20 February 2017

by Bambang Winarso

4 Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Anda Berhenti Merokok

Aplikasi yang membantu mengendalikan dorongan untuk menghisap rokok

Merokok menjadi kebiasaan yang umum ditemui pada banyak orang dan banyak tempat di dunia. Padahal, sudah banyak pula orang yang tahu dampak negatif rokok bagi kesehatan. Tetapi jika Anda adalah seorang pecandu rokok yang sudah memutuskan ingin berhenti, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Android ini sebagai bantuan.

Drop It! Quit Smoking

Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sangat sederhana, tetapi dengan berbagai informasi mendetail. Aplikasi ini akan menunjukkan beragam data penting yang didapat jika Anda tidak merokok seperti waktu tanpa merokok, jumlah rokok yang berhasil dihindari, uang yang sudah disimpan, dan lain sebagainya.

Application Information Will Show Up Here

 

Kwit – Stop Smoking Cigarette

Kwit merekam semua proses dan perjuangan Anda untuk berhenti merokok dalam bentuk permainan. Semakin lama Anda tidak merokok, maka level Anda akan semakin naik dan juga bisa mendapat berbagai reward sebagai bentuk apresiasi.

Application Information Will Show Up Here

 

Quit Smoking – Quitnow!

Sama seperti Drop It!, aplikasi ini juga tampil dengan antarmuka yang sederhana. Yang membuat aplikasi ini berbeda adalah karena adanya fitur untuk menghubungkan Anda dengan komunitas yang memiliki keinginan untuk berhenti merokok juga. Anda pun bisa berbicara dan berdiskusi dengan orang-orang di komunitas tersebut.

Application Information Will Show Up Here

Smoke Free

Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling direkomendasikan bagi para pecandu rokok. Smoke Free akan menghitung berbagai data termasuk jumlah uang yang dihemat, jumlah rokok yang harus dihindari, dan jumlah waktu saat Anda tidak merokok. Selain itu, aplikasi ini akan memberi motivasi seperti bagaimana hidupmu jika Anda tidak lagi merokok.

Application Information Will Show Up Here