Categories

Gadget

3 Fitur OPPO Reno3 untuk Menemani Kegiatan di Rumah

Kamera yang sangat mumpuni, visual dan audio jempolan untuk streaming Netflix, dan pengisian baterai yang cepat

Glenn Kaonang - 7 April 2020

Menjalani masa karantina seperti sekarang jelas tidak mudah. Waktu luang yang biasa kita habiskan di luar rumah sekarang harus dijalani di kediaman masing-masing demi menekan angka penyebaran wabah COVID-19.

Kabar baiknya, ada banyak yang bisa kita lakukan di rumah sendiri. Saat-saat seperti ini sejatinya bisa kita manfaatkan untuk menjajal sejauh apa kemampuan kamera smartphone masing-masing. Lupakan sejenak selfie bersama teman-teman satu geng di tempat nongkrong favorit, ini saatnya berkreasi dengan memanfaatkan apapun yang bisa kita temui di sekitaran rumah.

Fitur fotografi

Salah satu aktivitas menarik yang bisa kita coba adalah fotografi makro. Memang tidak semua ponsel dapat mengambil foto objek dari jarak yang sangat dekat. Namun beberapa smartphone, seperti OPPO Reno3 misalnya, justru menawarkan mode khusus makro yang memungkinkan pengambilan foto dari jarak sedekat 3 cm.

Selain makro, tentu masih banyak fitur kamera smartphone yang dapat dicoba dengan tujuan untuk mengisi aktivitas. Buat para pengguna OPPO Reno3, fitur lain yang bisa dijajal adalah Ultra Clear 108MP Image. Coba cari objek yang mempunyai banyak detail, lalu jepret menggunakan fitur ini dan lihat hasilnya selagi di-zoom sedekat mungkin.

Matahari yang sudah terbenam bukan berarti kita harus berhenti berkreasi. Mayoritas smartphone modern dibekali kemampuan fotografi malam yang baik. Reno3 adalah salah satunya, dengan fitur Ultra Dark Mode yang akan aktif secara otomatis ketika tingkat kecerahan di sekitar terdeteksi di bawah 1 lux, alias sangat gelap.

OPPO Reno3

Fitur layar

Fotografi sudah, saatnya kita menghibur diri dengan segudang tayangan berkualitas dari katalog Netflix. Reno3 mengemas layar 1080p, dan perangkat ini juga sudah siap memutar konten Netflix dalam resolusi 1080p.

Dalam konteks multimedia, audio tidak kalah pentingnya dari visual, dan di sini pengguna bisa memanfaatkan teknologi Dolby Atmos yang diusung Reno3, yang akan meningkatkan kualitas suara dari speaker internal perangkat secara signifikan. Untuk kalangan audiophile, Reno3 siap menemani sesi menyendiri Anda selagi ditemani alunan musik berformat lossless (Hi-Res Audio).

Dukungan baterai

Semua itu tentu akan menguras baterai perangkat dengan cepat. Namun selama kita berada di rumah, akses ke colokan listrik tentu selalu ada, dan yang kita butuhkan sejatinya cuma waktu pengisian sesingkat mungkin.

Sesingkat apa? Setengah jam untuk mengisi 50% kapasitas misalnya, atau satu jam lebih sedikit untuk mengisi sampai penuh. Reno3 yang mendukung teknologi VOOC Flash Charge 3.0 sudah memenuhi kriteria ini, dan baterai berkapasitas 4.025 mAh miliknya dapat terisi penuh dalam waktu 73 menit, memudahkan para penggunanya untuk kembali beraktivitas dengan cepat.

Demikian tiga fitur OPPO Reno3 yang bisa dimanfaatkan untuk menemani kegiatan selama di rumah. Buat yang tertarik dengan Reno3, Anda juga tidak perlu keluar rumah untuk meminang ponsel seharga Rp 5,5 juta ini, sebab OPPO Indonesia sudah membuka layanan konsultasi dan pemesanan via WhatsApp sebagai bagian dari kampanye #BetterAtHome yang digagaskannya.

*Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter