Mobile

AgileBits Merilis 1Password for Teams, Versi Beta-nya Bisa Dicoba Gratis

Andalkan fitur Admin Console untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan password dan tim

Kata sandi alias password adalah satu bentuk rahasia yang harus benar-benar dijaga secara perorangan. Di era serba internet ini – yang berarti sangat rentan terhadap serangan hacker – kita perlu meracik kata sandi super-kompleks yang sangat sulit untuk dibobol. Tapi tentu saja kita tak mau kita sendiri lupa, bukan? Maka dari itu, aplikasi seperti 1Password siap membantu.

Skenarionya akan menjadi semakin ribet ketika kita bekerja dalam suatu kelompok. Dalam skenario tersebut, seringkali masing-masing anggota tim akan diberi kepercayaan atas kata sandi suatu akun yang perlu diakses oleh satu tim. Mengingat-ingat password pribadi yang kompleks saja sulit, apalagi ditambah akun milik tim. Tapi sekali lagi, 1Password tetap bisa diandalkan berkat fitur vault sharing-nya.

Kini fitur tersebut telah dimatangkan menjadi 1Password for Teams. Sebuah layanan berlangganan yang dirancang secara khusus agar pengguna bisa berbagi kata sandi – secara aman tentunya – dengan siapapun yang ia mau. 1Password for Teams tidak hanya sekedar menawarkan fitur vault sharing saja, tetapi juga kontrol penuh atas segalanya.

Utamanya adalah Admin Console, sebuah lokasi sentral untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan password dan tim Anda. Di sini, Anda bisa menendang atau mengundang anggota tim baru dengan mudah; proses pendaftaran akunnya bahkan bisa diotomatisasi dengan mengirimkan sebuah link.

Password sebuah akun, atau yang dikenal dengan istilah vault, akan muncul secara otomatis di perangkat masing-masing anggota tim tanpa perlu mengatur konfigurasi sync secara manual. Anda pun bisa menentukan siapa saja yang dapat melihat atau mengubah password di setiap vault. Anda bahkan bisa mengatur sehingga anggota tim Anda tidak dapat melihat password-nya sendiri, tapi masih bisa login ke akun yang dituju.

Tim pengembang 1Password, AgielBits, memastikan bahwa tingkat keamanan layanan barunya ini setara dengan 1Password versi individual. Semua data akan dienkripsi, dan yang memegang 'kuncinya' hanyalah Anda sendiri. Kalaupun ada data yang tidak dienkripsi, AgileBits berani menjamin bahwa data tersebut tidak akan pernah mendarat di tangan mereka.

Untuk sekarang, 1Password for Teams sudah bisa dicoba dengan mendaftar terlebih dulu di situsnya. Selama masa beta testing ini, 1Password for Teams bisa dipakai secara cuma-cuma. Namun nantinya, AgileBits akan menerapkan sistem berlangganan bulanan – sama seperti versi individual, tapi tentu saja dengan harga yang lebih mahal dan sudah termasuk akses ke aplikasi versi iOS, Android, Windows dan Mac.

Sumber: AgileBits.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter