4 February 2014

by Bambang Winarso

24 Februari Mendatang Samsung Siap Rilis Galaxy S5?

MWC atau Mobile World Congress akan digelar 24 hingga 27 Februari mendatang, sejumlah vendor ramai diberitakan sedang mempersiapkan kejutan baru, salah satunya Samsung yang memastikan acara yang akan digelar bersamaan dengan gelaran MWC 2014.

Tanggal 24 Februari 2014 akan jadi momen acara Unpacked yang diberi tajuk Unpacked 5. Kejutan apa yang sedang disiapkan Samsung? Mungkinkah salah satunya Galaxy S5?

Kemunculan Samsung Galaxy S5 di acara Unpacked 5 yang bersamaan dengan hari pertama event tahunan MWC 24 Februari mendatang bukanlah sesuatu yang mustahil. Meski awalnya rumor generasi terbaru Samsung ini akan hadir bulan pertama tahun 2014, selaras dengan pernyataan Lee Young Hee selaku wakil presiden bisnis mobile Samsung.

Lebih jauh Lee mengatakan bahwa selaras dengan tradisi Samsung bulan April merupakan waktu yang paling tepat. Apakah kali ini tradisi itu akan berubah?

 

Info Menarik: iBag, Tas Pintar Untuk Anda Yang Shopaholic

 

Hanya saja bertolak dari kiprah Samsung di MWC 2013 di mana saat itu mereka tidak meluncurkan flagship terbaru, rasanya cukup beralasan jika kemudian mereka memutuskan untuk memperkenalkan terlebih dahulu generasi terbaru model Galaxy S5 guna menunjukkan eksitensi sekaligus jadi pertanda kepada konsumen dan investor akan progres strategi mereka.

Sementara menyangkut spesifikasi, dikutip dari Phonearena Samsung Galaxy S5 akan dibekali layar Quad HD berukuran 1440 x 2560 dengan ukuran 5.2 inci. Di bagian dalam ada sistem operasi Android 4.4 KitKat, kamera belakang 16MP, dukungan RAM 3GB dengan tiga pilihan kapasitas internal memori mulai 32GB, 64GB dan 128GB.

Kabarnya Samsung juga menyiapkan dua varian Galaxy S5 dengan konfigurasi berupa prosesor 64-bit octa core Exynos 6 dan quad core dari Qualcomm Snapdragon 805.

Sumber berita Gsmarena dan Phonearena.