8 December 2014

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Android Terbaik 2014 Versi Google Play

Menjelang akhir tahun 2014, Google membuat sebuah panel khusus yang memuat daftar aplikasi Android terbaik di tahun ini. Sederet aplikasi beken tampak menempati urutan teratas dan beberapa di antaranya mungkin asing bagi Anda.

TRL ingin berbagi nama-nama yang dipampang oleh Google dalam halaman tersebut, diambil tanpa urutan tertentu berikut ini adalah 5 aplikasi Android terbaik 2014 versi Google Play Store.

Craftsy Classes

Aplikasi yang pertama adalah Craftsy Classes, di kolom aplikasi Android pilihan TRL sudah sempat mengulas aplikasi ini. Sengaja diangkat kembali mengingat sepertinya aplikasi ini masih duduk di posisi pertama walaupun penulis tidak yakin posisi menunjukkan urutan sebenarnya.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: 4 Tips Menulis Artikel SEO Friendly

 

EyeEm - Camera & Photo Filter

Aplikasi Android terbaik berikutnya adalah EyeEm - Camera & Photo Filter yang menawarkan fitur modifikasi foto dengan sederet fitur andalan misalnya filter dan efek unik, pilihan album yang beragam dan dukungan jejaring sosial melengkapi fitur-fitur yang ada.

Download: Google Play - Gratis

Skype Qik: Group Video Chat

Skype Qik adalah aplikasi pesan video yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan video baik dari kamera depan atau belakang dengan durasi 42 detik.

Berbeda dengan aplikasi pesan video lain, Skype Qik memberikan keleluasan kepada pengirim untuk menghapus pesan kendati pesan video yang dikirim belum dibaca oleh penerima.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Belajar Menulis Aksara Sunda di Android Dengan Aplikasi ‘Seseratan’

Todoist - To-Do List, Task List

Berikutnya ada Todoist - To-Do List, Task List. Mudah untuk menebak apa fungsi aplikasi Android yang ini. Yap, tak salah lagi! Todoist - To-Do List, Task List adalah aplikasi untuk membuat jadwal dan agenda kegiatan dengan cara yang lebih mudah serta menyenangkan. Tak heran aplikasi ini masuk dalam daftar aplikasi Android terbaik sebab sudah ada hampir 5 juta unduhan yang dicatatkan sejauh ini.

Download: Google Play - Gratis

edjing - DJ Music Mixer Studio

DJ itu profesi kreatif yang dijalani oleh sedikit orang. Selain bakat, profesi ini juga membutuhkan ketekunan dan alat. Nah, untuk yang pertama dan kedua mungkin masih bisa diusahakan. Tapi untuk alat, Anda butuh uang yang tak sedikit. Eh, tunggu dulu! sekarang ada edjing, aplikasi mobile yang bisa menggantikan alat DJ yang super mahal.

Download: Google Play - Gratis

Itu dia 5 aplikasi Android terbaik 2014 versi Google Play, Anda dapat menemukan daftar lengkapnya di tautan ini.

Gambar header Talkandroid.com.