28 Perangkat Xiaomi Bakal Kebagian Jatah Update MIUI 10 Akhir Juli Ini

Xiaomi sudah memulai fase beta MIUI Global sejak Mei lalu

Jika Oppo punya FunTouch, Xiaomi punya MIUI. Custom ROM yang dirancang untuk membedakan diri dari stock Android ini terus mengalami transformasi dari waktu ke waktu, mengikuti versi Android yang juga terus berubah nama. Yang paling baru, Xiaomi kembali menunjukkan komitmennya untuk terus menghadirkan pembaruan dengan membuka fase beta untuk MIUI 10, sekaligus mengonfirmasi perangkat apa saja yang bakal kebagian jatah.

Dalam postingan resmi di forumnya, Xiaomi mengatakan bahwa program beta MIUI 10 membuka peluang bagi pengguna perangkat Redmi untuk terlibat dan berperan. Sejak dirilis 24 Mei lalu, angka peserta yang mengajukan diri untuk tergabung mencapai 1 juta dan hingga kini tim terus bekerja mematangkan OS sebelum dirilis ke publik pada tanggal 24 Juli mendatang.

Saat ini, hanya ada dua model smartphone Xiaomi yang sudah mendapatkan notifikasi ketersediaan versi beta MIUI 10 global, yaitu Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Mi Mix 2S.

Selain dua perangkat ini, akan ada 26 perangkat lain yang bakal kebagian jatah, antara lain: Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 SE, Xiaomi Mi Mix 2S, Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi S2/Y2, Xiaomi Redmi Note 4X, Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi 5s, Xiaomi Mi 5s Plus, Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi 5X, Xiaomi Mi Max Prime, Xiaomi Mi 5c, Xiaomi Mi 4s, Xiaomi Mi 4c, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Sumber berita MIUI.