Categories

Game

4 Hal Unik yang Terungkap di Trailer Red Dead Redemption 2

Hingga saat ini, hampir seluruh konten permainan Red Dead Redemption 2 masih misterius.

Yoga Wisesa - 21 October 2016

Game-game berkualitas tinggi dan cara Rockstar membangun antisipasi membuat tiap pengumuman permainan baru mereka terasa sangat menarik, dan Red Dead Redemption 2 bukanlah pengecualian. Berawal dari perubahan logo dan gambar yang mereka unggah di sosial media, akhirnya tim pencipta Grand Theft Auto itu melepas trailer perdana RDR 2.

Hingga saat ini, hampir seluruh konten permainan Red Dead Redemption 2 masih misterius. Di website, hanya ada penjelasan bahwa game menyajikan kisah epik, di-setting dalam dunia permainan luas, yang juga menjadi pondasi 'pengalaman multiplayer online baru'. Lewat trailer berdurasi satu menit, untuk pertama kalinya Rockstar memperlihatkan kualitas visual RDR2 dan menginzinkan kita menggali beberapa info dari sana.

Alam, flora dan fauna

Hampir mirip trailer pertama Grand Theft Auto V, alam merupakan elemen penting yang mereka pamerkan di video singkat tersebut. Tanpa perlu membangun gedung-gedung mewah, Rockstar fokus pada keindahan alam, dibantu oleh efek-efek visual seperti pencahayaan dan lebatnya tumbuhan. Di sebuah adegan, Anda bisa melihat sendiri warna jingga api kebakaran yang memengaruhi asap tampak kontras dengan langit biru abu-abu berawan di atasnya.

Selain pepohonan, dunia Wild West virtual ini dipenuhi satwa liar, masing-masing mengerjakan urusannya: kerbau berkumpul dalam kawanan, rusa-rusa merumput, burung melintas di angkasa, dan seekor musang menangkap serta memakan buruannya. Di RDR2, variasi dan jumlah fauna akan lebih kaya dari permainan Rockstar sebelumnya.

 

Berkendara di atas punggung kuda

Dengan ketiadaan kendaraan bermotor, menunggangi kuda menjadi salah satu cara buat pindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Tapi tentu saja Anda tidak cuma bisa berkuda. Trailer juga menunjukkan alat transportasi lain seperti kereta uap dan kano.

Hal menarik lain yang saya tangkap adalah ketika sekelompok orang memacu kudanya di kecepatan tinggi, kemungkinan besar mereka ialah tujuh tokoh di poster RDR2 - boleh jadi terinspirasi dari film The Magnificent Seven.

 

Kota dan penduduknya

Kota merupakan pusat peradaban di era Wild West, dituangkan oleh Rockstar ke permainan secara apik, dihuni oleh penduduk yang mempunyai kesibukannya masing-masing. Rockstar Games memang terkenal mahir dalam menghidangkan detail, dan saya sangat penasaran akan seperti apa RDR2 nantinya.

 

Multiplayer

Kesuksesan GTA Online menjaga Grand Theft Auto V tetap hidup sehat tiga tahun setelah pelepasannya membuat Rockstar enggan meninggalkan multiplayer. Pertanyaan terbesarnya ialah: bagaimana cara developer menyuguhkannya di RDR2? Prediksi saya, Rockstar akan mengadopsi sejumlah elemen GTA Online, mengombinasi beragam elemen seperti free-for-all, kompetisi tanpa senjata, serta mode co-op ala Heist.

 

Red Dead Redemption 2 memang baru akan meluncur di musim gugur tahun depan, tapi gerbang pre-order sudah dibuka sekarang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter