Categories

Mobile

5 Aplikasi Android yang Bikin Ibadah Puasa Terasa Ringan

Bagi sebagian orang, puasa adalah tantangan. Aplikasi ini punya fitur yang membantu Anda melewatinya dengan menyenangkan

Bambang Winarso - 6 June 2016

Meskipun setiap tahun dijalankan, bagi sebagian orang, ibadah puasa merupakan tantangan tersendiri yang mungkin saja memberatkan. Bukan karena ingin "beralasan", setiap orang memang mempunyai pekerjaan yang berbeda, beberapa mungkin diharuskan bergerak aktif yang tentunya membutuhkan energi yang besar.

Untuk itulah, di hari pertama Ramadhan ini, redaksi ingin hadirkan beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda menjalankan ibadah puasa sehingga terasa lebih ringan.

Spotify Music

https://www.youtube.com/watch?v=FhHIDShgsQc

Selain tidur, ada cara lain yang lebih produktif untuk menghabiskan waktu selama puasa. Yaitu dengan mendengarkan lagu-lagu favorit. Aplikasi Spotify Music menawarkan hiburan itu dengan cara yang lebih mudah, cukup dari smartphone dan juga koneksi internet.

Application Information Will Show Up Here

 

Foodpanda

https://www.youtube.com/watch?v=vSloERIJCG0

Dalam kondisi berpuasa, memasak menjadi tantangan tambahan yang cukup berat untuk dikerjakan. Apalagi setelah seharian bekerja. FoodPanda ini bisa jadi alternatif termudah, cukup pilih menu dan restoran yang diinginkan kemudian pesan melalui smartphone. Selebihnya, Anda hanya cukup menunggu pesanan tiba di rumah.

Application Information Will Show Up Here

 

Go-Mart dari Go-Jek

https://www.youtube.com/watch?v=NHKYHszclfE

Jika kemudian Anda memilih untuk memasak sendiri di rumah, Anda bisa memangkas lebih banyak waktu dengan cara memesan barang belanjaan dari layanan Go-Mart yang dipersembahkan oleh Go-Jek.  Layanan ini memudahkan Anda membeli barang kebutuhan di berbagai jenis pasar swalayan, minimarket, toko kacamata, gerai kesehatan, pet shop, atau bahkan gerai otomotif, kendati jangkauannya masih terbatas di wilayah Jabodetabek.

Application Information Will Show Up Here

 

Buku Saku Ramadhan

bacaan bermanfaat akan membantu anda melewati kewajban berpuasa

Khusu' merupakan salah satu syarat wajib untuk bisa menjalankan beribadah tanpa merasa terbebani. Tak hanya dalam perkara shalat saja, tapi juga berlaku untuk ibadah puasa. Nah, aplikasi Buku Saku Ramadhan ini menyediakan bahan bacaan positif yang dapat meningkatkan keimanan serta keikhlasan selama bulan puasa. Sehingga puasa tidak lagi menjadi beban.

Application Information Will Show Up Here

 

Dzikir Pagi Dan Petang

Interface aplikasi berdzikir pagi dan petang

Selain membaca bacaan yang bermanfaat, Anda juga bisa menghabiskan waktu selama bulan puasa dengan membaca dzikir. Berdzikir merupakan perintah agama, dan di aplikasi ini, Anda akan dibantu untuk menjalankannya secara teratur dan dengan dzikir-dzikir yang tepat.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber gambar header Lifehacker.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter