Categories

Berita

15 Aplikasi Lokal Lolos Kompetisi Asia's Top 50 Apps

Wiku Baskoro - 3 September 2010

Setidaknya ada 15 aplikasi, sebagian besar para startup lokal, yang telah lolos seleksi ke babak selanjutnya dari kompetisi yang diadakan oleh e27 yang bernama Asia's Top 50 Apps, seperti yang dijelaskan di situs e27, kompetisi ini bertujuan untuk menemukan dan memberikan kesempatan bagi berbagai aplikasi berbasis web atau mobile di Asia agar lebih dikenal oleh publik.

Proses kompetisi ini dimulai dengan sistem voting yang berlangsung dari tanggal 22 Juli sampai 31 Agustus kemarin. Ribuan pengguna dan pembaca telah melakukan pilihan atas aplikasi favorit mereka.

Nantinya dari 50 aplikasi ini akan diciutkan menjadi 10 aplikasi saja dan menjadi 10 aplikasi terbaik di Asia, kompetisi ini juga merupakan bagian dari gelaran acara Accelerate 2010 yang merupakan acara gathering terbesar bagi para provider dan pengembang dari seluruh dunia, diadakan pada tanggal 22 -23 September 2010 di Singapura.

Jika penentuan 50 aplikasi paling populer di Asia menggunakan sistem voting sebagai sebuah test untuk melakukan cek atas popularitas aplikasi tersebut, maka, seperti yang dituliskan oleh e27, proses seleksi selanjutnya akan didasarkan pada penilaian juri internal.

Aplikasi lokal yang lolos seleksi dan dinobatkan menjadi 50 aplikasi paling populer di Asia antara lain, Adadiskon, Brosurku, BukuQ, Eevent, Gamelan, Gantibaju, Kaskus iPhone App, Kayakarya, Koprol, LewatMana, MainMusik, Movreak, TokoBagus, Tokopedia, Tuitwit dan Urbanesia.

Mari kita lihat aplikasi lokal apa saja yang akan terpilih menjadi 10 aplikasi terbaik Asia, karena saya yakin pasti ada aplikasi lokal yang akan lolos seleksi tahap kedua ini, Indonesia menjadi negara kedua yang 'menyumbangkan' aplikasi terbanyak, negara yang 'menyumbangkan' paling banyak aplikasi adalah Singapura, 16 aplikasi.

Untuk melihat daftar lengkap 50 aplikasi paling populer di Asia, Anda bisa melihat tautan berikut atau jika Anda ingin melihat jumlah keseluruhan aplikasi yang terdaftar pada kompetisi ini, Anda bisa cek di tautan berikut. Bagaimana pendapat Anda, apa aplikasi jagoan Anda?

Terima kasih untuk Ari Setyo atas tautan daftar aplikasi yang telah tersusun rapih.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter