1. Startup

4 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Email Marketing untuk Bisnis Anda

Email marketing merupakan salah satu strategi digital marketing yang bisa Anda coba untuk membangun bisnis. Selain social media marketing, email marketing ini menjadi salah satu strategi jitu untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. Email marketing memiliki sifat yang lebih personal dibandingkan dengan social media marketing. Selain itu, apalagi keuntungan dengan menggunakan email marketing sebagai sarana pemasaran? Berikut ini kami akan membahas beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan email marketing sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan engagement bisnis Anda.

1. Biaya yang rendah

Jika dilihat dari segi biaya, memasarkan produk atau bisnis dengan menggunakan email marketing memang cukup menjanjikan karena biayanya sangat terjangkau dibandingkan dengan pemasaran menggunakan iklan berbayar di televisi, radio, dan lainnya. Menjalankan email marketing campaign adalah salah satu opsi termurah yang bisa Anda coba.

2. Jangkauan Lebih Besar dan Lead yang Tersegmen

Menggunakan email marketing sebagai strategi bisnis tentunya memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah dapat menjangkau lead dalam jumlah besar dan tersegmentasi hanya dengan menekan tombol “kirim” pada email Anda. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda ketika harus mengirimkan email dalam jumlah banyak secara bersamaann.

3. Mudah diimplementasikan

Ada banyak tools dan platform yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan, membangun, dan meluncurkan email marketing campaign tanpa keahlian coding. Hal ini tentunya memudahkan dalam segi teknis, karena Anda akan langsung mendapatkan kemudahan berupa template yang bisa dikreasikan semenarik mungkin agar audiens menaruh perhatian pada email marketing yang Anda kirimkan.

4. Mudah diukur

Jika Anda menggunakan fungsi tracking dan pengukuran, Anda bisa tahu persis bagaimana kinerja setiap email. Banyak tools dan platform email marketing campaign yang memiliki fitur ini, salah satunya di MTARGET. MTARGET memiliki berbagai fitur menarik untuk membantu Anda melakukan digital marketing campaign salah satunya adalah email marketing. Pada email marketing MTARGET ini Anda bisa menggunakan fitur tracking dan pengukuran email yang telah dikirimkan kepada pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa melihat report email marketing. Pada report ini bisa dilihat sejauh mana email marketing Anda berjalan, berapa tingkat deliverability email Anda, open rates, CTR dan lainnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again