Kegiatan menunggu berbuka di bulan Ramadhan bisa diisi dengan berbagai kegiatan, tentunya kegiatan yang positif dan akan lebih baik kegiatan yang bisa memberi manfaat. Di era digital saat ini menunggu berbuka tidak bisa lepas dari kegiatan menggunakan gadget. Lalu apa saja kegiatan berbasis teknologi yang tetap bisa memberi manfaat? Berikut daftarnya.

1. Menambah ilmu dengan bacaan digital

Salah satu kelebihan yang dimiliki dari perangkat Smartfren adalah, Anda bisa mengaksesnya dari mana saja. Termasuk juga untuk kegiatan membaca, dengan perangkat yang memiliki jaringan 4G, proses menjelajah bacaan, mengunduh dan membaca akan sangat menyenangkan.

Bacaan digital bisa didapatkan dari berbagai cara, yang pertama adalah aplikasi ebook seperti Bookmate. Di aplikasi ini Anda bisa mengunduh berbagai jenis buku mulai dari novel sampai dengan buku bisnis.

Anda juga bisa menggunakan cara lain misalnya dengan aplikasi Flipboard atau yang lokal seperti Kurio. Di aplikasi ini Anda bisa membaca dari berbagai sumber misalnya media lokal atau internasional.

2. Mengunduh aplikasi rohani

Smartphone dengan toko aplikasinya memberikan sebuah ruang bagi penggunanya untuk mengakses konten yang berguna bagi dirinya. Salah satunya adalah aplikasi bertema rohani. Pas dengan momen Ramadhan, Anda bisa mengunduh aplikasi yang bisa membantu menjalankan puasa dengan lebih baik serta mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

Aplikasi untuk membantu arah Kiblat, aplikasi Al Quran atau aplikasi yang memberikan jadwal sholat dan mengingatkan Anda untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu. Pengembang lokal maupun regional sudah menghadirkan aplikasi-aplikasi ini yang bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu luang saat menunggu berbuka.

3. Menulis blog

Nah, untuk kegiatan yang satu ini bisa memberikan beberapa manfaat. Yang pertama dengan menulis blog Anda bisa mengisi waktu luang, tulisan yang Anda buat juga bisa memberikan inspirasi untuk pembaca. Konten yang dituliskan tentunya sebaiknya konten yang baik dan memberi manfaat. Ada banyak pilihan konten yang bisa dibuat, mulai dari tips sampai dengan cerita fiksi.

Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah penghasilan tambahan. Sudah bukan hal yang asing jika para blogger sering mendapat tawaran dari pemilik merek untuk mempromosikan produk mereka. Satu hal yang pasti tentu saja mendapatkan pemasukan bukanlah tujuan akhir dari menulis blog tetapi sebagai bonus saja. Intinya adalah saling berbagi hal positif yang memberi manfaat dari tulisan.

Berbagai kegiatan yang telah disebutkan di atas akan lebih lancar jika menggunakan jaringan internet 4G, nah Smartfren mengerti kebutuhan itu dan menghadirkan perangkat baru yang dikombinasikan dengan promo Ramadhan.

Smartfren B SE hadir dalam promo Ramadhan yang menghadirkan bonus internet setahun 30GB (GIS). Perangkat ini bisa Anda andalkan untuk mengakses internet dengan lancar, bisa juga Anda gunakan untuk tethering sehingga Anda bisa mengakses konten internet dari laptop, PC atau smartphone lainnya.

Smartfren B SE hadir dengan dukungan Snapdragon, Android Marshmallow, dual on 4G LTE + GSM serta dual kamera 5MP. Spesifikasi yang cukup ini dihadirkan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu Smartfren juga menggelar promo Ramadhan bagi pengguna setia Smartfren, yaitu promo isi pulsa Smartfren. Untuk Anda yang telah memiliki modem Smartfren bisa melakukan isi pulsa minimal 150 ribu rupian dan mendapatkan bonus kuota 10 GB. Anda bisa mengisi ulang sampai tiga kali dengan total bonus 30 GB sampai 31 Juli 2017.

Promo untuk Anda yang ingin membeli smartphone 4G juga dihadirkan Smartfren. Dengan promo ini Anda bisa mendapatkan bonus di bulan pertama.
Promo ini dihadirkan Smartfren untuk menyambut bulan Ramadhan, jadi Anda bisa menjalankan kegiatan positif di era digital dengan akses internet cepat dan perangkat dengan harga yang terjangkau.

Informasi tentang promo Smartfren di bulan Ramadhan bisa dilihat di tautan berikut.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Smartfren.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.