1. DScovery

30 Game PSP Terbaik, yang Harus Kamu Coba

Kamu suka bermain game? Mainkan saja game PSP berikut ini!

PSP merupakan permainan konsol yang dirilis oleh Sony. PSP bisa dibilang sebagai sebuah terobosan baru dengan grafik yang baik sebagai konsel game. Selain itu, banyak permainan yang hanya bisa dimainkan oleh perangkat PSP saja.

Banyak sekali permainan seru yang tersedia dari PSP tentu saja tidak kalah seru dengan pendahulunya yaitu Playstation. Genrenya pun beragam, kamu bisa memilih genre yang kamu sukai.

30 Game PSP ini bisa jadi kamu mainkan dikala senggang sendiri atau bersama teman.

Berikut 30 game PSP terbaik dari berbagai genre yang bisa kamu mainkan.

1. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Harvest moon merupakan game bertemakan peternakan yang cukup banyak digunakan. Kamu akan diperintahkan untuk menanam aneka jenis tanaman, merawat hewan ternak dan memetik hasil panen.

2. Avatar - The Last Airbender

Avatar - The Last Airbender

Game ini mengharuskanmu untuk menguasai elemen alam yang ada, seperti air, tanah, api dan angin. Kalau kamu berhasil melewati setiap tantangan yang ada, kemampuan karaktermu akan semakin meningkat.

3. Silent Hill: Shettered Memories

Silent Hill: Shettered Memories

Game bergenre horror ini menceritakan seorang ayah bernama Harry Mason yang sedang mencari anaknya di tengah badai salju. Jadi, kamu harus mencari Cheryl yang terjebak dalam dunia menyeramkan namun tidak dibekali senjata apapun.

4. Daxter

Daxter

Daxter merupakan game spin-off dari Jak and Daxter series. Jadi, kamu akan memainkan karakter Daxter yang mencari temannya yaitu Jak. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada, seperti senjata untuk menyerang musuh dan juga memilih kendaraan yang diinginkan.

5. Persona 3 Portable

Persona 3 Portable

Persona 3 Portable selain tersedia di PlayStation 2, juga tersedia di PSP. Game bergenre petualangan ini cocok dimainkan untuk mengisi waktu luangmu.

6. Naruto Shippuden - Ultimate Ninja Impact

Naruto Shippuden - Ultimate Ninja Impact

Siapa sih, yang tidak kenal dengan Naruto? Karakter animasi yang berasal dari Jepang ini bisa kamu mainkan gamenya di PSP, lho. Kamu akan diajak berpetualang untuk menyelesaikan misi-misi yang ada.

7. Tekken 6

Tekken 6

Kalau kamu suka permainan pertarungan, Tekken 6 ini wajib kamu mainkan. Tekken 6 juga tersedia pada PlayStation.

8. Gran Turismo

Gran Turismo

Game Gran Turismo merupakan permainan balapan yang tersedia di PSP. Dijamin kamu tidak akan bosan kalau main game ini, pasalnya Gran Turismo menyediakan lebih dari 800 mobil yang bisa dimainkan di 35 sirkuit balap. Mode permainannya pun beragam, seperti Time Trials, Race, dan Drift. Kamu bisa memilih mode permainan yang kamu suka.

9. GTA Vice City Stories

GTA Vice City Stories

GTA Vice City Stories merupakan permainan yang bertemakan open world. Jadi, kamu akan diajak berpetualang sambil menyelesaikan misi-misi yang tersedia.

10. Crisis Core: Final Fantasy

Crisis Core: Final Fantasy

Selanjutnya ada Crisis Core permainan RPG yang bisa kamu mainkan di PSP. Crisis Core akan mengajakmu mengelilingi dunia. Dengan petualangan yang seru, dijamin deh kamu tidak akan bosan bermain game yang satu ini.

11. Ratchet & Clank: Size Matters

Ratchet & Clank: Size Matters

Ratchet & Clank adalah salah satu permainan PSP yang dirilis pada 2007. Game ini menceritakan tentang Rachet dan Clank yang sedang menjalani misi untuk mencari gadis yang diculik. Selain itu, game ini akan membawamu bertualang dan balapan yang penuh misteri karena banyak teka teki yang harus dipecahkan.

12. God of War: Chains of Olympus

God of War: Chains of Olympus

Kamu akan memerankan karakter utama pada game ini, yaitu Kratos yang melakukan perjalanan ke dunia bawah. Nah, nantinya kamu juga harus menghadapi makhluk menyeramkan dari mitologi Yunani.

13. Metal Gear Solid: Peace Walker

Metal Gear Solid: Peace Walker

Metal Gear Solid merupakan permainan gabungan aksi dan penyamaran untuk menyelesaikan misi. Sebagai pemain, kamu diperintahkan untuk melindungi Kosta Rika, negara tanpa kekuatan militer dari pasukan tentara yang berusaha untuk melakukan invasi.

14. Patapon

Patapon

Patapon merupakan game PSP dengan kapasitas memori yang kecil, mengingat game ini mengusung grafis dua dimensi saja dengan kombinasi unik. Nah, kamu diharuskan untuk mengendalikan karakter suku Patapon supaya bisa melawan musuh. Selain itu, strategi juga diperlukan untuk memainkan game ini.

15. Monster Hunter

Monster Hunter

Monster Hunter merupakan salah satu game PSP yang mengusung genre petualangan dibalut fantasi. Dengan game ini, kamu berperan untuk menangkap monster. Semakin banyak monster yang ditangkap, semakin banyak item yang kamu dapatkan untuk meningkatkan kemampuan, senjata, hingga armor.

16. Lumines

Lumines

Lumines adalah salah satu game PSP dengan kapasitas ringan. Kamu akan diperintahkan untuk memecahkan teka-teki yang tersedia di game ini.

17. Burnout Legends

Burnout Legends

Burnout Legends mengusung permainan balapan yang menghadirkan banyak pilihan koleksi mobil dengan berbagai karakter. Nah, kamu bisa berperan sebagai polisi dan menangkap pembalap liar dengan cara menabrak mobilnya.

18. Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable

Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable

Shin Megami Tensei memberikan kebebasan untukmu memilih karakter protagonis perempuan ataupun laki-laki. Dengan game ini, kamu akan berhadapan dengan makhluk mengerikan yang siap memangsa pada malam datang. Permainan ini tersedia dalam beberapa tingkat kesulitan, mulai dari beginner, easy, normal, hard, sampai maniac.

19. After Burner: Black Falcon

After Burner: Black Falcon

Permainan ini bertemakan simulasi pesawat tempur. Nah, melalui game ini kamu diperintahkan untuk mengalahkan kelompok teroris yang menggunakan pesawat jet tempur rakitannya sendiri.

20. Adventures To Go

Adventures To Go

Adventures To Go merupakan salah satu permainan PSP bergenre RPG yang akan mengajakmu untuk menyelesaikan misi penyelamatan dunia dari kelompok iblis jahat. Pastinya, game ini sangat cocok kalau kamu suka dengan tema pertarungan dan bermain strategi.

21. Air Conflicts: Aces of World War II

Air Conflicts: Aces of World War II

Permainan berlatar perang dunia kedua ini bergenre arcade flight simulator. Kamu akan merasakan sensasi menyerang musuh menggunakan bom serta pertempuran di udara.

22. Age of Zombies

Age of Zombies

Kalau kamu suka dengan game horror, Age of Zombies wajib kamu mainkan! Kamu akan melawan kumpulan zombie, mumi dan binatang buas.

23. Ben 10 Alien Force Vilgax Attacks

Ben 10 Alien Force Vilgax Attacks

Nah, game ini merupakan adaptasi dari film dan serial Ben 10. Kamu diperintahkan untuk melawan karakter bernama Vilgax yang berusaha melakukan invasi terhadap bumi.

24. Bakugan Battle Brawlers: Defender of the Core

Bakugan Battle Brawlers: Defender of the Core

Game ini akan mengajakmu untuk memimpin pertarungan dalam misi menyelamatkan kota dari serbuan Spektra beserta geng Vexos. Di tengah permainan, kamu ditugaskan untuk mengelilingi wilayah berbahaya dan gelap agar menghentikan perbuatan roh jahat.

25. Bleach Soul Carnival

Bleach Soul Carnival

Game bergenre RPG ini merupakan adaptasi dari salah satu anime berjudul Bleach. Kamu harus melewati 10 level untuk menyelesaikan permainan ini serta bonus level untuk membuka karakter yang terkunci.

26. Bomberman

Bleach Soul Carnival

Bomberman akan mengajakmu mengelilingi alam semesta dan planet untuk melawan musuh. Kamu harus melawan musuh hingga menang untuk meneruskan perjalanan ke planet berikutnya.

27. Cars

Cars

Dalam game ini, kamu akan memerankan karakter Lightning McQueen untuk memenangkan balapan. Dalam setiap balapan, kamu harus mengalahkan 30 mobil lainnya.

28. Cid the Dummy

CID the Dummy

Game ini mengusung tema petualangan dan menyusun strategi. Misi yang harus diselesaikan yaitu menyelamatkan anak perempuan profesor bernama BM Weken.

29. Cloudy with a Chance of Meatball

Cloudy with a Chance of Meatball

Kamu akan memerankan karakter utama Fint, penemu barang-barang aneh. Nantinya, mesin ciptaan Fint bisa mengeluarkan hujan makanan yang menimbulkan bencana untuk kota.

30. Despicable Me

Despicable Me

Despicable Me merupakan salah satu game PSP yang diadaptasi dari film. Kamu akan memerankan karakter Gru, penjahat yang berencana ingin mencuri bulan yang bekerjasama dengan kumpulan Minion.

Nah, berikut 30 game PSP terbaik yang bisa kamu mainkan. Kamu bisa memilih game yang kamu sukai untuk dimainkan. Jangan khawatir kalau kamu tidak mempunyai PSP, beberapa game sudah tersedia di perangkat Android. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again