17 September 2014

by Meth Pralistami

4 Aplikasi Resep Masakan di Android

Buat yang hobi masak, berburu buku resep masakan bisa menjadi kegiatan rutin. Bahkan terkadang suka beli majalah hanya untuk mengambil bagian resep masakannya saja. Atau rela standby nonton acara masak di televisi supaya bisa mencatat resep masakan yang lagi dimasak koki profesional.

Apalagi buat para perempuan yang menikah atau sudah punya anak, biasanya suka memutar otak mikirin makanan apa yang akan dimasak tiap harinya. Ya supaya orang rumah tidak bosan dengan makanan itu-itu saja.

Dengan perkembangan teknologi terutama smartphone, resep masakan kini bisa didapatkan dengan hanya beberapa klik. Perangkat Android yang Anda punya bisa menjadi senjata ampuh untuk menghadirkan berbagai ragam masakan agar tidak bosan makan yang itu-itu saja.

Berikut beberapa aplikasi resep masakan yang bisa di install di smartphone android Anda:

Masak Apa

Aplikasi ini menyediakan beragam resep makanan mulai dari kue sampai makanan berat. Selain resep, terdapat juga berbagai tips untuk memasak. Kita dapat menyimpan resep dan tips memasak, sehingga dapat diakses di bagian koleksi secara offline (tanpa koneksi internet). Aplikasi ini juga menyediakan video tutorial memasak dari portal Detikfood.com atau melalui Mytrans.com

Download

Resep Masakan Sederhana

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam resep masakan rumah. Cocok banget untuk ibu rumah tangga yang bingung mau masak apa untuk sehari-hari. Mudahnya lagi, aplikasi ini membagi resep berdasarkan bahan utamanya; Ayam, Daging, Ikan, Tahu & Tempe, Telur, dan Sayur. Terdapat info jumlah porsi saji per resepnya.

Download

Kumpulan Resep Masakan Indonesia

Aplikasi ini menyediakan berbagai resep masakan Indonesia, ada masakan Jawa, Padang, Palembang, Sunda, dan wilayah lainnya. .Selain masakan Indonesia, terdapat juga resep masakan Itali, Cina, Jepang, dan negara lain. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan beberapa resep masakan untuk makanan bayi juga loh...

Download

Vegetarian Recipes

Nah, buat yang vegetarian wajib banget punya aplikasi ini di smartphone Anda. Berbagai macam resep masakan vegetarian tersedia di aplikasi ini. Tersedia resep makanan berat dan ringan untuk para vegetarian.

Download

Gimana? Dengan ada nya aplikasi-aplikasi di atas, jadi semakin mudah kan kalau mau memasak.

Happy cooking!

Gambar header: Cooking via Shutterstock.