Categories

Gadget

5 Gadget Ini Bikin "Selfie Time" Sobat Makin Seru

Bambang Winarso - 28 May 2015

Selfie sedang jadi fenomena yang digandrungi banyak kalangan. Anak-anak, remaja hingga yang lanjut usia pun gemar melakukannya. Tapi menjepret foto selfie akan lebih seru jika dilakukan dengan gadget yang sesuai dengan peruntukannya.

Nah, TRL punya daftar lima gadget yang bisa bikin "selfie time" sobat jadi tambah seru. Apa aja? Ayo kita bongkar!

Smartfren Andromax C3s

Untuk urusan selfie,Andromax C3s sangat bisa diandalkan berkat dual kamera 5MP FF di bagian belakang dan 3MP FF di bagian depan. Masing-masing sudah dibekali fitur LED flash dan face detection untuk mengoptimalkan tangkapan foto selfie.

Untuk menopang performa, Smartfren menyematkan prosesor dual core 1,2 GHz Cortex A7 buatan Qualcomm, pengolah grafis Adreno 302, RAM 512MB, sistem operasi Android 4.4 KitKat dan juga teknologi Qualcomm Quick Charge untuk pengisian cepat komponen baterai.

Kehadiran fitur DTS Sound jadi nilai tambah yang membuat smartphone ini tidak cuma handal menjepret selfie tapi juga piawai menghibur pemiliknya lewat kualitas audio yang menggelegar. Dengan banderol hanya Rp 799.000, tak berlebihan bila Andromax C3s jadi smartphone selfie yang paling direkomendasikan.

Info Menarik: ReVault Adalah Harddisk Eksternal dalam Wujud Smartwatch

Smartfren Andromax V3S

Gadget kedua yang tak kalah asik untuk ber-selfie ria juga hadir dari Smartfren lewat Andromax V3S yang diluncurkan September tahun lalu. Di kelasnya, Andromax V3S cukup disegani karena merupakan smartphone Andromax pertama yang dibekali fitur LED di bagian depan. Membuatnya istimewa saat digunakan menjepret foto selfie dengan kamera 2MP yang dibawa.

Selebihnya Andromax V3s membawa layar IPS berukuran 5-inci, chipset Qualcomm Snapdragon 200, GPU Adreno 302, baterai 2500mAh, dual SIM EVDO & GSM dan memori 8GB.

Tongsis

Di kalangan penggemar selfie, tongsis adalah aksesoris yang wajib ada di dalam tas. Tongsis atau tongkat narsis ini booming saat demam selfie mulai menyerang. Insan-insan kreatif sukses menyulap gadget yang pernah dianggap tak berguna ini jadi aset yang mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong mereka. Kini model, ukuran dan brand tongsis sudah sangat beragam yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Lensa FishEye

Lensa FishEye atau lensa mata ikan merupakan lensa wide-angle yang mampu menjepret objek dalam sudut 180 derajat dengan efek cembung. Jika Anda perhatikan foto yang dihasilkan sama dengan ketika Anda bercermin pada kaca cembung. Dengan distorsi yang kuat dan polesan efeknya menghasilkan gambar melingkar yang unik.

Info Menarik: Cuma Sebesar Tumpukan Kartu Kredit, Power Bank Asus ZenPower Punya Kapasitas 10.050 mAh

 

Tomsis

Selain tomsis, ada lagi aksesoris penunjang selfie yang disebut tomsis. Akesoris selfie ini berfungsi sebagai tombol shutter jarak jauh kamera smartphone Anda. Jarak maksimal yang bisa dijangkau oleh jaringan Bluetooth-nya antara 5 sampai dengan 10 meter.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Smartfren. Sumber gambar lensa FishEye Shutterstock, gambar selfie dan gambar header Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter