Categories

Internet

1Password Families Tawarkan Kemudahan Mengelola Sandi 5 Akun Seharga $5 Per Bulan

Setelah berlangganan, aplikasinya yang tersedia di berbagai platform bisa diunduh secara cuma-cuma

Glenn Kaonang - 17 February 2016

Hanya beberapa bulan setelah merilis 1Password for Teams, developer AgileBits kembali memberikan penawaran menarik lewat 1Password Families. Aplikasi pengelola kata sandi yang populer ini tak lagi ditujukan buat perorangan maupun perusahaan saja, tetapi juga keluarga rumahan.

1Password Families pada dasarnya merupakan layanan berlangganan untuk lima akun sekaligus. Jadi hanya dengan membayar $5 per bulan, lima anggota keluarga bisa bersama-sama menggunakan 1Password untuk mengelola kata sandi di perangkatnya masing-masing.

Masing-masing anggota keluarga yang tergabung bebas mengunduh aplikasi 1Password yang tersedia di Mac, Windows, iOS dan Android secara cuma-cuma. Mereka juga akan mendapat akses ke 'brankas' password-nya (vault) masing-masing, lalu ada juga kapasitas penyimpanan 1 GB yang bisa dipakai bersama untuk saling berbagi dokumen penting.

Selain vault pribadi, pengguna juga bebas membuat shared vault yang bisa diakses oleh seluruh anggota keluarga. Terdapat opsi untuk mengatur siapa saja yang punya akses penuh – dapat melihat, menambahkan dan mengubah password – dan siapa saja yang cuma bisa melihat isi vault tersebut.

Shared vault ini akan tersinkronisasi secara otomatis di masing-masing perangkat milik anggota keluarga yang tergabung. Jadi semisal Anda baru saja mengganti password akun Netflix yang dipakai bersama-sama, password barunya juga akan ter-update secara otomatis di perangkat anggota keluarga lainnya.

Secara keseluruhan, 1Password Families amat menarik dari segi harga. Bayangkan saja, hanya dengan membayar $5 per bulan, lima orang sekaligus bisa mengunduh aplikasi Mac dan Windows-nya secara cuma-cuma. Padahal masing-masing aplikasi ini dihargai $50 kalau Anda tidak berlangganan 1Password Families.

Untuk menarik minat konsumen, AgileBits pun akan menggratiskan bulan pertama 1Password Families. Lebih lanjut, kalau Anda mendaftar sebelum 21 Maret 2016, Anda akan mendapat gratis dua bulan ekstra, peningkatan kapasitas penyimpanan dokumen menjadi 2 GB dan opsi untuk menambahkan dua anggota keluarga ekstra, sehingga totalnya menjadi 7 anggota keluarga.

Untuk mencoba 1Password Families, silakan mendaftar di situsnya langsung. Sekali lagi, bulan pertamanya gratis.

Sumber: AgileBits Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter