Categories

Event

Inilah 3 Lulusan Terbaik Program DSLaunchpad 2.0

Terpilih lewat babak Demo Day pada Rabu, 9 Desember 2020

JuLi Andrian - 9 December 2020

Babak Demo Day DSLaunchpad 2.0 telah selesai dilaksanakan. Dalam fase terakhir program akselerasi startup yang diselenggarakan oleh DailySocial.id dan didukung oleh Amazon Web Services (AWS) ini, terpilihlah 3 startup dengan predikat Best Graduate alias lulusan terbaik program akselerasi DSLaunchpad 2.0. Ketiga startup lulusan terbaik ini berhak menerima hadiah utama berupa uang tunai senilai total Rp 100 juta, dengan pembagian Rp 50 juta untuk Best Graduate I, Rp 30 juta untuk Best Graduate II, dan Rp 20 juta untuk Best Graduate III.

Dalam babak Demo Day yang diselenggarakan secara online pada hari Rabu, 9 Desember 2020 pukul 13.00 – 15.00 WIB, 10 peserta terbaik program DSLaunchpad 2.0 yang sebelumnya telah terpilih melakukan pitching di hadapan para juri yang terdiri dari Edy Sulistyo (CEO of Go-Play), Shinta Nurfauzia (Co-CEO dan Co-Founder of Lemonilo), Johnny Widodo (CEO of OLX Autos Indonesia), On Lee (CTO of GDP Venture), serta Budiman Wikarsa (Head of Startups Ecosystem – Indonesia, AWS).

Kriteria penilaian yang dijadikan acuan untuk memilih lulusan terbaik dalam babak Demo Day ini antara lain sebagai berikut: Problem are tried to figure out, The technology is used, Business model, UI/UX, dan The pitch presentation. Lewat proses penilaian yang tidak mudah, para juri akhirnya memilih 3 startup yang berhak menyandang predikat Best Graduate, hasilnya adalah sebagai berikut.

Best Graduate I – Schoters

Startup ini bergerak di bidang pendidikan yang model bisnisnya fokus untuk membantu penggunanya untuk mempersiapkan studi S1, S2, dan S3 ke luar negeri. Mulai dari persiapan bahasa, mencari kampus dan beasiswa, hingga pengurusan visa dan administrasi dokumen lainnya. Pada saat pitching di babak Demo Day DSLaunchpad 2.0, Radyum Ikono selaku Co-Founder dan CEO menyampaikan bahwa saat ini Schoters juga telah memiliki lebih dari 300 ribu pengguna, serta telah membantu para penggunanya untuk diterima di lebih dari 100 universitas di 26 negara. Dengan predikat Best Graduate I, Schoters berhak memenangkan hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta.

Best Graduate II – Scrapiro

Startup asal Jakarta ini menyediakan layanan untuk menghubungkan antara pemilik sampah dengan pengumpul sampah yang ada di sekitarnya, untuk mempermudah transaksi daur ulang sampah. Dalam mengembangkan aplikasi, mereka juga menggunakan sistem geolokasi dan live chat bot, serta memanfaatkan WhatsApp sebagai sarana komunikasi untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan layanannya. Dengan menjadi Best Graduate II, Scrapiro berhak memenangkan hadiah uang tunai senilai Rp 30 juta.

Best Graduate III – Tebengan Indonesia

Startup ini bergerak di bidang transportasi, dengan menjelaskan dirinya sebagai marketplace jual beli kursi kosong untuk perjalanan antar kota. Tebengan Indonesia adalah aplikasi ridesharing yang menemukan pengemudi dan penumpang di lingkungan yang sama yang pergi ke arah yang sama untuk mengatur perjalanan tebengan bersama. Dengan predikat Best Graduate III, Tebengan Indonesia berhak memenangkan hadiah uang tunai senilai Rp 20 juta.

DailySocial.id dan AWS selaku penyelenggara mengucapkan selamat kepada para lulusan terbaik program akselerasi DSLaunchpad 2.0. Semoga hadiah dan penghargaan yang diterima dapat menjadi pendorong untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas startup yang dimiliki agar dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi para pengguna dan masyarakat secara umum. DailySocial.id dan AWS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh founders yang telah berpartisipasi dalam program ini. Mulai dari 736 founders yang telah mendaftar, 118 startup yang berhasil menjadi peserta terpilih untuk mengikuti rangkaian program utama, hingga 10 peserta terbaik yang berhak melakukan pitching di babak Demo Day.

Semoga rangkaian program DSLaunchpad 2.0 yang telah diselenggarakan oleh DailySocial.id dan AWS dapat memberikan pengetahuan, wawasan, pengalaman, dan manfaat yang baik bagi perkembangan startup para peserta ke depannya. Sampai jumpa dalam program DSLaunchpad batch selanjutnya!

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id