20 Game yang Paling Ditunggu di 2019

20 Game yang Paling Ditunggu di 2019

Action, shooter, racing, petualangan, sampai simulasi; semua masuk di daftar ini.
Ace Combat 7: Skies Unknown.
Ace Combat 7: Skies Unknown.

2018 merupakan tahun gaming istimewa. Battle royale memang jadi fenomena global, namun judul terbaik malah disumbangkan oleh permainan-permainansingle-player seperti Pillars of Eternity II: Deadfire, God of War serta Red Dead Redemption 2. Kru DailySocial telah memilih game-game favoritnya, namun kami siap menyongsong 2019 dengan semangat dan antusiasme baru.

Sebelum Anda komplain mengapa judul-judul besar seperti Cyberpunk 2077, Halo Infinite, Death Stranding, The Elders Scroll 6, Ghost of Tsushima sampai The Last of Us Part 2 tidak masuk dalam daftar ini; alasannya ialah saya kurang yakin mereka akan dirilis di 2019 (walaupun berharap sebaliknya). Saya menduga, beberapa permainan tersebut malah dijadwalkan untuk menemani perilisan platform generasi selanjutnya.

Ini dia 20 game yang paling dinanti di tahun 2019.

 

Ace Combat 7: Skies Unknown

PC, PlayStation 4, Xbox One – 18 Januari

Ace Combat akan kembali setelah permainan keenamnya melenggang di Xbox 360 12 tahun silam. Bandai Namco mempersilakan lebih banyak gamer menikmati Skies Unknown dengan merilisnya di tiga platform utama. Meski begitu, pemilik PS4 mendapatkan sajian istimewa berupa mode virtual reality via PSVR.

 

Anthem

PC, PlayStation 4, Xbox One – 22 Februari

Perilisan Anthem akan menjadi momen penentu bagi BioWare: dapatkah game action role-playing sci-fi berbumbu mecha ala Titanfall ini mengembalikan studio ke zaman keemasannya, atau nasibnya malah sama seperti Mass Effect: Andromeda yang mengecewakan?

 

Control

PC, PlayStation 4, Xbox One – 2019

Beberapa karya terbaru tim pencipta Max Payne ini memang tidak begitu populer, tapi game-game mereka selalu unik dan tidak biasa. Control mengangkat tema supernatural, di-setting di sebuah bangunan misterius dengan ‘bagian interior yang jauh lebih besar dari eskteriornya’.

 

Crackdown 3

PC, Xbox One – Februari 2019

Sesudah ditunda berkali-kali, Crackdown 3 akhirnya dijadwalkan buat meluncur di bulan Februari 2019. Dengannya, Sumo Digital dan Microsoft Studios mencoba memamerkan teknologi Microsoft Azure yang memungkinkan kita menghancurkan semua objek di permainan.

 

Crash Team Racing Nitro-Fueled

PlayStation 4 – 21 Juni

Tidak diragukan lagi, kesuksesan N. Sane Trilogy mendorong Activision sebagai pemilik IP Crash Bandicoot buat me-remaster CTR. Di edisi Nitro-Fueled, tim Beenox diberikan kepercayaan untuk membangun segala aset permainan dari nol sembari menambahkan beragam konten baru.

 

Days Gone

PlayStation 4 – 26 April

Days Gone merupakan kombinasi dari formula survival horor bertema zombie dengan action-adventure berstrukstur open world. Gagasan serupa sempat diusung oleh Dying Light, namun di game eksklusif PS4 ini, tokoh utamanya adalah seorang mantan kriminal sekaligus biker.

 

Devil May Cry 5

PC, PlayStation 4, Xbox One – 8 Maret

Berbeda dari DmC: Devil May Cry yang diramu sebagai cerita alternatif/spin-off, Devil May Cry 5 merupakan penerus sejati seri ini, melanjutkan kisah petualangan Dante setelah Devil May Cry 2 berakhir (urutan seri game ini memang membingungkan) sembari mengenalkan satu tokoh baru, V.

 

Doom Eternal

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch – 2019

2019 bukanlah tahun keberuntungan bagi para iblis. Bukan cuma Dante dan Nero saja yang akan menumpas mereka, sang Doom Slayer pun dijadwalkan untuk kembali berburu iblis dan menghentikan invasi meraka di Bumi berbekal persenjataan baru. Dalam aksinya, ia lagi-lagi akan ditemani alunan musik heavy metal.

 

Far Cry New Dawn

PC, PlayStation 4, Xbox One – 15 Februari

Merupakan spin-off Far Cry sekaligus sekuel dari Far Cry 5, New Dawn membawa pemain ke latar belakang dunia yang belum sempat disentuh seri ini: pasca kiamat. Game mewariskan elemen-elemen open world familier khas Far Cry, serta mengungkap nasib para karakter di permainan sebelumnya.

 

In The Valley of Gods

PC – 2019

In The Valley of Gods akan menjadi IP baru punya Valve setelah mereka mengakuisisi tim perncipta Firewatch, Campo Santo. Belum ada banyak info diketahui mengenainya, tapi melihat reputasi Campo Santo sejauh ini, In The Valley of Gods berpontensi menjadi game petualangan berkualitas.

 

Kingdom Hearts III

PlayStation 4, Xbox One – 25 Januari

Kingdom Hearts III digarap sebagai penutup saga Dark Seaker. Di sana, Anda lagi-lagi ditugaskan memandu Sora, kali ini untuk menemukan tujuh Penjaga Cahaya dan menghentikan rencana Master Xehanort buat memulai perang. Ia akan ditemani Donald Duck, Goofy, King Mickey dan Riku.

 

Metro Exodus

PC, PlayStation 4, Xbox One – 15 Februari

Metro Exodus ialah proyek paling ambisius yang pernah dikerjakan 4A Games karena agar membuatnya tak serupa dua pendahulunya, developer mencoba menyajikannya sebagai permainan open world; lengkap dengan sistem crafting, cuaca dinamis serta perputaran siang-malam.

 

Mortal Kombat 11

PC, PlayStation 4, Xbox One, Switch – 23 April

Pengumuman Mortal Kombat 11 di The Game Awards 2018 disambut meriah oleh para veteran seri ini serta penggemar fighting pada umumnya. Belum diketahui fitur baru apa yang dibubuhkan NetherRealm di sana, namun MK11 sudah pasti akan mewariskan Mortal Kombat X sebagai judul esports.

 

Psychonauts 2

PC, PlayStation 4, Xbox One – 2019

Walau menerima banyak pujian dari media, penjualan Psychonauts yang mengecewakan menyebabkan sutradara Tim Schafer ragu mengembangkan penerusnya. Tapi dorongan fans serta kesuksesan kampanye crowdfunding di Fig membuat developer kembali bersemangat untuk menggarapnya.

 

Resident Evil 2

PC, PlayStation 4, Xbox One – 25 Januari

Salah satu upaya remake game paling ambisius di era current-gen. Selain menciptakan segala aset permainan dari nol dan menyajikan perspektif kamera baru, Capcom juga mati-matian menjaga agar elemen horor di sana tetap menonjol, misalnya dengan memanfaatkan desain ruang dan pencahayaan.

 

Sekiro: Shadows Die Twice

PC, PlayStation 4, Xbox One – 22 Maret

Lewat Sekiro, FromSoftware mencoba keluar dari zona nyamannya. Developer menanggalkan formula action role-playing ala seri Souls, mencoba memfokuskan gameplay pada sistem pertempuran berbasis pedang yang lebih realistis, lalu memadunya dengan elemen eksplorasi vertikal dan stealth.

 

Shenmue III

PC, PlayStation 4 – 27 Agustus

Penantian panjang selama 17 tahun akan berakhir di kuartal ketiga 2019. Sesudah disingkap di E3 2015, proses pengembangan Shenmue III jadi semakin mulus setelah Sega dengan gembira memberi lisensi franchise ini pada Ys Net, perusahaan game punya sutradara Yu Suzuki.

 

Star Wars Jedi: Fallen Order

TBA – 2019

Eksistensinya dikonfimasi oleh founder Respawn Entertainment Vince Zampella di E3 2018 dengan proses pengembangan yang dinahkodai oleh Stig Asmussen, yaitu sosok yang berjasa menggarap trilogi God of War. Ada indikasi, Fallen Order akan meluncur di bulan November 2019.

 

Tom Clancy’s The Division 2

PC, PlayStation 4, Xbox One – 15 Maret

End-game‘ ialah bagian yang paling banyak dikeluhkan para pemain Tom Clancy’s The Division. Begitu cerita game berakhir, mereka merasa tidak ada banyak hal yang bisa dikerjakan lagi. Khusus untuk sekuelnya ini, permainan baru benar-benar dimulai saat karakter Anda mencapai level tertinggi.

 

Rage 2

PC, PlayStation 4, Xbox One – 14 Mei

Rage 2 adalah proyek besar kolaborasi dua tim developer berpengalaman: Avalanche Studios yang bertanggung jawab atas seri Just Cause, dan id Software, studio pencipta game-game shooter paling legendaris di Bumi. Rage 2 siap menjadi alternatif dari Boderlands 3 yang tak kunjung diumumkan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…