28 October 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Browser Android Terbaik Ini Bikin Internet-an Makin Seru

Dari sekian banyak aplikasi browser untuk Android, Anda tentu bertanya-tanya, manakah yang terbaik. Terbaik dalam artian punya fitur lengkap, ringan, berjalan mulus, cepat dan juga yang paling penting, mudah digunakan.

Nah, berdasarkan rating dan jumlah unduhan di Google Play Store, TRL punya 5 browser Android yang masuk daftar prestisius itu.

Chrome Browser

Terlepas dari metode penyebarannya yang kerap secara digunakan secara default di perangkat-perangkat Android. Chrome tetaplah aplikasi browser yang punya reputasi sangat baik. Tidak hanya di platform mobile, tapi juga di platform desktop.

Chrome menawarkan kecepatan, kestabilan, fitur yang lengkap untuk berbagai keperluan internet-an dan juga mengedepankan keamanan. Diunduh lebih dari 5 miliar pengguna dan rating 4,2 dari 5 bintang, Chrome pantas jadi aplikasi browser terbaik untuk perangkat Android.

Info Menarik:Salurkan Bakat Tarik Suara Anda dengan 5 Aplikasi Karaoke Android Ini

UC Browser

Sesuai dengan slogannya, "suft it fast", UC Browser dirancang untuk memberikan kecepatan saat menjelajah dunia maya. Sisi interface juga jadi perhatian yang serius, melalui panel home, bookmark dan speed dial yang dibuat lebih atraktif.

Menggunakan UC Browser tak ubahnya berselancar menggunakan desktop, memberikan pengalaman internet-an optimal entah untuk mode teks, gambar ataupun video. UC Browser sudah diunduh sebanyak 500 juta kali dan memperoleh rating 4,5 dari 5 bintang.

Firefox for Android

Anda tentu sudah sangat mengenal browser Android yang satu ini. Dibuat oleh Mozilla, Firefox menjadi salah satu pemegang rekor unduhan terbanyak. Sedikitnya ada 500 juta orang yang mengunduh Firefox dari Play Store. Sebagian di antaranya memberikan rating 4,4 dari 5 bintang.

Soal fitur, Firefox punya apa yang browser lain punya. Ia juga bisa diandalkan karena punya kecepatan, kestabilan dan fitur sinkronisasi ke platform lainnya.

Dolphin - Best Web Browser

Dari kelima browser untuk Android yang mendapat gelar terbaik ini, Dolphin adalah browser yang mendapatkan rating tertinggi, yaitu 4,6 dari 5 bintang. Rating diberikan oleh 2,3 juta pengguna dari total 100 juta unduhan. Bagi penggemar Dolphin, aplikasi ini dinilai sebagai yang terbaik, punya kecepatan, fitur yang lengkap, ringan dan unggul dalam hal keamanan.

Info Menarik:5 Aplikasi Kamera Selfie untuk Android dengan Fitur Paling Lengkap

Opera browser

Opera browser justru ada di urutan terakhir dengan angka unduhan 100 juta tapi dengan rating 4,3 dari 5 bintang. Namun untuk urusan kemampuan, tak ada yang meragukan Opera. Kiprahnnya di industri piranti lunak sudah lama dikenal baik, dan mereka berhasil melakukannya lagi di platform mobile. Opera juga menawarkan versi mini untuk perangkat Android yang mempunyai spesifikasi rendah.

Sumber gambar header Shutterstock.