3 Situs Sumber Ide Kata Kunci Populer Selain Google Keyword Planner

Google Keyword Planner bukan satu-satunya tempat mencari kata kunci populer, tiga situs ini juga tak kalah powerful

Gagal nulis karena mentok ide? Itu akibatnya jika terlalu mengandalkan satu sumber kata kunci. Sebagian besar blogger biasanya menjatuhkan pilihan ke Google Keyword Planner untuk urusan riset kata kunci sebagai ide tulisan. Padahal, tak selamanya GKP memberikan apa yang Anda butuhkan. Seperti sistem pada umumnya, GKP juga memiliki keterbatasan.

Nah, jika sudah begitu, apa yang harus dilakukan? Pertama, silahkan coba tips yang ada di artikel ini terlebih dahulu. Jika sudah dilakukan dan belum mengatasi masalah Anda, berarti sekarang tiba waktunya Anda melirik 3 situs berikut ini.

Ubersuggest

Ubersuggest bersifat gratis, tapi fiturnya kurang lengkap

Yang pertama, Ubersuggest yang sejak beberapa tahun lalu setia menemani saya menemukan ide tulisan. Ubersuggest dapat digunakan secara gratis dan menjangkau hampir semua negara yang ada di peta. Hanya saja, Ubersuggest tidak memberikan informasi berapa volume pencarian untuk keyword bersangkutan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner sebagai pelengkapnya.

Keyword Tool

KeywordTool punya fitur premium, salah satunya fitur volume pencarian seperti GKP

Berikutnya, Keyword Tool yang selain punya interface lebih lengkap juga menawarkan fitur-fitur premium jumlah volume pencarian. Tapi, syaratnya Anda harus melakukan upgrade ke akun premium.

Keyword

Situs Keyword menarik keyword dari banyak sumber dan mendukung banyak bahasa

Pilihan terakhir yang juga cukup baik, adalah Keyword. Nama yang simple, tapi fitur yang disuguhkan jauh lebih powerful ketimbang namanya. Di situs ini Anda dapat menemukan kata kunci populer dari berbagai sumber, mulai dari Google, Wikipedia, Yahoo, Bing, YouTube, Amazon dan lain-lain. Situs ini juga menawarkan akun Pro yang mempunyai fitur lebih lengkap.

Sumber gambar header Pixabay.