30 October 2014

by Meth Pralistami

4 Aplikasi Windows Phone Yang Membuat Memasak Jadi Lebih Asik

Memasak itu tidak melulu soal resep, tetapi juga soal pengetahuan mengenai bahan masakan, serta soal peralatan dapur yang mendukung.

Dan di jaman serba digital seperti sekarang ini aplikasi smartphone pun dapat membantu kita untuk membuat makanan yang sedap dan menjadikan kegiatan memasak menjadi lebih asik.

Kali ini kami menyajikan 4 aplikasi Windows Phone yang dapat membuat memasak jadi lebih asik

Cook with Yumvy - gratis

Aplikasi ini menjelaskan cara memasak secara rinci. Mulai dari bahan, memasak bumbu, hingga masakan siap disajikan. Aplikasi ini juga memberikan informasi berapa banyak porsi yang akan kita sajikan, serta penghitung waktu ketika kita memasak tiap bahan.

Download

CookAid - gratis

Kalau merasa ada yang kurang cocok dengan resep yang kita peroleh, ubah saja dengan aplikasi CokAid. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengubah resep yang sudah kita simpan. Selain itu, aplikasi ini juga sudah menyediakan penghitung waktu memasak. Semua resep dapat disimpan untuk diakses lain waktu di OneDrive.

Download

BigOven 300.000+ Recipes and Grocery List - gratis

Dengan aplikasi ini kita bisa mengelompokkan resep berdasarkan resep favorit, resep yang akan segera dicoba serta dapat pula menambahkan foto masakan ke dalam aplikasi. Aplikasi ini juga memberikan informasi nutrisi dari makanan yang dimasak, seperti jumlah kalori, vitamin, lemak, protein dan sebagainya.

Download

Cake Clock - Rp 10.000

Ketika sedang memasak, sering kali kita lupa untuk mematikan kompor, oven dan sebagainya, lalu ujung-ujungnya makanan malah jadi gosong. Nah coba deh aplikasi Cake Clock yang satu ini. Aplikasi alarm yang bisa mengingatkan kita untuk mematikan kompor, atau menggunakan stopwatch untuk menghitung berapa lama kita memasak.

Download

Itu tadi beberapa aplikasi pilihan di Windows Phone yang bisa menemani kegiatan masak-memasak agar menjadi lebih asik. Selain alat dapur ternyata smartphone juga bisa menjadi teman setia menyiapkan masakan.

Gambar header: Cooking via Shutterstock.