Categories

Game

12 Game Esensial yang Meluncur di Bulan Agustus 2018

Judul-judul remake dan port kembali merajalela.

Yoga Wisesa - 31 July 2018

Memasuki bulan kedelapan tahun 2018, masih belum ada permainan yang bisa mengalahkan epiknya remake Shadow of the Colossus, Monster Hunter: World dan God of War. Meski begitu, masih ada peluang bagi judul-judul yang belum dirilis untuk merebut gelar terbaik tahun ini, dan beberapa game itu dijadwalkan buat meluncur di bulan Agustus 2018.

Selama periode 31 hari ke depan, akan ada pelepasan versi port dari game yang sebelumnya sudah tersedia, serta perilisan sejumlah sekuel, expansion pack dan remake (dari judul yang pertama kali dihadirkan untuk PlayStation 2). Apa saja? Silakan simak detail dan tanggal peluncuran permainan-permainan terbesar di bulan Agustus 2018 di bawah ini.

 

Yakuza 0

PC - 1 Agustus

Dua tahun lima bulan setelah prekuel seri Yakuza ini mendarat secara terbatas di wilayah Jepang, gamer PC akhirnya bisa menikmatinya. Konten edisi Windows-nya sama seperti versi console, tapi tentu saja Yakuza 0 PC menyajikan grafis yang lebih baik dan memperoleh dukungan fitur-fitur Steam - termasuk Steam Cloud dan achievement.

 

Overcooked 2

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch - 2 Agustus

Overcooked 2 dibangun berlandaskan pendahulunya, dan akan kembali menantang kekompakkan, kemampuan kerja sama serta komunikasi antara Anda dan kawan-kawan. Overcooked 2 juga dibekali konten yang lebih kaya: level interaksi lebih besar, jenis kostum dan resep lebih banyak, serta tema restoran yang lebih bervariasi.

 

Okami HD

Switch - 9 Agustus

Versi Nintendo Switch dari game yang pertama kali meluncur di PlayStation 2 ini dirancang agar nyaman dimainkan dari controller Joy-Con dan kompatibel dengan kendali berbasis motion, serta didukung oleh input layar sentuh buat mengakses fitur Celestial Brush. Seperti di platform lain, pemain juga bisa memilih versi standar atau edisi terbatas.

 

Monster Hunter: World

PC - 9 Agustus

Walaupun terlambat, edisi Windows dari salah satu game terbaik di 2018 ini hadir lebih cepat dari ekspektasi gamer. Waktu beberapa bulan itu dimanfaatkan Capcom untuk memoles dan mengoptimalkan Monster Hunter: World PC. Kabar kurang baiknya, versi ini akan sedikit lebih lambat dalam memperoleh update dan belum memperoleh fitur cross-platform play.

 

Madden NFL 19

PC, PlayStation 4, Xbox One - 10 Agustus

Meluncurkan Madden NFL di console tiap tahun telah menjadi tradisi bagi EA Sports. Menariknya, NFL 19 sendiri merupakan game pertama di seri ini yang disediakan untuk PC sejak Madden NFL 08 dirilis di 2007. Mungkin developer sadar, mereka punya kesempatan memperluas fanbase jika turut melepasnya di Windows. Sedikit tips buat EA: jangan hanya di Origin, sediakan pula di Steam.

 

We Happy Few

PC, PlayStation 4, Xbox One - 10 Agustus

Setelah melewati masa early access selama dua tahun, perjalanan Compulsion Games dalam mengembangkan We Happy Few akhirnya hampir rampung. Di-setting di realita alternatif di sebuah kota di Inggris tahun 1960-an, We Happy memadukan genre petualangan, survival, horor, dan stealth dengan elemen roguelike. Jangan biarkan visualnya yang cerah mengelabui Anda.

 

World of Warcraft: Battle for Azeroth

PC - 14 Agustus

14 tahun setelah dirilis, World of Warcraft masih terus menunjukkan keperkasaannya. Dan dalam waktu dua minggu lagi, Blizzard akan melepas expansion pack ketujuh berjudul Battle for Azeroth. Add-on ini akan menambahkan empat ras baru buat faksi Alliance dan Horde, mode raid dan dungeon baru, serta memperkenalkan mode PvE 20 pemain 'warfronts'.

 

Shenmue I & II

PC, PlayStation 4, Xbox One - 21 Agustus

Era console generasi kedelapan ini diramaikan oleh berbagai remake. Setelah Shadow of the Colossus dan Okami, kali ini dua game Shenmue akan dihadirkan lagi sebagai 'pemanasan' sebelum Shenmue III meluncur. Di versi ini, Sega memperbarui UI, memperbaiki kontrol (tetap tersedia opsi kendali klasik), memasukkan audio Jepang, dan menyesuaikan resolusinya.

 

Guacamelee! 2

PC, PlayStation 4 - 21 Agustus

Kesuksesan Guacamelee! tentu saja menyemangati DrinkBox Studios buat menggarap penerusnya. Guacamelee! 2 kembali mengusung formula platforming 'Metroidvadia' dengan visual kartun dua dimensi penuh warna, tapi kali ini Anda bisa melakukan petualangan sampai akhir permainan besama tiga orang kawan.

 

Pro Evolution Soccer 2019

PC, PlayStation 4, Xbox One - 28 Agustus

Tak mau kalah dari rival utamanya, selain konten, Konami juga memerhatikan lebih banyak aspek teknis dan teknologi di permainan sepak bola barunya: meng-upgrade sistem full body touch lebih jauh, memastikan kemampuan pesepak bola memengaruhi gameplay, serta memperkenalkan 11 karakteristik yang membuat masing-masing pemain terasa unik.

 

Yakuza Kiwami 2

PlayStation 4 - 28 Agustus

Yakuza Kiwami 2 merupakan remake dari game Yakuza 2 yang Sega lepas di tahun 2006 untuk PlayStation 2, dibangun lagi dari awal dengan memanfaatkan engine Dragon yang developer gunakan buat menggarap Yakuza 6. Kiwami 2 sebetulnya sudah tersedia di Jepang sejak bulan Desember silam, namun baru akan dirilis global Agustus ini.

 

Divinity: Original Sin II & Definitive Edition

PC, PlayStation 4, Xbox One - 31 Agustus

Salah satu permainan role-playing terbaik di generasi ini akhirnya juga akan tersedia di console current-gen. Larian Studios dengan cermat mengembangkan versi PS4 dan Xbox One-nya agar berjalan optimal dan nyaman dinikmati menggunakan gamepad. Versi PC-nya sendiri akan memperoleh update 'Definitive Edition', kabarnya membawa ribuan penyempurnaan gameplay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter