28 August 2014

by Meth Pralistami

5 Akun Instagram Untuk Inspirasi Dekorasi Rumah

Konon, rumah mampu mencerminkan kepribadian penghuni rumah tersebut. Misalnya, kita bisa mengetahui warna favorit dari warna tembok yang digunakan. Atau kita bisa lihat apakah pemiliknya orang yang 'wah' dari model rumah yang bergaya eropa dengan berbagai macam pilar besar atau cukup simple dengan gaya minimalis.

Dari perabotan rumahnya, kita bisa juga melihat apakah pemilik rumah tersebut rapih, bersih, atau berantakan. Tidak sedikit juga orang yang menjadikan rumahnya itu sebagai tempat berbagai macam barang koleksi. Koleksi lukisan, koleksi perabotan rumah yang unik dan antik, dan sebagainya.

Jika Anda sedang merapihkan rumah atau menyiapkan rumah idaman dan membutuhkan inspirasi, tenang sekarang bisa dengan mudah dengan hanya membuka aplikasi Instagram di smartphone Anda dan mulai menjelajah.

Untuk memudahkan Anda, berikut beberapa akun Instagram yang bisa jadi sumber inspirasi Anda dalam hal dekorasi rumah dan kamar sesuai selera Anda.

Homes dan Roominterior

Dua akun Instagram - IG ini mem-posting berbagai macam bentuk rumah dari berbagai penjuru dunia. Bagian dapur, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan masih banyak lagi. Akun ini mayoritas memberikan foto rumah dari dunia bagian barat.

Desainterior

Selain berbagai macam desain ruangan, akun ini juga mem-posting berbagai macam perabotan rumah tangga yang unik dan menarik. Misalnya bangku taman, bangku santai, tempat tidur tingkat yang ada slonjorannya serta masih banyak sumber inspirasi lainnya.

Desainkamar

Akun ini khusus berbagi berbagai macam foto desain kamar. Dari kamar untuk apartemen, kamar dengan ruangan yang kecil, kamar utama, sampai kamar anak-anak. Kalau Anda ingin berbagi seperti apa penampakan kamar Anda, silahkan kirim foto untuk dipajang di akun Instagram mereka.

Roomforgirl

Nah kalau yang ini, akun instagram yang khusus berbagi foto desain ruangan untuk cewek saja. Banyak banget nih desain kamar yang lucu unyu-unyu dan so girly.

 

Kalau lihat foto/gambar yang ada di beberapa akun Instagram ini, rasanya ingin semua perabotan atau rumah yang ada jadi milik kita ya hehehe... Kalau saya sendiri suka rumah bergaya minimalis plus sedikit unsur tradisional.

Bagi saya, rumah itu ya tempat untuk melakukan segala aktivitas, bisa untuk istirahat, untuk bekerja, untuk bermain, menonton film, melakukan hobi, dan lainnya. Jadi, berbagai ruangan di dalam rumah harus dibuat senyaman mungkin. :)

Bagaimana dengan Anda, gaya rumah atau ruangan seperti apa yang Anda sukai?

 Gambar header: home via Shutterstock.