26 May 2017

by Yoga Wisesa

4 Perangkat Gaming VR Ready Ini Jadi Jagoan MSI di Computex 2017

Tiga dari empat produk tersebut memenangkan penghargaan Best Choice Computex.

Computex 2017 akan dimulai pada tanggal 30 Mei besok, dan sebagai tuan rumah, para produsen hardware Taiwan sedang sibuk menyiapkan perangkat-perangkat baru serta teknologi inovatif buat memukau para tamu. Hal tersebut juga berlaku untuk MSI. Lima hari sebelum acara dimulai, perusahaan spesialis device gaming itu mengumumkan apa saja yang mereka sudah siapkan.

Hari kamis kemarin, Micro-Star International mengungkap setidaknya empat perangkat bersertifikasi VR ready dalam beragam wujud. Beberapa merupakan upgrade dari versi terdahulu, ada refresh produk dengan perombakan desain, serta device gaming 'tradisional' baru bagi Anda yang tidak mau berkompromi soal fleksibilitas kustomisasi. Tiga dari empat produk tersebut juga memenangkan penghargaan Best Choice Computex.

MSI GT83VR Titan SLI

Notebook gaming flagship ini sudah menjadi primadona MSI sejak dipamerkan perdana di CES 2017, dan kali ini ia jadi kebanggaan sang produsen di kampung halamannya. Rancangan dasarnya sendiri mewariskan GT80, namun MSI telah menerapkan beragam pembaruan, termasuk perubahan switch mekanik ke MX Silver dan implementasi backlight RGB Per-Key di keyboard, pemanfaatan sistem audio premium (ada DAC ESS Sabre Hi-Fi, speaker Dyaudio dan software Nahimic), hingga penggunaan sepasang GTX 1080/1070. Tak heran jika ia memenangkan Computex Golden Award.

MSI VR One Backpack PC

Perjalan VR One diawali dengan penyingkapan unit prototype PC berbentuk ransel di Computex 2016, sengaja dirancang untuk mendukung penyajian konten virtual reality. Beberapa bulan setelahnya, VR One resmi diumumkan, diklaim sebagai 'tas punggung VR' paling tipis dan paling ringan - hanya berbobot 3,6-kilogram. Performa hardware yang mumpuni itu ditopang desain ergonomis dan keringkasan pemakaian: MSI memastikan VR One tidak membuat punggung Anda terasa panas, lalu baterainya mudah diganti berkat sistem hot swap. VR One ialah peraih penghargaan Computex Best Design.

MSI Vortex G25VR

Masih ingat dengan MSI Vortex, PC desktop yang disebut-sebut sebagai versi gaming dari Apple Mac Pro? Perangkat penerusnya jauh lebih menawan lagi. Hilang sudah body silinder Vortex generasi pertama, ia kini tampil ramping dan lebih futuristis. Hardware berperforma monster di dalam dimampatkan dalam tubuh 2,5-liter, sehingga lebih fleksibel dalam mendukung beragam skenario: solusi smart home hingga untuk diintegrasikan ke mesin VR arcade. Tentu saja, fitur-fitur eksklusif MSI ada di sana, termasuk sistem audio beresolusi tinggi.

MSI Infinite Series

Lewat pengungkapan Infinite A, MSI mencoba memperluas lineup gaming desktop mereka. Selain dipersenjatai komponen racikan sang produsen sendiri beserta sistem pendingin Silent Storm Cooling 3, Infinite A mempersilakan Anda meng-upgrade dan menggonta-ganti hardware secara leluasa. MSI belum bicara banyak soal desain, tapi berdasarkan gambar, Infinite A memiliki sisi-sisi asimetris dipadu sistem pencahayaan RGB pada bagian luar dan dalam. Ia juga telah mengusung varian baru logo Gaming G Series.

-

Selain perangkat-perangkat VR ready di atas, MSI juga akan memamerkan hardware baru seperti motherboard Z270 Godlike Gaming dan X370 Gaming M7, kartu grafis GTX 1080 Ti Lightning Z serta GTX 1080 Ti Gaming X 11G dengan USB type-C, headphone MSI Immerse GH70, serta PC all-in-one PRO 20EX.

Sumber: MSI.