indonesia.

 

Info Menarik: Menjelang Akhir Tahun, Asus Siapkan Kejutan Buat Anda

 

10 Pencarian Terpopuler Seputar Aplikasi Pesan di Indonesia

Di kategori Aplikasi Pesan, BBM Android dan iOS yang memulai debut di tahun ini, menjadi yang paling banyak dicari di tahun 2014 untuk wilayah Indonesia . Kemudian secara berurutan diikuti oleh WhatsApp, Line, WeChat, Skype, Yahoo Messenger, Facebook Messenger, KakaoTalk, BeeTalk dan Kik Messenger.

Gambar header: Search engine via Shuttertock.