Categories

Mobile

5 Aplikasi Android Buatan Lokal untuk Mencari Tempat 'Nongkrong'

Bisa membantu Anda untuk mencari tempat nongkrong atau makan di beberapa kota di Indonesia

Dwi Andi - 21 January 2016

Menjadi satu hal yang merepotkan jika ingin hangout tapi tidak tahu tempat mana yang tepat untuk dituju. Apalagi jika Anda sedang berada di kota 'asing' saat traveling. Informasi tempat nongkrong atau tempat makan menjadi penting saat berpergian.

Tapi Anda jangan langsung galau dan gusar karena hal ini. Anda dapat memanfaatkan gadget atau smartphone yang Anda punya untuk mencari tempat hangout atau retoran dengan mudah. Bagaimana caranya?

Tenang. Sekarang ini sudah banyak sekali para developer-developer di seluruh dunia yang merancang aplikasi-aplikasi khusus untuk digunakan oleh para pengguna perangkat mobile berbasis Android. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat ditemui dan diunduh di Google Play Store secara mudah, walaupun ada beberapa di antaranya yang berstatus ‘berbayar.’

Nah untuk area lokal, para pengembang di sini juga tidak kalah dengan menghadirkan layanan atau aplikasi-aplikasi khusus Android yang berfungsi untuk menjadi guide ketika Anda kesulitan mencari tempat handgout atau tempat makan di sekitar. Apa saja, yuk mari kita lihat.

IsiKota

IsiKota adalah sebuah aplikasi yang memiliki database cukup lengkap terkait dengan informasi promo. Memang, sih, aplikasi satu ini tidak secara langsung akan mengajak Anda untuk hangout ke suatu daerah, akan tetapi melalui IsiKota, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat belanja yang sedang menjalankan promo, sembari mencari tongkrongan yang seru.

Download:IsiKota

NonQ

Jika Anda berkunjung ke Kota Makassar dan bingung harus kemana, Anda dapat mengunduh NonQ ini di Google Play Store. Aplikasi yang dirilis pada bulan September 2015 ini dapat menunjukkan berbagai tempat untuk hangout beserta informasi lain, mulai dari info tentang tempat tersebut sampai dengan berapa budget yang harus dikeluarkan ketika Anda berada dan memesan makanan atau minuman di tempat itu.

Download:NonQ

Nongkrong Yuk

Seperti halnya NonQ, aplikasi yang bernama Nongkrong Yuk ini merupakan aplikasi Android yang hanya dapat memberikan informasi tempat nongkrong di sekitaran Yogyakarta saja. Walaupun lingkupnya terbatas, namun di Kota Gudeg ini memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi atau dijadikan tempat hangout mengasikkan.

Download:Nongkrong Yuk

Makan di Mana

Dengan menggunakan aplikasi bernama Makan di Mana ini, Anda dapat menemukan restoran atau tempat makan di dekat Anda. Terdapat juga fitur rekomendasi, peta online, informasi promo sampai dengan fasilitas untuk mencari secara manual tempat-tempat yang dapat dikunjungi di daerah Anda berada saat itu.

Download:Makan di Mana

TongSik

TongSik adalah kependekan dari Tongkrongan Asik, aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah siapa saja mencari tempat hangout, bisa juga digunakan bagi mereka yang ingin berwisata kuliner di Kota Samarinda. Layanan yang ditawarkan aplikasi ini antara lain, informasi profil tempat usaha kuliner, informasi fasilitas umum sampai dengan spot-spot untuk nongkrong yang seru di kota tersebut.

Download:TongSik

Itu dia beberapa aplikasi yang bisa menjadi panduan dalam mencari tempat hangout di berbagai kota di Indonesia. Ada aplikasi yang sering Anda gunakan belum masuk daftar ini? Beritahu kami di kolom komentar ya.

Gambar header: Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter