4 Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika

Membedakan iPhone asli dan replika sebenarnya bisa dilakukan sejak pertama kali menggenggam perangkat. Perbedaan material antara iPhone ori dan palsu sangat jauh. Tetapi, bagi yang belum pernah memegang iPhone asli, biasanya tertipu dengan rayuan penjual.

Jika Anda masih was-was, baiknya lakukan empat pemeriksaan ini untuk membedakan iPhone yang hendak Anda beli.

Verifikasi iTunes

Cara menentukan keaslian iPhone yang paling gampang adalah dengan melakukan verifikasi ke iTunes. Mintalah penjual untuk masuk ke akun iTunes, jika bisa masuk dan terdeteksi maka iPhone tersebut dijamin asli. Sebaliknya, jika tidak. Sebaiknya waspada, tolak secara halus dan menjauhlah.

Info Menarik:Berkat Fitur Potong Pulsa Indosat, Membuat PIN BBM Cantik Kini Jadi Mudah

Ada Toko App Store

Anda tentu paham dong, App Store adalah toko resmi perangkat-perangkat berbasis iOS. Jadi, jika perangkat Anda tidak mempunyai atau tidak bisa masuk ke App Store. Melainkan justru masuk ke Play Store, dapat dipastikan iPhone yang Anda pegang, palsu.

Material

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, bahwa iPhone asli mempunyai rasa berbeda saat digenggam. Terasa lebih mantap dan solid, karena bagian luarnya terbungkus material metal premium sehingga terlihat mewah.

Berbeda dengan iPhone replika, biasanya terbuat dari material plastik dan terkesan murahan. Saat digenggam juga terasa lebih ringan dan lentur. Tapi tetap hati-hati sebab menentukan keaslian iPhone hanya dari material sangat beresiko tertipu, jadi pastikan Anda melakukan pemeriksaan secara menyeluruh termasuk dalamannya.

Info Menarik:Daftar Harga Diskon Tablet Samsung di Bulan Maret 2015

Harga

Harga tidak bisa bohong. iPhone yang asli dijamin oleh harga yang sesuai pasaran. Sementara iPhone replika biasanya dijual lebih murah hingga separuh harga asli. Tapi sejumlah penjual iPhone replika punya cara yang cerdik untuk mengakali pembeli. Mereka sengaja menawarkan barang dengan harga yang sama dengan produk aslinya sehingga orang tidak akan menduga bahwa iPhone yang ditawarkan adalah replika.

Untuk melihat harga iPhone 6 terbaru, silahkan ke tautan ini.

Sumber gambar Idownloadblog dan Theregister.