1. DScovery

4 Cara Mudah dan Cepat Screenshot Laptop

Ingin screenshot laptop? Ini caranya!

Saat kamu melihat informasi atau gambar menarik pasti secara spontan kamu ingin menyimpannya. Sayangnya, tidak semua gambar dalam laptop atau internet bisa kamu simpan, lho. Tenang saja, kamu masih bisa melakukan screenshot pada layar laptopmu untuk menyimpannya.

Screenshot merupakan tindakan mengambil layar dengan cara menyimpannya pada pengimpanan laptopmu. Kamu bisa melakukan screenshot layar laptopmu menggunakan cara berikut ini.

Menggunakan Tombol PrtSc

Kalau kamu pengguna Windows, ini merupakan cara paling efisien untuk melakukan screenshot laptop. Cukup dengan klik tombol PrtSc pada keyboard saja. Caranya tekan tombol Print Screen (PrtSc) pada keyboard, lalu kamu bisa paste dengan cara tekan kombinasi ctrl+v pada keyboard laptopmu.

Menggunakan Kombinasi Tombol Alt+PrtSc

Cara kedua, kamu bisa menggunakan kombinasi tombol Art+PrtSc pada keyboard laptopmu. Cara ini digunakan untuk mengambil tangkapan layar yang sedang aktif saja. Jika sudah menekan kombinasi tombol tadi, kamu cukup tekan Ctrl+V.

Menggunakan Kombinasi Tombol Windows Key + Shift + S

Cara ketiga kamu bisa menggunakan kombinasi tombol Windows + Shift + S untuk mengambil tangkapan layar. Kamu akan diarahkan untuk memilih sendiri bagian yang ingin disimpan menggunakan tools Snip & Sketch. Jika sudah, kamu bisa memilih menu save untuk menyimpan tangkapan layar tadi.

Menggunakan Kombinasi Tombol Windows Key + PrtSc

Nah, kalau kamu ingin menyimpan tangkapan layar penuh kamu bisa menggunakan cara ini. Cukup dengan menekan tombol kombinasi Windows + PrtSc, tangkapan layarmu akan tersimpan dalam folder Screenshot yang tersedia dalam folder Picture laptopmu.

Nah, berikut artikel empat cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan screenshot laptop. Kamu bisa memilih cara yang paling cepat untuk dilakukan. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again