1. Lifestyle

4 Laptop High-End Terbaru dari HP Inc.

Di tahun ini, ketipisan laptop masih dijadikan prioritas bagi banyak brand dalam menghadirkan jajaran produknya. Salah satunya adalah HP Inc. yang juga turut serta berinovasi membuat laptop dan workstation menjadi semakin tipis.

Hari Rabu kemarin, bertempat di Jakarta, HP Inc. menyelenggarakan acara untuk memperkenalkan jajaran produk laptop high-end mereka, dan saya berkesempatan untuk melihat langsung.

Salah satu yang mencuri perhaitan saya adalah HP Elitebook Folio, HP mengklaim bahwa HP Elitebook Folio (Rp. 19.990.000) sebagai laptop tertipis saat ini dengan ketebalan 12,4mm dan berat dibawah 1kg.

Saya cukup terkesima dengan ketipisannya dan yang membuat saya heran adalah daya tahannya. Pada acara temu media yang saya hadiri Rabu lalu, Subin Joseph, Managing Director, HP Inc. Indonesia mendemokan sendiri ketahanan laptop tersebut dengan menjatuhkannya dari ketinggian 1,5 meter dan laptop tersebut tetap menyala dengan baik tanpa ada kerusakan yang berarti. Cocok untuk orang yang ceroboh dan suka menjatuhkan segala macam barang.

Cukup banyak produk laptop yang didemokan pada acara temu media tersebut. Terdapat 4 high-end laptop dan 1 laptop yang masuk dalam segmen entry level. Ada garis merah yang jelas pada semua laptop high-end yang dipamerkan di hari itu, semua mengunggulkan ketipisan, daya tahan, security dan desain yang mumpuni. Selain itu, jajaran produk ini juga mendukung layar touch screen Quad HD (2k) dan speaker dari Bang & Olufsen. Semua laptop datang dengan Windows 10.

Bagi yang membutuhkan tenaga lebih, mungkin lebih cocok menggunakan HP Spectre x360 (Rp. 15,999,000 - Rp. 20.999.000). Keunggulan dari laptop ini adalah keyboard-nya bisa dilipat ke belakang sehingga bisa dipakai sebagai tablet. Bagus juga untuk presentasi dimana keyboard dijadikan penyangga saja. Sayangnya HP Spectre x360 tidak setipis Elitebook Folio. Akan sangat menyenangkan sekali bila Elitebook Folio bisa dilipat penuh dan jadi tablet.

Untuk solusi yang lebih affordable, HP menghadirkan HP Envy 13” (Rp. 13.999.000). Laptop ini juga sangat tipis, lebih tipis dari HP Spectre x360. Kekurangannya dari laptop ini adalah tidak bisa diputar sampai 360 derajat seperti HP Spectre x360. Sepertinya memang fitur keyboard bisa diputar 360 derajat itu mahal ya. :D

Untuk para gamer, HP mengeluarkan HP Pavilion Gaming notebook (Rp. 13.999.000). Berhubung perangkat yang satu ini ditujukan untuk gaming, laptop cenderung lebih tebal dan hadir dengan desain yang sangat berbeda dibanding laptop lainnya yang sudah disebutkan di atas. HP mencoba untuk mengedepankan pengalaman bermain dengan layar 15.6”, NVIDIA GeForce GTX 950, Intel Core 6th Gen i7, memory 8GB dan 1TB HDD.

Bagi yang masih menginginkan workstation yang lebih tradisional. HP mengeluarkan HP Elite X2 (Rp. 14,999,000). Sebenarnya ini bukan hanya laptop karena keyboard-nya bisa dipisahkan sehingga bisa digunakan sebagai tablet saja, lebih cocok disebut 2-in-1 device.

Dalam acara ini hadir cukup banyak variasi laptop yang bisa dijadikan pilihan. Saya pribadi memfavoritkan HP Elitebook Folio karena laptop ini sangat tipis dan ringan. Cocok untuk pribadi yang lebih sering berada di luar kantor atau berpergian keluar kota.

Bagaimana dengan Anda, apa yang jadi favorit?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again